iLive – Pesta tahunan Market x Komunitas (MARKAS) tahun ini kembali digelar oleh KASKUS dan Dyandra Promosindo dengan mengusung konsep O2O (Online To Offline). Acara yang akan digelar pada 28 hingga 29 April 2018 di Bintaro Xchange ini merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bagi kaskuser dan berbagai komunitas.
Nantinya acara ini akan dibagi menjadi dua area, yaitu area Playgroundyang berisikan pertunjukan musik, bazar jajanan, lifestyle, serta berbagai hiburan sepertibull riding dan bungee trampoline. Sementara areaOtogroundmenyajikan berbagai acara menarik, seperti community riding, tamiya championship, pameran mobil unik, dan juga kontes untuk scooter.
Untuk konten musik, tahun ini MARKAS mengangkat tema Nostalgia 90-an, jadi akan mekombinasikan musik generasi 90-an dan juga menghadirkan konten milenial. Event ini akan melibatkan berbagai musisi ternama seperti Ari Lasso, Padi, Jaz, Danilla, Fourtwenty, HiVi, hingga RAN.
“Kita memang mengangkat tema nostalgia tahun ini, kami akan mengkombinasikan musik era 90-an dengan musik generasi milenial. Sebelumnya kami sudah mengadakan survey, jika membuat event musik nostalgia yang nonton pasti rame, karena kita pikir anak muda itu perlu jiwa nostalgia juga”ujar Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer KASKUS.
“Kita juga sudah membuktikan dalam berbagai event yang kita buat jika anak-anak muda bisa membawakan lagu-lagu nostalgia. Jadi tren itu seperti cycle, jika dia sudah ke masa depan dia akan kembali lagi ke masa lalu baik dari style rambut ataupun style baju. Nah fenomena itu sama kita lihat di musik, dan mudah-mudahan dengan membawakan lagu-lagu nostalgia dari para musisi senior, saya rasa pengembangan budaya musik di Indonesia secara konsisten bisa kita lakukan”tambah Michael Bayu Sumarijanto, selaku Direktur Dyandra Promosindo.
Ada yang unik dan baru untuk event kali ini. QR Code akan dihadirkan nantinya saat acara ini digelar. Kaskuser bisa memenangkan berbagai hadiah seperti motor N-Max, Drone DJ Mavic, kamera Canon G7x, Apple Watch Seri ke 3, dan Nintendo Switch dengan cara menjelajahi area MARKAS dan melakukan scan QR Code untuk mendapatkan e-coupon. Semakin banyak e-coupon yang dkumpulkan pengunjung, maka semakin besar juga kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah tersebut.
Sakuku BCA selaku sponsor utama juga makan memberikan beragam keuntungan bagi para pengunjung seperti pembelian tiket masuk on the spot MARKAS menggunakan Sakuku hanya senilai Rp. 61,- mulai pukul 11.00 – 16.00 WIB.
“Hanya dengan 61 rupiah kita sudah bisa datang ke acara keren, playground, otoground serta bisa nonton musik. Jaman sekarang Rp. 61,- sudah bisa nonton konser musik itu keren banget, nah Sakuku memfasilitasi itu”ungkap Norisa Saifuddin, selaku Senior Vice President Marketing Communication PT. BAnk Central Asia Tbk (BCA).
“Kebersamaan dengan komunitas merupakan salah satu hal yang terus kami jaga, karena kami berkonsisten untuk terus mengadakan MARKAS sebagai ajang kopdar (Kopi darat) tahunan. Festival ini menunjukan keberagaman, kekompakan dan keunikan dari komunitas maupun seller di KASKUS yang biasanya hanya bisa diamati melalui interaksi di dalam forum saja, dan diharapkan ini bisa menjadi sarana memperkenalkan KASKUS kepada pengunjung non-kaskuser untuk kemudian bergabung dalam KASKUS” ujar Ronny W Sugiandha selaku Chief Marketing Officer KASKUS.
Tiket acara ini dibanderol 40 ribu rupiah dan dapat di beli secara online melalui www.markas.id
iMusic.id – Pasangan duet kesayangan, Farel Prayoga dan Etenia Croft, menutup tahun 2025 dengan sebuah single yang membawa pesan penuh kekuatan: “Kita Tak Sendiri.”
Lagu yang diproduseri dan ditulis oleh Marvel Marlon ini adalah pengingat hangat bahwa kamu tidak sendirian dalam menghadapi hari yang berat.
Dengan aransemen musik yang ringan dan bersahabat, “Kita Tak Sendiri” siap menjadi penyemangat terbaikmu.
“Selama kamu di sini, tak perlu takut lagi” , sebuah janji persahabatan yang takkan berubah arah!
Music Video (MV) yang cinematic ini digarap layaknya film pendek di Singapura, menyajikan alur cerita yang manis dan sangat sesuai dengan liriknya.
Tonton sekarang juga! Single dan Music Video “Kita Tak Sendiri” sudah tayang eksklusif di kanal YouTube FP Musik.
iMusic.id – Sebuah event musik yang memprioritaskan suguhan musik rock dan metal yang lebih kekinian digelar oleh MUSIKERAS pada 29 November 2025 besok. Hajatan debut bertajuk “Distorsi Gegap Gempita” tersebut digelar Musikeras dengan dukungan penuh dari Haus Of Wondr sebagai event organizer dan Tease Club, Emporivm sebagai penyedia tempat acara. Termasuk untuk kebutuhan produksi seperti panggung serta kebutuhan sound system dan lighting.
Untuk volume pertama ini, sebanyak 13 band beraliran keras yang saat ini tengah digemari anak muda dipastikan berpartisipasi menyumbangkan aksi panggung masing-masing di acara yang di inisiasi oleh MUSIKERAS ini.
Konser “Distorsi Gegap Gempita” dari MUSIKERAS ini akan menampilkan penampilan spesial 3 band cadas yaitu KILMS, Stereowall dan Black Horses, ditambah sepuluh band keren lainnya yaitu Party At Eden, Shvron, Burning Impact, Burning Flame, Losers of Today, Archsonic, Rising The Fall, Alien Sick, Driven By Animals (dimotori oleh Budi Drive) hingga Siements.
Ke 13 band tersebut tebtu saja dijamin bakal menghasilkan daya gempur tinggi di gigs “Distorsi Gegap Gempita” sesuai dengan konsep yang ingin ditonjolkan di event ini.
“Di gelaran perdana ini, kami ingin menghadirkan atmosfer yang intim, yang bisa menciptakan kemeriahan konser dinamis dalam kedekatan, walau berpeluh distorsi yang variatif,” tutur Mudya Mustamin, founder Musikeras, menegaskan.
Mereka adalah band-band terbaik dari sub-genre modern/prog metal/rock, metalcore, emo/screamo, hip rock, pop punk, hingga alternative rock.
Konsep yang demikian menarik, tantu tidak akan maksimal jika tanpa dukungan sarana produksi yang mumpuni. Dan kehadiran Tease Club yang mendukung penuh terselenggaranya “Distorsi Gegap Gempita” ini menjadi elemen penting yang sangat vital.
Tease Club Emporivm sendiri resmi diperkenalkan ke publik pada 14 Februari 2018. Sebuah tempat hiburan yang menjadi bagian dari Emporivm Hotel, Karaoke, Spa & Club (terletak di Lantai 5), yang berkonsep One Stop Entertainment dan berlokasi di kawasan Pacenongan, Jakarta Pusat.
Tease dihadirkan benar-benar untuk memanjakan mata serta kuping para music and party goers, dengan menghadirkan permainan lampu yang canggih, yaitu Madrix Lighting. Lalu juga dilengkapi Spacular, Flame, Confetti Gun dan Confetti Manual yang dijamin membuat pengunjung larut akan suasana di dalam club lebih meriah.
Kini, juga ada tambahan untuk visual, yaitu Videotron di bagian depan panggung dan membuat tampilan kian megah.
Beberapa artis dan musisi ternama yang pernah merasakan kualitas terbaik Tease Club, di antaranya adalah Judika, KLA Project, Ungu, Anji, Andmesh, Zaskia Gotik, Cita Citata, Dewi Perssik dan masih banyak lagi.
Untuk informasi lebih lengkap, bisa dipantau lewat akun Instagram resmi @musikeras_magz, @tease.club, @hausofwondr, @fireflyrecords.id serta akun para artis yang berpartisipasi.
iMusic.id – RRI Award menjadi ajang apresiasi bagi kolaborasi komunikasi publik terbaik pemerintah daerah. Ajang ini pertama kalinya digelar oleh Radio Republik Indonesia.
Penghargaan tersebut mencerminkan komitmen RRI memperkuat hubungan informasi antara pusat dan daerah. Awards ini sebagai penghargaan terhadap pemerintah daerah aktif memproduksi konten informasi publik yang akurat.
Direktur Utama RRI Hendrasmo menyampaikan, penyelenggaraan perdana ini merupakan bagian dari komitmen RRI untuk meningkatkan kualitas informasi publik yang kredibel dan berdampak.
“Kami dedikasikan untuk memperkuat layanan informasi publik yang akurat, berkualitas, edukatif, informatif, serta menghibur melalui portal rri.co.id,” kata Hendrasmo di Auditorium Abdulrahman Saleh Radio Republik Indonesia, Kamis (20/11/ 2025).
“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah yang telah menunjukkan inovasi, responsivitas, serta dedikasi dalam menyajikan informasi pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hendrasmo.
Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid mengapresiasi atas inisiatif Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia menggelar penghargaan RRI Awards 2025.
“Saya menyampaikan selamat kepada seluruh penerima penghargaan RRI Awards 2025. Semoga penghargaan ini bukan hanya sekadar apresiasi, tapi dianggap menjadi dorongan agar standar komunikasi publik di daerah terus dapat meningkat, lebih akurat, lebih inklusif, lebih berpihak kepada masyarakat.”kata Meutya Hafid
“220 juta lebih penduduk Indonesia kini terhubung dengan internet, yang bergerak di dunia maya tanpa jeda. Hal ini memicu derasnya arus informasi yang kerap memunculkan disinformasi. Untuk itu, peran Pemda menjadi krusial dalam memberikan informasi berkualitas, tepat dan terpercaya kepada masyarakat, guna mencegah disinformasi.
“Tadi kami bicara banyak tentang tantangan, tapi kita juga melihat perkembangan yang cukup menggembirakan. Banyak daerah yang semakin matang dalam mengelola komunikasi publiknya,” tutupnya.
Berikut deretan pemenang pada acara ‘RRI Awards 2025’ yang berhasil menunjukkan performa terbaik dalam pengelolaan komunikasi publik.
– Kontribusi Berita Teraktif dimenangkan Pemerintah Provinsi Gorontalo
– Konten Terfavorit Pembaca dimenangkan Pemerintah Kota Pontianak
– Publikasi Asta Cita Daerah Teraktif dimenangkan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan
– Konten Pariwisata Terfavorit dimenangkan Pemerintah Kabupaten Lumajang
– Konten UMKM Terfavorit dimenangkan Pemerintah Provinsi Gorontalo
– Konten Pendidikan Terfavorit dimenangkan Pemerintah Kabupaten Berau
– Features Terbaik dimenangkan Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan
– Konten Informasi Layanan Publik Terbanyak dimenangkan Pemerintah Provinsi Gorontalo
– Fotografi Jurnalistik Terbaik dimenangkan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar