Konsep Pop Urban Tengku Shafick Untuk YONGGI MIKAMA.

Konsep Pop Urban Tengku Shafick Untuk YONGGI MIKAMA.

iMusic – Semenjak menangani Yonggi Mikama di lagu “MendendamTengku Shafick telah memberikan arah untuk Yonggi kalo jenis musik yang akan di usungnya adalah musik-musik yang memiliki sentuhan – sentuhan Pop Urban yang chill, cozy, easy listening dengan beat – beat yang dapat membuat orang tetap bergoyang apapun tema lagu tersebut, terbukti di re-arransemen lagu “mendendam’ yang dapat tanggapan positif dipendengarnya.

Berlanjut dilagu berikutnya Yonggi Mikama “Bucin” Yonggi benar-benar sudah meninggalkan kesan ballad, kesan big band, atau pun pop-pop yang manis, beranjak kemusik-musik yang benar mengajak pendengar untuk bisa menikmati musik dengan nuansa yang berbeda.

Dan lagu “SUDUT HATI” Berbeda tema dari single sebelumnya “Bucin” yang merupan twist plot dari judulnya yang cerita tidak mau jadi budak cinta, lagu “SUDUT HATI” menceritakan seseorang yang kecewa dengan kekasihnya yang pergi meninggalkannya disaat lagi sayang – sayangnya “lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman, pengalamanku, orang lain, atau bahkan semua orang, kadang dalam hidup kita bertemu kekasih yang tidak pernah puas dengan apa mereka punya” cerita yonggi tentang lagunya.

“Konsep penggarapan musiknya kita masih mengambil sound – sound urban tapi ada sedikit nada nada pentatonic yang mungkin orang tidak akan sadar kalo nada-nada sound yang menghiasi itu terdapat nada tersebut” jelas Shafick mengenai penggarapan musiknya, “bang shafick kalo sudah buat musik ini luar biasa, benar-benar banyak kejutan selama workshop kemaren ketemu aja sound-sound yang unik, nada-nada yang bisa membuat lagu ini semakin keren” Puji Yonggi.

Awal musik memang dibuat lebih cozy nuansanya, dengan curian-curian nada-nada pentonic di layer belakang, saat refrain pertama barulah muncul full music dengan beat dan touch khas pop urban yang bisa kita dengarkan dari lagu-lagu yonggi mulai dari “Mendendam” kemudian “Bucin” hingga yang terbaru ini “Sudut Hati” warna musik ini yang akan selalu dibawa oleh seorang YONGGI MIKAMA.

“Besar harapan yonggi kalo lagu yonggi yang sudut hati ini dapat di terima oleh penikmat musik dan menjadi lagu pilihan semua orang di Indonesia yang menggunakan aplikasi-aplikasi ataupun yang mendengarkan radio” Ujar yonggi penuh Harap. (FE)


Related Articles

Payung Teduh Rilis Album Terakhir Bersama Is

iMusic – Payung Teduh merilis album terbaru mereka bertajuk “Ruang Tunggu”. Album ini bisa dikatakan album terakhir band yang sudah

Single Terbaru Adikara Fardy “Fly Away”, Jatuh Cinta dalam Nada.

iMusic – Love can be sweet and fun. Setidaknya hal itulah yang ingin disampaikan oleh Adikara lewat single terbarunya “Fly

Payung Teduh Tersandung Masalah Hak Cipta Di Video Lagu Akad

Video clip Payung Teduh “Akad” sempat viral dan trending pertama, namun tiba – tiba video tersebut hilang dari YouTube. Dalam