Connect with us

iLive

Konser musikal “Cerita Indonesia” tampilkan Wishnu Dewanta dan Sivia

Published

on

iMusic.id Wishnu Dewanta dan Sivia mempersembahkan sebuah pertunjukan musik yang membawa sentuhan budaya Indonesia dalam balutan musik yang mereka bawakan di Galeri Indonesia Kaya pada Sabtu, 5 Agustus 2023 kemarin.

Konser musik yang digelar oleh Wishnu Dewanta dan Sivia bersama group musiknya dan diberi judul “Cerita Indonesia” ini juga sekaligus sebagai pementasan yang ditujukan untuk menyambut datangnya hari kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus ini.

“Sore ini, Auditorium Galeri Indonesia Kaya dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi Wishnu Dewanta dan Sivia yang membawakan lagu-lagu yang sudah melekat dalam ingatan masyarakat dan dipersembahkan dengan cara yang segar dan inovatif untuk memberikan pengalaman mendalam bagi para pecinta musik dan penikmat seni. Lagu-lagu ini merupakan cerminan dari kearifan lokal dan keindahan tradisi masyarakat di setiap daerah di Indonesia yang perlu terus dijaga agar tidak pudar dalam arus modernisasi yang terus berkembang. Kami harap, pementasan ini dapat diterima dengan baik oleh para penikmat seni,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

Selama kurang lebih enam puluh menit, penikmat seni dihibur dengan pementasan Wishnu Dewanta dan Sivia dengan lagu-lagu Nusantara seperti Kampuang Nan Jauh Di Mato, Bungong Jeumpa, Sayang Sayang Si Patokaan, Rame-Rame dan masih banyak lagi. Dalam tema mensyukuri perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan bercerita tentang keragaman Indonesia melalui suara khas Sivia dan aransemen yang dibawakan oleh Wishnu Dewanta dalam membawakan lagu-lagu Nusantara dalam format musik serta aransemen yang baru, tanpa meninggalkan unsur-unsur kekhasan dari lagunya.

Sivia merupakan seorang penyanyi-penulis lagu Indonesia yang sejak usia lima tahun sudah terjun di dunia musik khususnya kelompok paduan suara. Setelah mengambil istirahat selama dua tahun, Sivia kembali ke dunia musik dengan semangat baru lalu merilis single pertamanya yang berjudul “New York” pada tahun 2019. Album debutnya yang bertajuk “Love Spells” juga mendapat apresiasi tinggi dari para penggemar musik. Pada 17 September 2021, Sivia merilis 5 lagu bertajuk “Camellia” yang diciptakannya sendiri untuk mengungkapkan cinta dan harapan di dalam hatinya. Selain itu, Sivia juga dipilih sebagai salah satu perwakilan wanita Indonesia untuk menyanyikan Lagu Tema Asli dari film Mulan dari Disney untuk lagu berjudul “Reflection” bersama tiga penyanyi wanita lainnya.

Wishnu Dewanta, sosok yang memiliki ketertarikan tinggi dalam dunia musik, mengawali seninya dengan belajar komposisi dibawah naungan konservatori Musik Pelita Harapan dibawah asuhan Boby Limijaya dan Antonius Priyanto. Pada tahun 2018, Wishnu Dewanta terpilih menjadi asisten dirigen Bandung Philharmonic Orchestra dibawah pimpinan Direktur Musik Maestro Robert Nordling yang berasal dari Chicago. Wishnu Dewanta juga menjadi direktur musik dalam Musikal Petualangan Sherina dan Cek Toko Sebelah yang diadakan oleh Jakarta Movin.

Sivia mengungkapkan, “Dipercaya untuk dapat menghibur para penikmat seni di Galeri Indonesia Kaya dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan. Acara sore ini merupakan persembahan cinta kami untuk tanah air dengan menggunakan musik sebagai bahasa universal. Semoga penampilan kami dapat meningkatkan kecintaan dan kebanggaan para penikmat seni tentang keragaman budaya yang ada di Indonesia.”

iLive

Swag Event edisi 76 menampilkan “Ten 2 Five, T-Five dan Asila Maisa”

Published

on

iMusic.id – Dua grup musik besar Tanah Air, yakni Ten 2 Five dan T-Five tampil di program musik mingguan Swag Event edisi 76 pada Selasa malam, 11 Juni 2024 kemarin. Sebagai pembuka, tampil pula solois muda berbakat Asila Maisa.

Ketiganya hadir di acara yang diampu dua MC Eno Suratno Wongsodimedjo dan Ncek Gaul demi memperkenalkan karya teranyar mereka di industri musik. Program ini, digelar di kompleks kuliner Kala di Kalijaga, Jakarta Selatan.

Asila Maisa – Photo Credit: I Wayan Bagiartana

Asila Maisa hadir dengan membawa karya teranyarnya berjudul “Menanti Waktu“. Lagu karya Rizky Billar ini sudah dirilis ke pasaran dalam format digital pada awal Mei 2024 lalu.

Selain membawakan tembang terbaru, penyanyi yang tak lain adalah putri dari pesohor Ramzi itu juga membawakan tembang-tembang lain miliknya termasuk “Angkat Tangan“.

T-Five – Photo Credit: I Wayan Bagiartana

Usai Asila turun pentas, giliran T-Five menyapa para Swagies yang sudah menanti kehadiran unit asal Bandung tersebut di muka panggung. Yerry, Gordon, Aldo, dan kawan-kawan membuka penampilan mereka dengan membawakan single berjudul “Jangan Pernah“.

Tak ingin menurunkan tensi, mereka langsung menggebrak panggung dengan membawakan tembang populer “MiRC (Malam Ini Ramli Chating) yang disambut koor massal dari bangku penonton.

Ten 2 Five – Photo Credit: I Wayan Bagiartana

T-Five kemudian menutup aksi mereka dengan membawakan tembang “You” milik Ten 2 Five yang didaur ulang dan menjadi single terbaru, dengan mengundang Imel untuk turut bernyanyi ke atas panggung.

Keriaan Swag Event terus berlanjut saat Imel mengajak serta personel Ten 2 Five yang lain ke atas pentas dan menggeber deretan lagu milik mereka termasuk “I Do”, “I Will Fly”, “You” dan nomor ” Kau” milik T-Five yang dibawakan dalam versi Ten 2 Five.

Kolaborasi antara Ten 2 Five dan T-Five dalam format split single “You” dan “Kau” diagendakan dirilis dalam format digital dalam waktu dekat. Sementara video klip tembang “You” versi T-Five sudah bisa disaksikan di saluran berbagi video YouTube.

Swag Event – Photo Credit: I Wayan Bagiartana

Perhelatan rutin Swag Event diinisiasi secara independen oleh Dhiche Stage sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Program yang diselenggarakan secara rutin setiap Selasa malam tiap pekannya, mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain media partner yang terdiri dari Reallist Media, Boleh Music, Screentime ID, Info Pesta, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa Com, Cadaazz Com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio ID, Musik Distric, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, serta SOS Konser.

Tak hanya itu, Swag Event juga didukung oleh Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, Imarindo, Jaringan Jurnalis Musik, Jurnalis Kanal Musik dan Kala di Kalijaga. [] (ESWP)

Continue Reading

iLive

Sal Priadi menghipnotis penonton timnas di GBK

Published

on

By

iMusic.id – Untuk pertama kalinya, pertandingan sepakbola yang melibatkan tim nasional Indonesia memiliki Half Time dan Full Time Show. Pendekatan sportainment yang dipraktikkan pertama kali di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak ini, jadi sebuah kemasan yang segar. Sal Priadi jadi bagian dari cerita itu.

Ia ditunjuk untuk tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membawakan beberapa lagu di hadapan puluhan ribu penonton saat laga kandang timnas pada Kamis, (6/6/2024).

Ia tampil dua kali, saat jeda laga dan di penghujung pertandingan. Di paruh penampilan pertama, Sal Priadi menyanyikan Indonesia Pusaka. Sementara di ujung hari, ia menyanyikan Tanah Air dan single Dari planet lain.

Sal yang mengenakan setelan monokrom atasan putih dan celana hitam dari jenama Kraton karya desainer Auguste Soesastro, yang dipadukan oleh Hagai Pakan sebagai penata busananya, pada malam itu juga mampu menghipnotis para suporter Timnas. Dari tribun, para suporter pun ikut bernyanyi bersama Sal.

“Deg-degan tentu saja, menyanyi di hadapan puluhan ribu orang. Ini adalah kesempatan yang langka dan suatu pencapaian terbaru bagi saya. Ini juga crowd terbesar yang pernah saya hadapi,” kata Sal Priadi tentang penampilan terbarunya di SUGBK.

Pertandingan melawan Irak menjadi salah satu babak penting kiprah Timnas Indonesia yang sedang mencoba mengukir pencapaian baru di lapangan hijau.

“Prosesnya menarik sekali. Ada di tengah-tengah penonton yang datang berbondong-bondong mendukung timnas itu pengalaman yang unik. Biasanya kan ikut nonton, ini harus siap-siap main bersama tim di belakang pertandingan. Sambil siap-siap sambil mantau pertandingan di layar ponsel,” ceritanya lagi.

Tiga lagu yang dinyanyikan jadi episode penting untuk karir Sal Priadi. Terlebih, di luar dua lagu nasional yang sudah mendarah daging, ia juga berkesempatan menyanyikan Dari planet lain, salah satu single dari album “Markers And Such PensENS Flashdisks”.

Saat ini, Sal Priadi sedang mempersiapkan tur keliling ke beberapa kota untuk memperdengarkan langsung secara utuh materi-materi dari album tersebut. Informasi tentang tur akan dirilis via www.salpriadi.com dalam waktu dekat.

Continue Reading

iLive

Sekitar 5.000 Westlifers puas dengan penampilan Westlife di Jogjakarta

Published

on

iMusic.id – Selain sukses menyelenggarakan konser grup legendaris Westlife, Otello Asia kembali mengukir kenangan indah di hati penggemarnya melalui konser spektakuler “Westlife The Hits Tour 2024” yang diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta. Konser ini berhasil menyita perhatian sekitar 5.000 penonton dengan setlist dan konsep konser terbaru yang menampilkan 19 lagu terbaik mereka.

Westlife tampil impresif dengan Performa Luar Biasa plus membius penonton dengan kolaborasi Istimewanya Bersama Christian Bautista.Mulai dari “World of Our Own” hingga “My Love“, setiap lagu yang dibawakan Westlife berhasil mengundang nostalgia sekaligus kebahagiaan bagi 5.000 Westlifers yang telah hadir di Candi Prambanan jumat malam [07/06/24]. Tidak hanya itu, kehadiran Christian Bautista sebagai special guest juga menambah kemeriahan malam tersebut dengan suara emasnya.

Berikut adalah SetlistWestlife The Hits Tour 2024 di Candi Prambanan:

  1. World of our Own
  2. I Lay My Love on You
  3. Nothing’s Gonna Change My Love For You
  4. Flying without wings
  5. Starlight
  6. Bop Bop Baby
  7. Fool Again
  8. If I Let You Go
  9. Hello My Love
  10. Swear It Again
  11. Evergreen
  12. Seasons in The Sun
  13. Beautiful In White
  14. Looking Like That
  15. We Will Rock You // We Are The Champions
  16. Better Man
  17. Uptown Girl
  18. You Raise Me Up
  19. My Love

Otello Asia sebagai promotor mengaku sangat puas akan keseruan konser tersebut sambil tidak lupa mengucapkan terima kasih dan maaf atas segala kekurangannya,

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang terlibat dan hadir dalam acara ini. Kami juga memohon maaf jika terdapat kekurangan selama acara berlangsung. Kepuasan anda adalah kebahagiaan kami dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas acara di masa depan.

“Kami berharap dapat menyambut Anda kembali dalam acara-acara mendatang dengan pengalaman yang semakin memuaskan”, ujar Sysan Ibrahim – CEO Otello Asia.

“Saya merasa sangat bersyukur dan bahagia melihat antusiasme yang luar biasa dari para penggemar Westlife di konser malam kemarin di Candi Prambanan. Keberhasilan acara ini bukan hanya cerminan dari kerja keras tim kami, tetapi juga dukungan penuh dari semua pihak yang terlibat. Ini adalah bukti nyata bahwa musik adalah bahasa universal yang mampu menyatukan kita semua. Terima kasih kepada semua yang telah membantu mewujudkan malam yang tak terlupakan ini.”tutup Sysan Ibrahim

Continue Reading