Kurang beruntung di genre pop, aktor kenamaan ‘Meidian’ mencoba eksis di jalur dangdut koplo melalui single perdana berjudul “Bener Neng Matamu”

Kurang beruntung di genre pop, aktor kenamaan ‘Meidian’ mencoba eksis di jalur dangdut koplo melalui single perdana berjudul “Bener Neng Matamu”

imusic.id – Dunia tarik suara memang acapkali mempunyai daya tarik tersendiri untuk digeluti oleh siapapun tak terkecuali oleh ‘Meidian Maladi’ seorang aktor sinetron dan bintang film kenamaan yang juga punya passion berproses kreatif di dunia tarik suara.  ‘Meidian’ baru saja merilis dan memperkenalkan single perdana bergenre dangdut koplo berjudul “Bener Neng Matamu” pada 3 juni 2022 kemarin.

Pemilihan genre dangdut koplo ini karena kesukaan actor asal medan ini pada genre yang sedang banyak penggemarnya serta karena ‘Meidian’ melihat potensi bagus apabila dia mencoba peruntungan di genre ini.

“Sejak pertama kali mendengar lagu Via Valen yang berjudul ‘Sayang’ Aku langsung suka banget sama genre dangdut koplo. Walaupun awalnya susah banget untuk diikuti karena aku khan bukan orang jawa, tapi lama – lama jadi terbiasa dan terlatih juga”, terang Meidian pada awak media saat jumpa pers.

“Aku pernah merilis dua single bergenre pop dan ternyata gak jadi apa – apa, oleh karena itu aku memutuskan untuk mencoba peruntungan di genre dangdut koplo yang persaingannya tidak seketat di genre pop”, sahut Meidian saat para awak pers bertanya tentang alas an dia mengambil jalur dangdut koplo sebagai jalur meidian berkreasi.

Lagu “Bener Neng Matamu” tercipta pada tahun 2021 ini merupakan ciptaan Gerry Anake yang bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan, dimana seorang kekasih yang selalu berusaha memberikan kebahagiaan untuk pasangan nya, tetapi tidak pernah dihargai.

“Awalnya lirik musik ini berbahasa Indonesia, namun karena gue juga demen dengan genre koplo dan dorongan dari tim lebel akhirnya diubah liriknya ke bahasa Jawa dan arasemen musiknya mengusung dangdut koplo, karena genre ini sudah internasional, liat aja banyak orang luar negeri sering reaction karya-karya musisi dangdut koplo.”, kata aktor yang wajahnya lalu lalang di layar kaca ini.

Bicara Strategi promo, Sidik selaku pemilik RFS Entertainment menjelaskan akan menerapkan seperti dunia bisnis cafe.

“Sayakan terjun didunia bisnis kuliner, ini kan bisnis ya, saya akan menerapkan juga di dunia baru saya ini. Makanya saya bentuk RFS Enterntaiment yang tujuannya menghasilkan dan menciptakan talent-talent baru, orang-orang yang bisa tumbuh dengan kita. Meidian itu awalnya customer kita. Kita sering sharing dan diskusi gimana caranya menumbuhkan karya kita. Dari situ saya mau produserin dia.”kata Sidik.

Menurut Meidi terjunnya ia di dunia musik tak menghalanginya untuk tetap di dunia akting.

“Sinetron akan sudah berjalan. Untuk ke depannya di sinetron  kayaknya aku akan tampil sebulan atau dua shooting aja. Karena nanti akan banyak promo, akan banyak latihan sama band supaya vokalnya jadi. Prioritas aku sekarang di musik dulu. Untuk sinetron aku sisihkan untuk sementara waktu.”tutupnya.

Dengan rilisnya lagu  “Bener Neng Matamu” dapat diterima semua penikmat musik Indonesia terutama penggemar dangdut koplo di tanah air. @fransiscuseko19


Related Articles

“Panggung Sandiwara” Versi OST Gila Lu Ndro Yang Lebih Kekinian

iMusic – Siapa tak kenal lagu “Panggung Sandiwara”? lagu milik dedengkot rock Indonesia, Godbless ini kini kembali terdengar dengan dibawakan

D’masiv Rilis Single Hasil Featuring Dengan Chrisye

iMusic – D’masiv band yang digawangi Rian sebagai vokalis kali ini segera meramaikan kembali kisanah permusikan Indponesia dengan merilis single “Selamat

“Sheryl Sheinafia” Merilis Album Bertajuk “Jennovine”.

iMusic – Jennovine merupakan album yang mengekspresikan perkembangan pribadi seorang Sheryl Sheinafia. Ada bagian yang menunjukan tahapan dalam hidupnya, dan