Laze, Rapper Muda Indonesia Yang Kekinian

Laze, Rapper Muda Indonesia Yang Kekinian

iMusic – Belakangan ini perkembangan musik Hip-Hop di Indonesia semakin ramai, hal tersebut dibuktikan dengan dirilisnya sebuah album bertajuk “Waktu Bicara” milik Laze dibawah label Demajors. Album “Waktu Bicara” tersebut berisikan 15 buah lagu yang masing-masing lagunya diciptakan langsung oleh pria yang bernama asli Havie Perkasya ini pada 10 Maret 2018.

Album ini menceritakan tentang perjalanan manusia-manusia yang bermigrasi ke kota besar dan menghadapi berbagai cobaan untuk bertahan hidup, menaikan kelas sosial, dan lain sebagainya.

“Saya untuk membuat lirik dari single ini saat mengerjakan tugas akhir kuliah tahun 2016 lalu, dan terinspirasi  waktu saya berpindah kembali ke ibukota, saya merasa tempo hidup yang terlalu cepat dan terjadi kesenjangan yang begitu gamblang dan melihat cara berperilaku penduduk yang begitu beragam” ujar Havie ‘Laze’ Perkasya saat menjelaskan proses pembuatan albumnya ini.

Dalam single-single nya Laze menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dicerna agar lirik-lirik nya mudan dipahami dan mudah diterima dimasyarakat luas.

Laze sendiri sudah kerap memenangkan beberapa kontes ternama, ia memenangkan Rap Battle melawan beberapa rapper dalam acara Hip-Hop Asongan yang diadakan oleh Rapper ternama Indonesia, Saykoji pada saat usianya masih menginjak 15 tahun. Kemudian Laze kembali memenangkan Ajang Soulnation dan hal tersebut yang membuat Laze sadar bahwa dirinya mempunyai bakat dalam bidang bernyanyi dengan gaya Rap.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Dream Theater Gagal Konser Di Candi Prambanan

JogjaROCKarta adalah konser rock fenomenal yang paling banyak dibicarakan ahir-ahir ini, dan juga konser ini menjadi acara musik yang paling

DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang “Aku Garuda” Untuk 75 Tahun Indonesia Merdeka.

iMusic – Pada tahun 2017 lalu, DJ Stroo berkolaborasi dengan Roy Jeconiah, dan sukses  menelorkan single ‘Aku Garuda’. Memadukan 2

“Rasvan Aoki” Di Single Ke Lima Mereka, “Call Me Blue”.

iMusic – Saat ini kata “chemistry” telah keluar dari laboratorium kimia ke buku-buku filsafat dan media sosial untuk menggambarkan ikatan