Lebih Dari 100 Musisi Akan Gelar Konser Peduli Palu Dan Donggala

Lebih Dari 100 Musisi Akan Gelar Konser Peduli Palu Dan Donggala

iMusic – Bencana gempa tsunami yang belakangan ini melanda Palu, Sulawesi Tengah dan menelan setidaknya lebih dari 1.407 korban jiwa ini nampaknya mengundang simpatik dari seluruh dunia, tak terkecuali dari pelaku seni yang berada di Indonesia sendiri. Lebih dari 100 musisi serta seniman akan berpartisipasi dalam konser kemanusiaan yang bertajuk “Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng”.

Konser yang melibatkan banyak pihak seperti Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Ikatan Alumni Ui, Tokopedia, Komunitas Biduan, dan Kitabisa.com ini akan digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 5 November 2018 mendatang pada pukul 13.00 hingga 23.00 Wib. Konser kemanusiaan ini merupakan kolaborasi filantropoi terintregrasi karena melibatkan berbagai komunitas dengan keahlian masing-masing, sehingga nantinya gerakan ini akan lebih efektif serta tepat sasaran.

100 Musisi bahkan lebih akan tampil dalam konser penggalangan dana ini, sebut saja Kadri Mohamad, Raisa, Tulus, Ariel, Krisdayanti, Titi DJ, Inul Daratista, Deddy Dhukun, Glenn Fredly, Ikang Fauzi, Candil, Bondan Prakoso, Koes 2nd Gen, Shandy Sandoro, Trison Manurung, Ecky Lamoh, dan masih banyak lagi artis serta musisi yang akan tampil dalam konser charity ini.

Tak hanya itu, Elek Yo Band, band yang beranggotakan sejumlah menteri kabinet kerja seperti Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Hanif Dakhiri (Menteri Tenaga Kerja), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Budi Karya (Menteri Perhubungan), Sri Mulyani (Menteri Keuangan), dan Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri) juga akan ikut turut serta menyumbangkan penampilan mereka dengan berkolaborasi dengan Tantowi Yahya.

“Gerakan sosial yang dikemas dengan gerakan kreatif seperti ini terbukti berhasil mengumpulkan dana yang tidak sedikit, seperti konser untuk Lombok kemarin. Kita tidak menduga akan mendapatkan donasi yang ternyata jauh diluar perkiraan kita, kali ini juga tentunya harus bisa setidaknya mencapat angka seperti konser yang kemarin” tutup Triawan Munaf.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Grup Musik “HURSA” Merilis Konten Video Stripped Down Series Berkolaborasi Dengan Teza Sumendra.

iMusic  – HURSA. Grup musik asal Jakarta, yang menyebut genrenya “Pop-Turbo” baru saja melengkapi sebuah rilisan konten video yang di

Minat Jadi Vokalis Baru Nidji? Beginilah Caranya

iMusic – Masih ingatkah kalian dengan band pelantun lagu hits Laskar Pelangi? yaps Nidji adalah band yang sudah berusia 12

Konser “Nostalgia 90” Sukses Di Gelar

iMusic – Era 90-an dikenal sebagai salah satu era musik yang menghasilkan banyak lagu-lagu populer bahkan hingga hari ini. Musik