LOMBA CIPTA LAGU ANAK 2018 Resmi Dibuka

LOMBA CIPTA LAGU ANAK 2018 Resmi Dibuka

iMusic – Perkembangan musik yang cepat dan sangat pesat membuat banyaknya lagu-lagu baru tercipta di berbagai genre. Hal tersebut membuat anak-anak kecil yang seharusnya belum saatnya mendengarkan lagu-lagu tersebut menjadi terpaksa mendengarkan. Hal itu membuat kegelisahan bagi Presiden Jokowi, karena itulah juga Jokowi mengajak BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) untuk menggalakan kembali lagu-lagu anak dengan mengadakan LOMBA CIPTA LAGU ANAK 2018.

LOMBA CIPTA LAGU ANAK 2018 ini diresmikan dan dibuka hari Senin (16/4) di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat oleh Bapak Triawan Munaf selaku Kepala BEKRAF dan bekerjasama dengan Miles Films, Internasional Design School (IDS), dan beberapa musisi seperti RAN, Indra Lesmana, Erwin Gutawa, serta beberapa musisi lain.

Pendaftaran akan ditutup pada 15 Mei 2018 mendatang, dan bagi yang tertarik untuk mengikuti lomba ini bisa mengirimkan karya contoh lagu dalam format mp3 disertai lirik ke email lombaciptalaguanak@gmail.com. Lima lagu finalis yang terpilih akan dibawakan oleh para pemeran anak-anak dalam film Kulari Kepantai dan direkam dalam album kompilasi nantinya.

Uang tunai total sebesar 100.000.000 rupiah dan hadiah berupa pembuatan video klip juga sudah dipersiapkan untuk 2 pemenang sekaligus, yaitu pemenang pilihan publik hasil dari voting, dan pemenang utama pilihan dewan juri.

LOMBA CIPTA LAGU ANAK 2018 ini juga melibatkan Triawan Munaf (Ketua BEKRAF), Mira Lesmana (Produser film Kulari Ke Pantai), Riri Riza (Sutradara film Kulari Ke Pantai), Aksan Sjuman (Penata Musik film Kulari Ke Pantai), dan RAN sebagai dewan juri dalam lomba ini.

“Malem-malem saya ditelpon pak Jokowi, beliau tanya apa yang bisa membuat lagu anak dan film anak itu tumbuh lagi seperti dulu, wah saya langsung panik, karena menjawab pertanyaan dari beliau itu tidak mudah. Banyak film banyak lagu, tetapi tidak ada satupun dari film dan lagu yang diciptakan tersebut di khususkan terlebih untuk anak-anak, ada beberapa karya tetapi tidak ngangkat. Hal tersebut yang membuat saya mendukung penuh pembuatan film anak ‘Kulari Ke Pantai’ yang masih dalam proses produksi dan sebentar lagi dirilis, serta LOMBA CIPTA LAGU ANAK 2018 ini ” ujar Triawan Munaf.

 

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

58 Concert Room, Bernostalgia Pada Era Jaman 90an, Masih Ingat Band “Bunglon”?

iMusic – Pertanyaan-pertanyaan tersebut diatas adalah pertanyaan yang bisa jadi sering terdengar dikalangan penikmat musik tahun 90an. “Bunglon” yang berdiri

Duo 2BD Indonesia Hadirkan “Mana Janjimu”

iMusic – BBM Record, perusahaan rekaman yang berasal dari Kalimantan tepatnya Asli Banua, Kalimantan Selatan resmi meriis single perdana dari

Judas Priest Sukses Bakar Panggung Jogjarockarta Dengan Penampilannya

iMusic – Malam ini Metal God, Judas Priest sukses getarkan panggung Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta dengan lagunya yang terdapat di