Maudy Ayunda Berkolaborasi dengan Danilla Riyadi untuk Soundtrack Film “Losmen Bu Broto”.

Maudy Ayunda Berkolaborasi dengan Danilla Riyadi untuk Soundtrack Film “Losmen Bu Broto”.

iMusic – Film “Losmen Bu Broto” telah tayang di bioskop – bioskop Tanah Air pada 18 November 2021. Di hari yang sama, Original Motion Picture Soundtrack “Losmen Bu Broto” rilis dengan “Pulang” sebagai lagu andalan.

Selain “Pulang”, dua lagu dalam EP Original Motion Picture Soundtrack “Losmen Bu Broto” turut dihadirkan dalam versi video lirik. Lagu-lagu tersebut adalah “Semakin Jauh” dan “Sayangnya” yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi yang juga pemain dalam film “Losmen Bu Broto”.

“Semakin Jauh” diciptakan oleh Maudy Ayunda dan “Sayangnya” ditulis oleh Danilla. “Semakin Jauh” bercerita tentang reaksi akan sebuah kejadian yang mana karakter Sri (diperankan oleh Maudy Ayunda) merasa diasingkan dalam kesendirian. Bisa dibilang, “Semakin Jauh” adalah ‘opposite’ dari lagu “Pulang”. Sedangkan “Sayangnya” menceritakan tentang sebuah rasa yang sudah terlanjur ada, namun bukan soal penyesalan, melainkan energi cinta yang menggambarkan kejadian penting di film “Losmen Bu Broto”.

Meski Maudy Ayunda dan Danilla tidak berada di lokasi yang sama saat memproduksi dua lagu ini, keduanya mengaku nyaman bekerja sama satu sama lain. Maudy Ayunda dan Danilla menyatukan kerangka dari lagu yang sudah mereka buat masing-masing, menggabungkannya dan saling memberi feedback, hingga lahirlah “Semakin Jauh” dan “Sayangnya” yang sama-sama menghadirkan alunan gitar akustik di dalamnya.

“Kerja bareng Danilla seru dan santai sekali. Dia sosok yang sangat supel dan very easy to get along and work with karena dia sangat real, apa adanya, dan simpel. Aku paling suka ketika suara aku dan Danilla menyatu. Selain itu, aku suka elemen-elemen yang menggambarkan perjalanan Sri bersama Kirana (diperankan oleh Danilla) di dua lagu ini. Kirana ibarat simbol dari dunia Sri di luar losmen sekaligus, passion Sri yang tak bisa diungkapkan, serta keluarga yang menerima dan dipilih Sri. Tak hanya dalam bermusik, aku juga merasa seru saat beradu akting dengannya. Dia natural sekali saat berakting,” kata Maudy Ayunda.

“Menyenangkan kerja bareng Maudy Ayunda. Dia fleksibel, humble, tidak kaku, banyak sharing tentang pengalamannya di dunia film dan musik, dan itu membuat kami bisa berkolaborasi. Aku merasa disambut dengan hangat oleh Maudy Ayunda yang sudah menggeluti dunia perfilman sudah lama. Terkait “Semakin Jauh” dan “Sayangnya”, dua lagu ini fit dengan film “Losmen Bu Broto”. “Semakin Jauh” aku suka reff-nya, kuat sekali nadanya. Kalau “Sayangnya”, aku suka verse-nya, memang kuatnya di situ,” jelas Danilla.

Film “Losmen Bu Broto” berkisah tentang penginapan keluarga yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya, Pur, Sri, dan Tarjo. Sebuah masalah besar menimbulkan perpecahan hingga memperbesar bibit konflik antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Peran Pak Broto sebagai ayah diuji, dan Tarjo juga harus menghadapi masalahnya sendiri.

Dibintangi oleh Maudy Ayunda, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio, film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono. (FE)


Related Articles

“Denny Frust“ melepas karya terbarunya bertajuk “Thank You Lord”.

iMusic – Pandemi yang belum kapan akan berakhir tak membuat Denny Frust musisi yang memiliki julukan “The Prince Of Ska

RAKA INDIE FEST 2020, Produk Kompilasi musisi independen Bogor Bertema “Lintas Generasi”.

iMusic – Setelah sukses pada tahun 2019, Raka Community sebagai kolektif yang berinisiasi melahirkan sebuah album kompilasi yang bertajuk Raka

“Ariffatur” rilis single bertajuk “Hening”, terjebak dalam pikiran sendiri.

iMusic – Menyusuri langkah menuju perilisan album perdananya, pada pertengahan Agustus ini Ariffatur kembali merilis sebuah single bertajuk “Hening”. Dirilis