“Meli Lida” mengangkat budaya Jawa Barat dalam single terbarunya “Cinta Tak Bermata”.

“Meli Lida” mengangkat budaya Jawa Barat dalam single terbarunya “Cinta Tak Bermata”.

iMusic – Masih berusia 18 tahun, Meli Nuryani atau yang dikenal dengan Meli Lida, kembali membanggakan orang Sunda, karena mengangkat budaya Jawa Barat dalam single terbarunya berjudul “Cinta Tak Bermata”.

Sebelumnya Meli dikenal melalui sebuah acara kompetisi menyanyi dangdut seluruh Indonesia yang digelar Indosiar.  Meli merupakan gadis Cianjur yang kala itu masih berusia 16 tahun dan berhasil meraih Juara 1, setelah bersaing dengan ribuan peserta pada tahun 2020 lalu.  Menjadi perwakilan Jawa Barat di usia yang masih sangat muda, Meli pun sempat membuat bangga Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil, dan langsung mendapat dukungan dari beliau melalui unggahan instagram di akun pribadinya @ridwankamil .

Sejak kemenangannya, Meli telah mengeluarkan 2 single karya musisi-musisi dangdut ternama, dan kali ini berbeda dari lagu dangdut yang ia luncurkan sebelumnya. Bersama label rekaman 3D Entertainment dan manajemen artis STREAM Entertainment, Meli merilis lagu berjudul “Cinta Tak Bermata” dengan banyak menambahkan unsur sunda.  Lagu tersebut sudah siap diperdengarkan pada 29 Juli 2022 di seluruh Digital Streaming Platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, Tiktok, YouTube Music, FB Music dan Trebel.

Lagu Cinta Tak Bermata diciptakan oleh Arya Bhima, seorang musisi yang juga asal Jawa Barat.  “Meli seneng banget saat ditawarkan menyanyikan lagu yang sunda banget musiknya, terus ada lirik bahasa Sunda. Karna kak Arya juga orang sunda ya, lirik dan musiknya tuh terasa menyatu banget.” Tutur Meli.  Tak hanya itu, meski berasal dari Jawa Barat juga, Meli merasa tertantang menyanyikan lagu ini.  “Aku tuh sebenernya bukan sinden, tapi disini karena menyanyi lagu Sunda, aku mulai mengulik lagi bernyanyi dengan tehnik Sinden. Terutama di bagian ral Sundanya, itu sangat sulit tapi bikin Meli penasaran”, sambung Meli.

Sementara itu lirik lagu Ini  mengangkat tema tentang kisah cinta seorang anak sultan dengan gadis desa.  “yang ingin diceritakan di lagu ini tuh, ada seseorang laki-laki orang kaya gitu terus dia jatuh cinta dengan seorang gadis desa yang tak memiliki harta.  Cowok ini tuh berusaha untuk meyakinan kekasihnya yang ragu akan dunia yang berbeda, karena dia hanya orang biasa.” Jelas Meli.

Kesenjangan antara si kaya dan si miskin, seringkali ditemui.  Namun, melalui lagu Cinta Tak Bermata, Arya Bhima dan Meli ingin menyampaikan pesan, bahwa cinta mampu menyatukan perbedaan.  Hal tersebut pun di ceritakan dalam sebuah music video yang mengambil 2 lokasi di daerah Bandung.  “Music Videonya tuh diperankan oleh Meli sendiri dan model cowok, jadi ceritanya di kampung tuh Meli jadi seorang penari, berpacaran sama seorang cowok dari keluarga kaya gitu dan dia suka foto-foto Meli secara diam-diam.  Si cowoknya yakin banget bahwa kita bisa bersama karena dia begitu mencintai Meli, tapi justru Melinya yang nggak yakin, karena jurang perbedaan itu,” papar Meli.

Dalam music video Meli menambahkan sentuhan Jaipong yang ia ciptakan gerakannya sendiri dalam waktu 1 malam. “Aku merasa ingin mengeksplore banget lagu ini biar hidup dan mengangkat budaya Sundanya, akhirnya aku bersama temen-temen batavia dancer, bikin gerakan Jaipong kilat banget khusus lagu ini.  Dan saat syuting music video ini pun, meli harus rela tanah-tanah masuk ke kuku2 kaki, karena tanah berumput gitu kan.” Ungkap Meli.

Sepertinya tak hanya penggemar Meli yang tak hanya dimanjakan oleh karya terbaru Meli, namun para penikmat musik Sunda pun akan puas banget menonton Music Video “Cinta Tak Bermata” yang akan ditayangkan di YouTube 3D Entertainment pada 29 Juli 2022. (FE)


Related Articles

Pagelaran Sang Bahaduri Berhasil Mengumpulkan Rp. 514.150.000 Untuk Yockie Suryo Prayogo

iMusic – Konser amal bertajuk Sang Bahaduri yang digelar tadi malam (24/1) di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki berlangsung dengan

Kreatifitas Tanpa Batas XYZ Day 2018

iMusic – XYZ Day 2018 yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta pada Rabu (25/4) adalah sebuah konferensi lintas

“Anture” Rilis Single Bernuansa Emo Rock “Outsider”.

iMusic – Produser dan penulis lagu Rifqi Alfatih, yang sebelumnya sudah membuat beberapa karya bersama LONE band asal Tangerang Selatan