“MENANTI MATAHARI TERBIT”, Karya Album Terbaru SETIA BAND.

“MENANTI MATAHARI TERBIT”, Karya Album Terbaru SETIA BAND.

iMusic – SETIA BAND merupakan sebuah kelompok musik yang digawangi oleh Charly Van Houten, Dedy Sudrajat (Pepeng) serta additional player Kewoy (keyboard), Levy (bass), Bejo (gitar 2), Angga (Akustik & Backing Vocal), dan jantan (drum). SETIA BAND lahir dari sebuah ide, pemikiran, serta filosofi tentang arti sebuah kehidupan yang dikonstruksikan lewat karya musik sejak 2012 serta mendapat apresiasi dari pecinta musik tanah air.

Sejak 2012, Setia Band telah melahirkan beberapa album di antaranya: Satu Hati, Bintang Kehidupan, dan Istana Bintang.

Meramalkan kondisi industri musik saat ini, kembali Charly dan Pepeng bersama Setia Band, akan mengeluarkan karya terbarunya yang mana momen ini akan diselenggarakan secara mewah dan besar-besaran pada tanggal 11 Desember 2019 bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta. Tak tanggung-tanggung, bersama dengan MSI Record, labelnya, anggaran yang dikeluarkan untuk launching album ini mencapai miliaran rupiah.

Industri musik akan disemarakkan kembali oleh karya terbaru dari Setia Band, sebuah band papan atas nasional yang digawangi oleh oleh para musisi pecahan dari band legendaris Pop Melayu, ST 12. Adalah Charly Van Houtten sang Pangeran Melayu menjadi punggawa Setia Band. Seorang Charly Van Houtten bukan hanya seorang komposer dari lagu-Iagu 5112 dan Setia Band saja, melainkan juga seorang komposer handal yang telah banyak melahirkan karya-karya besar yang banyak dinyanyikan oleh para penyanyi papan atas tanah air dan regional, sebut saja Syahrini, Krisdayanti, Siti Nurhaliza, Firman Siagian, dan lain-lain.

Menanti Matahari Terbit adalah sebuah ide Charly tentang sebuah spirit, semangat cara berpkir yang baik, serta pengharapan rezeki yang baik lalu dikonstruksikan ke dalam sebuah lirik musik penuh arti serta balutan musik yang saling bersinergi membentuk kesatuan harmonisasi yang layak untuk dinikmati para pecinta musik tanah air.

Menanti Matahari terbit juga menggambarkan alam semesta yang holistik dimana seluruh alam dan isinya diwujudkan dengan simbol bunga mawar merah yang mekar perlambang sebuah keindahan cinta dan juga kasih sayang.

Selama Matahari masih bersinar, semangat tidak boleh padam, serta juga dapat menjadi suatu hal yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya.

lewat single teranyar yang berjudul ”Tetap Setia” dalam album tersebut, Setia Band akan menampilkan racikan warna musik yang berbeda dari sebelumnya. Serta single ini juga merupakan sebuah bentuk apresiasi yang ditujukan kepada para pecinta musik terutama kepada Setialeu yang tetap Support perjalanan Setia Band hingga saat ini.

Akhir kata, berkaitan dengan album baru Setia Band ini, semoga tahun ini benar-benar dapat menjadi Matahari yang dinanti-nanti yang kemunculannya dapat memberikan dan membangunkan spirit baru, khususnya di beiantika musik Indonesia. Dukungan serta harapan disematkan kepada seluruh insan musik, media partner, sponsor, serta pihak lainnya agar tetap setia mendukung perjaianan karir musik Setia Band dalam belantika musik indonesia serta selalu tetap menjadi Setiaku yangdapat berkolaborasi lewat kerjasama yang baik. (FE)


Related Articles

Sweet Seventeen, Radja Hadirkan Malaikat Cinta

iMusic – Sudah 17 tahun lamanya band “Radja” meramaikan industri musik tanah air, kini setelah melewati masa vacum yang cukup

“Mikha Angelo” Nyanyikan “Before You” dari Rapijali Book Soundtrack.

iMusic – Setelah merilis “Kinari“, “Awal Mula“, dan “Rumah yang Baru“, Rapijali Book Soundtrack menghadirkan lagu baru berjudul “Before You“.

“Powerslave” melepas versi baru lagu “Semarang (Remastered)”.

iMusic – POWERSLAVES melepas versi baru lagu “Semarang” dalam format digital pada 10 Mei 2022. Diberi judul “Semarang (Remastered)“, lagu