Musisi Muda, Kafin Sulthan Ciptakan Single Perdana Untuk Ibunda Tercinta

Musisi Muda, Kafin Sulthan Ciptakan Single Perdana Untuk Ibunda Tercinta

iMusic – Indonesia harus berbangga dengan musisi muda berbakat satu ini, bernama Kafin Sulthan Riviera atau yang lebih dikenal dengan Kafin Sulthan, pianis muda berusia 14 tahun ini baru saja merilis debut single perdananya dibawah naungan iCanStudioLive (ICSL) dan diproduseri oleh Irsan Wallad bertajuk “Karena Cintamu”.

“Karena Cintamu” ini dimbil dari kisah perjalanan hidup Kafin sendiri yang ia ciptakan dan ditujukan kepada sang ibunda tercinta, Beby Erwina. Proses penggarapan lagu ini bukanlah hal yang sulit bagi anak yang baru saja lulus jenjang SMA di usia 13 tahun ini, karena ia sudah terbiasa memainkan lagu bergenre jazz dengan jemari lentiknya.

“Lagu ini aku persembahkan untuk ibuku tersayang” ucap Kafin sambil menunjuk sang ibunda.

“”Jadi kalau pertama itu ada lirik ‘kubuka mata dan melihat 2 wajah’, nah itu adalah pas aku baru lahir aku melihat wajah ayah dan ibu pertama kali” tambah Kafin.

Dibalut dengan iringan nuansa jazz pop, “Karena Cintamu” ini juga melibatkan musisi senior Indonesia, sebut saja Barry Likumahua sebagai Bassist, dan Taufan Goenarso di posisi Drum.

Sebelumnya Kafin juga telah terjun dalam dunia akting. Dalam film remake “Keluarga Cemara”, Kafin berperan sebagai Deni. Selain itu anak kelahiran 22 Juni tahun 2004 siliam ini juga telah meraih prestasi di dunia musik karena ia pernah tergabung di grup “Diatas Rata-Rata” besutan Erwin Gutawa, dan berkolaborasi dengan musisi kelas dunia, seperti David Foster, Tompi, Glenn Fredly, dan masih banyak lagi.

Yang unik dari single “Karena Cintamu” ini adalah 4 video klip dalam 1 lagu. “Ya aku ingin buat beda aja, pertamanya malah pengen aku buat 5 klip untuk single ini, tapi kata om (Irsan Wallad) cukup 4 aja” tutup Kafin.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Adaptasi Industri Musik ala Shaggydog

iMusic – Shaggydog genap berumur 20 tahun dalam berkarya di dalam industri musik Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Shaggydog tidak

Rian Dani Drummer Muda Ikut Membuka Konser Dream Theater di JogjaROCKarta Bersama Roxx

iLive – Dream Theater akan menggebrak Yogyakarta pada 29 September mendatang di Stadion Kridosono. Band pengungsung progresif metal asal Amerika

Paradigm Shifter, Band Rock Pendatang Baru Yang Siap Buat Kita Merasa Halu

iMusic – Band rock pendatang baru, Paradigm Shifter siap meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis sebuah mini album (EP) yang