Pasar Keroncong Kotagede, Pergerakan Musik Keroncong Di Jaman Now

Pasar Keroncong Kotagede, Pergerakan Musik Keroncong Di Jaman Now

iMusic – Selain identik dengan Gudeg sebagai makanan khas kota Yogyakarta, kota yang mempunyai keraton sebagai simbolnya tersebut juga dikenal dengan keseniannya. Setelah masyarakat Jogja dihibur dengan acara Ngayogjazz 2017 pada bulan lalu, kini masyarakat akan kembali dihibur dengan event Pasar Keroncong Kotagede 2017.

Tahun ini adalah tahun ketiga acara ini digelar, dan pada kali ini Pasar Keroncong Kotagede bertemakan “Gotong Kroncong Bebarengan”, dan dapat disaksikan nanti malam pukul 19.00 hingga pukul 24.00 Wib secara gratis di Kotagede, Yogyakarta. Gotong Kroncong merupakan plesetan dari kata gotong royong, yang mempunyai arti bekerja secara bersama-sama. Kegiatan ini juga merupakan suatu mediasi kepada masyarakat untuk mendekatkan kembali musik keroncong yang saat ini mulai memudar tergerus oleh perkembangan jaman, dengan cara menampilkan musik keroncong yang dibalut dengan sentuhan modern.

Dalam penampilannya nanti, Pasar Keroncong Kotagede akan menampilkan sederet orkes keroncong dan bintang tamu diatas 3 panggung yang berbeda. Musisi keroncong seperti Sruti Respati, Kroncong Agawe Sentosa, Orkes keroncong Berangkat, Orkes keroncong Kharisma, Kelompok Swara Ratan, Hannah Standiford juga akan ikut meramaikan acara ini nanti malam.

(Tito).


Related Articles

Superman Is Dead Dan Tipe-X Sukses Mengakhiri Synchronize Fest Di Hari Pertama

iMusic – Hari pertama festival musik tahunan “Synchronize” yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran berjalan dengan sukses. Pada tahun ini

Gadis manis kelahiran Jambi “Jenicke Laurent” rilis single perdana berjudul “Pernah”.

iMusic – Jenicke Laurent atau biasa disapa Keke adalah gadis cantik kelahiran Jambi, 15 juni 2001. Keke ini sudah suka

Anniversary 10 tahun berkarya di dunia musik Indonesia. “Govinda”, Live Di 58 Concert Room.

iMusic – Kalian pasti sudah kenal dengan band yang ikut mewarnai dunia permusikan Indonesia, yaitu Govinda. Ya, kali ini kita