Pemenang Gerakan Nasional Revolusi Mental 2017

Pemenang Gerakan Nasional Revolusi Mental 2017

iLive – Pemerintah ingin semangat dan mental anak bangsa lebih bergejolak, hal tersebut dibuktikan melalui program Gerakan Nasional Revolusi Mental 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Lomba tersebut terdiri dari lomba foto, lomba komik strip, lomba video instagram, dan lomba cipta lagu. Partisipan dalam semua kategori yang dilombakan tersebut semakin bertambah banyak daripada tahun lalu. Panitia pun berharap dengan adanya lomba ini anak bangsa semakin bersemangat dalam membuat karya yang positif dan menerapkan nilai moral tersebut kedalam kehidupan sehari hari mereka.

Karya yang diikutsertakan dengan tema revolusi mental tersebut memang banyak yang terinspirasi dari kehidupan sehari hari mereka. Herwin Gunadi peserta asal Sulawesi Selatan yang mendapat juara 1 lomba foto mengaku dirinya mendapat inspirasi untuk foto tersebut karena hal “Gotong Royong” masih kerap dilakukan masyarakat Sulawesi Selatan dalam melakukan sesuatu hal. Juara 2 diraih oleh Arief Budiman asal Kota Solo, Jawa Tengah degan judul foto “Layani Kesehatan Warga”, dan Juara 3 diraih oleh Fadli Akbar peserta asal Jawa Barat dengan judul foto “Hadang Jalur Sepeda”.

Pemenang Lomba Video Revolusi Mental (Tito)

Lomba Video Instagram dimenangkan oleh Ardie Candra Firstiant peserta dari Jawa Timur dengan judul karya “Yang Muda Yang Bisa”, Juara 2 diraih oleh Putu Bayu Ariwiguna asal Bali, dengan judul karya “Indonesia Bersatu”, Juara 3 diraih Komang Frederich peserta asal Bali, dengan judul karya “Mulai Dari Hal Kecil”, dan Erwin Agus Prabowo asal Surabaya dengan judu karya “Gelas Kaca & Kemerdekaan Indonesia” keluar sebagai Juara Favorit.

Pemenang Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental 2017 (Tito)

Lomba Cipta Lagu dimenangkan oleh grup asal Jakarta Child Out dengan karya “Revolusi Mental”, Juara 2 dipegang oleh Romeir Agus asal Kalimantan Selatan dengan judul karya “Indonesia Hidup Mati Kita”, dan juara 3 diraih Jefry Albari peserta asal Kalimantan Selatan dengan “Revolusi Mental” sebagai judul karyanya.

Pemenang Lomba Komik Strip 2017 (Tito)

Untuk Lomba Komik Strip, Juara 1 diraih Rabendra Yudistira Alamin peserta asal Jawa Timur, dengan judul karya “Prasangka”, diikuti Dody Yudo Winarto peserta asal Jawa Tengah, dengan judul karya “Dengar Kata Ibumu!” sebagai Juara 2, dan disusul Supriyanto asal Tangerang dengan judul karya “Absurd”.

(Tito).


Related Articles

Sandhy Sondoro Taklukan “White Nights Of St Petersburg Music Festival 2017”

iMusik – Sandhy Sondoro kembali menorehkan prestasi di ajang festival musik internasional! Di bulan July ini, Sandhy terpilih sebagai The

Sinergi Seni Musik dan Lukisan Ote Abadi dan Goes Noeg Hasilkan Simbol Karya Pemersatu Bangsa Bagi GSUI.

iMusic – Jelang perayaan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, dua seniman berbeda aliran yaitu Ote Abadi yang merupakan musisi sekaligus

KYGO Siap Getarkan Jakarta

iMusic –  Sepertinya akhir tahun ini Indonesia akan diramaikan oleh beberapa musisi serta band kelas dunia seperti Mariah Carey, Gun’s