Prestasi Taklukan Pandemi 2020, Tahun Spektakuler “YOVIE WIDIANTO”.

Prestasi Taklukan Pandemi 2020, Tahun Spektakuler “YOVIE WIDIANTO”.

iMusic – Bagi kita, 2020 mungkin menjadi tahun yang ingin cepat-cepat dilewati serta dilupakan, tapi lain cerita dengan Yovie Widianto. Produser sekaligus pencipta lagu ini memang mau tidak mau ikut melewati sebagian besar tahun 2020 dengan di rumah saja. Untuk banyak orang serta tak sedikit musisi, kondisi pandemi sangatlah membatasi ruang gerak berkreasi, namun hal ini tidak berlaku bagi Yovie.

30 tahun lebih berkarir tak membuatnya lelah berkarya. Sembari berlindung dari pandemi, Yovie mengisi waktunya dengan mengulik nada, mengotak-atik lirik, dan berkolaborasi dengan sang putra, Arsy Widianto. Hasilnya? Lagu Terlanjur Mencinta yang dibawakan 3 versi berbeda oleh Tiara Andini, Lyodra, Ziva Magnolya dan mendatangkan penghargaan Pencipta Lagu Pop Terbaik dari AMI Awards 2020.

Sebelumnya, pria yang mendapat julukan “Sang Maestro” ini baru saja dinobatkan oleh Spotify sebagai pencipta lagu dengan jumlah stream terbanyak, bukan hanya di Indonesia, bukan hanya di Asia, tapi di seluruh dunia. Yovie tercatat telah merilis ratusan lagu dengan total stream mencapai lebih dari 500 juta.

Hasil memang tak pernah mengkhianati usaha. Konsistensi serta dedikasi sebagai musisi kembali menghadiahi Yovie torehan prestasi. Di penghujung tahun ini, tepatnya 6 Desember 2020, ia menerima penghargaan Best Composer 2020 dari MAMA (Mnet Asian Music Awards), sebuah ajang penghargaan musik bergengsi Asia yang diselenggarakan oleh CJ Entertainment & Media asal Korea.

“Saya bener-bener gak nyangka, ternyata dibalik kelabunya tahun 2020, justru menjadi momen bagi saya untuk bersyukur atas banyaknya berkah dan anugerah yang saya terima”, ungkap Yovie sembari menerangkan bahwa semua pencapaian ini dapat terwujud berkat semesta yang berada dipihaknya dan dukungan orang-orang terdekat serta fans yang senantiasa setia mendengarkan karya-karyanya.

Wabah Covid19 memang menghantam keras, pandemi menjadi cobaan berat bagi seluruh umat manusia di bumi, namun bukan berarti kita harus berhenti meraih mimpi karena masih ada ruang, waktu, serta kesempatan untuk berprestasi. Yovie Widianto telah membuktikan hal ini, pencapaian yang membuahkan inspirasi. (FE)


Related Articles

Baken Nainggolan Bukan Lagi Gitaris Hellcrust

iMusic – Kabar mengejutkan datang dari band death metal Indonesia yaitu Hellcrust, dikarenakan hari ini gitaris mereka, Baken Nainggolan, menyatakan

Rita Ora Bakal Mengguncang SHVR Ground Festival

iMusic – Kabar gembira datang untuk penggemar musik di lndonesia. SHVR GROUND FESTIVAL akan kembali diselenggarakan tahun ini dan membawa

“Ken Hensley” Keyboardist Dan Multi Instrumentalis “Uriah Heep” Meninggal Dunia Pada Usia 75 Tahun.

iMusic – 5 November 2020, Penulis lagu dan multi-instrumentalis Uriah Heep, Ken Hensley telah meninggal dunia pada usia 75 tahun.