Putri & Tasya Rosmala Bagikan Kode Cinta.

Putri & Tasya Rosmala Bagikan Kode Cinta.

iMusic – Untuk pertama kalinya, Putri dan Tasya Rosmala merilis single duet. Putri dikenal melalui ajang pencarian bakat yang digelar Indosiar, tahun 2017 Putri menjadi juara 2 Dangdut Academy musim ke-4. Sedangkan Tasya Rosmala dikenal menyanyi sejak usianya 6 tahun di daerah asalnya, Pasuruan. 

Dibawah naungan label rekaman Putri, yaitu 3D Entertainment dan label rekaman Tasya, Milana Musik Nusantara, merilis single Duet Putri & Tasya Rosmala berjudul ‘Ajari Aku’.

Keduanya punya chemistry yang sangat kuat saat menyanyikan lagu ciptaan Adibal ini.  “Pas tahu Putri di duetin sama Tasya, rasanya seneng banget, apalagi ini cipataan kak Adibal, pengin banget emang Putri nyanyiin lagunya, trus sama Tasya usianya juga nggak beda jauh, jadi untuk menyocokkan chemistry dengan Tasya tuh nggak susah,” jelas Putri. 

Lagu bertema percintaan yang ringan ini, sangat pas dinyanyikan oleh kedua gadis belia yang sama-sama masih duduk di bangku sekolah. Karena berbeda lokasi tempat tinggal dan kesibukan masing-masing, proses rekaman pun dilakukan terpisah. “Alhamdulillah, meskipun saat proses rekaman kita sendiri-sendiri, Tasya duluan take, tapi nggak ada kendala, karena kita nyanyinya enjoy,” Papar Tasya. 

Kendala rekaman justru datang dari Putri, yang kala itu sedang flu.  “Pada saat rekaman itu Putri lagi pilek gitu, jadi treatmen minum pakai air hangat terus, tapi Alhamdulillah hasil rekamannya bagus sih,” Sambung Putri.

Berawal dari karakter suara yang mirip, membuat Tim A&R kedua label tempat Putri dan Tasya Rosmala bernaung membaca peluang ini untuk menduetkan artisnya. “Karakter suara Tasya dan Putri tuh karakternya kan beda tipis ya, jadi tim A&R merasa sepertinya akan bagus nih jika dikolaborasikan, selain itu juga mereka kan seumuran dan keduanya memiliki nama besar di industri musik dangdut Indonesia,” tutur Dwi, perwakilan A&R 3D Entertainment.

Pemilihan karakter lagu pun membuat Putri dan Tasya di lagu ini bisa lebih eksplore dan terdengar lebih fresh.  “Putri itu kan sebenarnya karakternya ceria saat bernyanyi, namun sebelumnya, lagu – lagunya selalu mellow, begitu pula Tasya, lebih sering menyanyikan lagu – lagu galau.  Nah dikolaborasi kali ini, mereka berdua ditantang untuk menyanyikan lagu dangdut agak upbeat,” tambahnya.

Instrumen – instrumen yang digunakan oleh Adibal dan tim juga cukup unik dengan menggabungkan suling dan gendang khas dangdut dikombinasikan dengan tempo irama latin yang terdengar harmonis di telinga.

Lagu ini pun ditujukan untuk mereka yang sedang jatuh cinta dan ingin mengungkapkan perasaannya melalui cara yang berbeda, yaitu dengan lagu ‘Ajari Aku’. (FE)


Related Articles

“BCL” Kembali Merilis EP Berjudul “LIVE AT BCL’S ATTIC”.

iMusic – Setelah pada bulan Juli lalu single 12 Tahun Terindah berhasil menyentuh hati publik, kali ini BCL kembali melangkahkan

Pandemi Covid Edane Luncurkan Single Feat Bagus NTRL

iMusic – Efek pandemi tidak membuat group band legendaris Edane untuk tidak produktif berkarya, baru baru ini meluncurkan single berjudul

“Alexandra” Nyaman Menulis Lirik Berbahasa Inggris, Rilis Single Perdana “Word Left Unsaid”.

iMusic – Alexandra, seorang solois pendatang baru yang baru saja merilis single perdananya di blantika musik tanah air. Alexandra yang