Connect with us

iLive

RESULT & ‘SUPER’ REUNION INDONESIAN IDOL SPECIAL SEASON A New Chapter of a Newborn Winner.

Published

on

iMusic – Diawali dengan Online Audition pada 8 Juni 2020, 37.000 partisipan audisi dengan melalui berbagai platform online dan juga bekerjasama dengan musisi-musisi terbaik; LaleIlmaNino, Yovie Widianto dan Weird Genius, hingga terpilih TOP 14 yang masuk Babak Spektakuler Show dan menyisakan Mark dan Rimar sebagai Grand Finalist di Special Season ini. Dan pada malam ini, 26 April 2021, The Best 2 Standing akan segera menjadi The Special 1, mereka akan memperebutkan gelar Idola Indonesia di Special Season ini.

“Tentunya menjadi tantangan berat bagi RCTI untuk selalu dapat menayangkan program – program berkualitas secara konsisten di saat masa pandemi sekarang ini, seperti halnya Indonesian Idol Special Season yang akan mencapai puncaknya.  Namun patut kita syukuri bahwa pencapaian rating/share Indonesian Idol Special Season ini merupakan yang tertinggi dalam beberapa tahun. Pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mark dan Rimar bisa menjadi grand finalis, karena memang perjuangan mereka bisa sampai Grand Final tentunya tidak mudah” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

“Puji Tuhan, di malam kita akan jadi saksi lahirnya juara Indonesian Idol Special Season. Bulan April 2021, juga sangat special karena bertepatan dengan 17 tahun mengudaranya TV Program Indonesian Idol. Seiring bertambahnya usia, Indonesian Idol lebih dari sekedar TV Program tapi merupakan kontributor yg prima dalam melahirkan penyanyi-penyanyi yg berprestasi di industri musik Indonesia. Untuk merayakan sweet seventeen akan kita rayakan bersama Superband Dewa, Padi Reborn, Ungu, BCL, Krisdayanti dan Mulan Jameela, Anneth dan juga menampikan special ex-Pasto Reunion, Rayen dan Meltho yg untuk pertama kalinya setelah lebih dari 10 tahun tampil bersama kembali di televisi” Demikian disampaikan oleh Fabian Dharmawan, VP – Head of Production Operation Division RCTI.

Keberhasilan program Indonesian Idol Special Season hingga babak Grand Final dan Result ini juga tidak lepas dari peran Fremantle selaku pemegang lisensi hak siar Indonesian Idol. Indonesian Idol yang mengudara di RCTI sejak 9 April 2004 hingga sekarang, artinya sudah 17 tahun menjadi rumah untuk para idola Indonesia.

“Indonesian Idol kali ini sangat spesial. Selain karena berjalan di masa yang spesial, ini juga merupakan momen Indonesian Idol mencapai usia 17 tahun, jadi ini seperti sweet seventeen, umur remaja, yang pastinya semoga terus semakin dewasa dan berkembang dalam berkreasi. Dan semoga Indonesian Idol terus dapat melahirkan idola-idola baru Indonesia, benar-benar menjadi Home of the Idols” ucap Victor Ariesza selaku Co Managing Director Fremantle.

Result Reunion malam nanti, tidak hanya menjadi moment penentuan siapa yang menjadi The Next Indonesian Idol, tetapi juga menjadi sebuah ajang reuni besar bagi keluarga Indonesian Idol.

Selain penampilan reuni para bintang tamu, 2 Grand Finalist juga akan memberikan penampilan terbaik mereka dalam battle terakhir malam ini. Mereka akan menyanyikan lagu solo terbaik mereka dan juga Mark akan berkolaborasi dengan Diva Indonesia, Krisdayanti. Sedangkan Rimar akan menyenandungkan lagu Indah bersama Ade Govinda dan Fadly.

“Berada dan menjadi bagian dari Indonesian Idol merupakan satu pencapaian yang sangat membanggakan bagi saya. Belajar dan berkembang dengan para mentor dan juri yang memberikan arahan dan bekal untuk akhirnya dapat menjadi bekal di industri musik yang sebenarnya. Saya juga bersyukur karena berkat Indonesian Idol, mimpi saya untuk bernyanyi di panggung besar dengan musisi hebat pun terwujud” Mark Natama, Grand Finalist Indonesian Idol Special Season.

 “Ini seperti impian yang menjadi kenyataan. Siapa sih yang tidak ingin berada di sebuah kompetisi menyanyi terbesar di Indonesia, dan bahkan sebagai Grand Finalist. Saya juga berterima kasih kepada Indonesian Idol yang telah memberikan kesempatan besar kepada saya, untuk ada dalam perjalanan Indonesian Idol Special Season ini” Rimar Callista, Grand Finalist Indonesian Idol Special Season.

Juara 1 nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 150.000.000 plus sebuah mobil, sedangkan juara 2 berhak atas uang sebesar Rp 100.000.000 dan juga mobil. Kesuksesan Indonesian Idol Special Season juga tidak lepas dari para sponsor yang ikut memeriahkan acara, seperti SiCepat, Sido Muncul, Ultrajaya, Mie Sedap dan Smartfren. Bagi para pendukung masing – masing grand finalis, bisa memberikan dukungannya dengan cara vote di aplikasi RCTI+ dan SiCepat. Selain di layar RCTI, Grand Final Indonesian Idol Special Season juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Kesuksesan Indonesian Idol Special Season juga tidak lepas dari para sponsor yang ikut memeriahkan acara, diantaranya SiCepat Ekspres sebagai sponsor utama. SiCepat Ekspres terus berkomitmen untuk mendukung dan mewujudkan mimpi talenta berbakat Indonesia menjadi seorang bintang. Bukan hanya Indonesian Idol saja, SiCepat Ekspres juga terus mendukung ajang kompetisi serta program lain demi melahirkan bakat dan karya baru yang membanggakan Indonesia, baik di kancah Nasional maupun Internasional.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati menyampaikan, “Ajang pencarian bakat ini telah mendorong SiCepat Ekspres untuk membuat inovasi-inovasi seperti layanan WhatsApp Business untuk voting para peserta juga aplikasi SiCepat, yang terus dikembangkan fitur-fiturnya agar para pendukung peserta bisa dengan mudah melakukan voting.”

Hal lain yang tak kalah penting bagi SiCepat Ekspres dalam mendukung Indonesian Idol ini adalah untuk meningkatkan brand awareness, sehingga memiliki dampak yang cukup positif bagi perkembangan bisnis SiCepat sendiri. Diharapkan semester ke-2 tahun ini peningkatan jumlah pengiriman barang akan meningkat sebesar 40%.

SiCepat Ekspres terus berusaha untuk mengembangkan produk-produknya yang senantiasa diluncurkan untuk mendukung pengembangan usaha produk lokal dan pemulihan perekonomian negeri kita, dimana akibat pandemi Covid-19 banyak yang mengalami penurunan, baik tingkat usaha maupun taraf hidup masyarakat pada umumnya.

Kemudian, ada juga Ultra Milk yang selama hampir 50 tahun, Ultra Milk terus konsisten dengan rasa dan kualitasnya sehingga dipilih dan dipercaya oleh keluarga Indonesia. Melalui program Indonesian Idol Special Season, Ultra Milk turut mendukung pengembangan talenta anak muda Indonesia dalam bermusik.

Teh Kotak – Cerita Rasa”. Melalui dukungannya terhadap idol Special Season, Teh Kotak yang mempunyai tagline Cerita Rasa ini, ingin mengenalkan pilihan rasa baru. Selain memiliki rasa jasmine dan less sugar kini tersedia dalam varian rasa lemon, apel, dan Blackcurrant. Setiap cerita pasti punya Rasa, sama seperti rasa Teh Kotak yang punya banyak Cerita untuk kamu, Teh Kotak Cerita Rasa”

Mie Sedap Sebagai pelopor inovasi rasa, Mie Sedaap selalu menghadirkan produk mie instan dengan kualitas rasa dan inovasi topping terbaik untuk menambah sensasi kenikmatan makan mie instan bagi masyarakat Indonesia.

Jelang Ramadan tahun ini, Mie Sedaap memberikan inovasi baru di beberapa varian, dengan harapan dapat menemani masyarakat Indonesia agar Ramadan terasa makin sedaap walaupun hanya dirumah aja. Ada varian Mie Sedaap Goreng dengan inovasi baru, memiliki tekstur mie yang makin kenyal dan tebal, serta topping bawang goreng asli yang makin krunchy, Sedaapnya No Debat!

Mie Sedaap Kari Spesial, dibuat dengan bumbu rempah kari spesial, sehingga menghasilkan tekstur kuah kari yang hangat, kental, dan membuat citarasa kuah kental karinya nendang! Mie Sedaap Soto hadir dengan paduan citarasa koya gurih dan jeruk nipis asli yang segar, menjadikan Mie Sedaap Soto Nomor 1 Sotonya, Nomor 1 Sedaapnya!

Tidak diragukan lagi bahwa kualitas rasa dari berbagai varian Mie Sedaap dapat menjadikan momen Ramadan Makin Sedaap walaupun harus dijalani dirumah saja. Yuk segera cobain Mie Sedaap yang Jelas Terasa Sedaapnya!

Smartfren: Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, “Smartfren ikut serta dalam program Indonesian Idol, karena melihat adanya kesamaan visi, yaitu membuka peluang bagi anak muda Indonesia yang berbakat untuk mewujudkan mimpi mereka. Penyelenggaraan Indonesian Idol yang masuk di bulan Ramadan, membuat ajang kompetisi bergengsi ini membawa lebih banyak nilai positif, karena mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi sekaligus memberikan hiburan yang mendidik.”

Sejalan dengan campaign smartfren saat ini yaitu #RamadanExtraFaedah, Smartfren ingin terus membantu generasi muda mengeksplorasi berbagai kegiatan positif, juga membantu setiap orang untuk bisa merasakan kebaikan Ramadan dengan #UnlimitedBisaSemua yang bikin Ramadan tambah extra dan bermanfaat.

Djoko menambahkan, “Dengan dukungan jaringan 100% 4G, Smartfren siap menemani generasi muda menggali potensi yang mendukung dan mewujudkan mimpi. Jadi, jangan pernah lewatkan peluang yang ada. Lalu, tunggu apalagi? Pakai Smartfren, wujudkan kreasi dan mimpimu untuk menjadi idola indonesia bersama Indonesian Idol.”

Selanjutnya Tolak Angin : Tolak Angin hadir sebagai salah satu sponsor Indonesian Idol special season,  ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia yang diadakan di masa pandemi dimana kesehatan dan daya tahan tubuh yang baik dibutuhkan semua orang.

Cara pintar untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan Minum Tolak Angin 2 sachet setiap hari, sudah terbukti  meningkatkan sel T sebagai indikator meningkatnya daya tahan tubuh dan aman diminum setiap hari dalam jangka panjang tanpa efek samping.

Pilih yang punya bukti ilmiah ya, orang pintar minum Tolak Angin!.

Saksikan Result & Reunion Indonesian Idol Spesial Season, Senin, 26 April 2021 pukul 21.00 WIB hanya di RCTI OKE!

Mulai mengudara secara terestrial pada 24 Agustus 1989, RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) merupakan stasiun televisi swasta pertama di Indonesia. Sebagai stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, program-program RCTI melalui 49 stasiun relaynya disaksikan oleh lebih dari 191 juta pemirsa yang tersebar di 487 kota di seluruh Nusantara, atau 80.4% dari jumlah penduduk Indonesia. RCTI menyajikan acara-acara yang menarik dan bermutu sehingga menjadi televisi pilihan terbaik untuk hiburan dan informasi di Indonesia. Keseimbangan antara bisnis dan tanggung jawab sosial berjalan seiring. Sejak berdiri hingga saat ini, RCTI senantiasa menjadi market leader dan nomor 1 pilihan pemirsa.

Tentang Fremantle:

Pencipta konten dunia terkemuka, dan juga produser dan distributor dari sejumlah brand televisi yang dikenal di manca negara seperti Idols, Got Talent, X Factor, Family Feud dan Take Me Out. Fremantle memiliki jaringan yang beroperasi di 31 negara, memproduksi lebih dari 11 ribu jam program acara, memperkenalkan lebih dari 60 format acara, dan juga menayangkan lebih dari 420 show secara global dalam setahun. Disamping itu, Fremantle juga telah mendistribusikan lebih dari 20 ribu jam konten di lebih dari 200 wilayah di dunia.

Fremantle juga menjalankan hampir 300 channel YouTube. Di tahun 2017 konten dari Fremantle, termasuk X Factor dan Idol telah meraih angka 26,2 milyar dalam jumlah penonton. Di Indonesia, Fremantle telah menciptakan, memproduksi dan mendistribusikan konten berkualitas tinggi sejak tahun 1996. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.fremantle.com (FE)

iLive

New Year Eve 2024 – 2025 di Hotel Grand Sahid Jaya sajikan Musik, kuliner, games dan launching tipe kamar

Published

on

iMusic.id – Seperti juga tahun – tahun sebelumnya, jelang pergantian tahun 2024 ke 2025, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta mempersembahkan acara eksklusif yang kali ini bertajuk “Carnival Fantasia” yang akan digelar di Puri Agung Convention Hall pada tanggal 31 Desember 2024, acara ini menghadirkan kombinasi spektakuler antara hiburan berkualitas dan pengalaman kuliner eksklusif yang dirancang khusus untuk sensasi malam tahun baru yang berbeda.

“Sembari menanti Open Gate malam tahun baru “Carnival Fantasia” yang di mulai pukul 18.00, para tamu akan disuguhi wahana permainan interaktif yang beragam dan menarik. Permainan ini dapat dinikmati mulai pagi hingga sore hari, sehingga para tamu dapat menikmati momen bersama keluarga yang penuh dengan keceriaan sebelum rangkaian acara utama yang spektakuler dimulai “, ujar Veny Artha selaku General Manager Grand Sahid Jaya Jakarta.

“Carnival Fantasia” juga akan dimeriahkan oleh tiga bintang tamu ternama Rieka Roslan, Fariz RM, dan Nicky Manuputty. Suasana malam tahun baru terasa semakin hidup dengan alunan saxophone Nicky Manuputty, lagu-lagu ikonik dari Fariz RM plus alunan vokal khas Rieka Roslan yang membuat suasana lebih hangat dan intimate, ditutup door prize hingga Grand Prize menarik untuk para tamu yang hadir.

“Flashback di tahun 2022 Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta menghadirkan artis Ruth Sahanaya, di tahun 2023 menghadirkan KLA Project. Di tahun 2024 dalam rangka menyambut pergantian malam tahun baru 2025 Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta memberikan yang spesial dengan menghadirkan 3 artis langsung yang akan menghibur para tamu di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. 3 artis dan musisi yang legendaris tersebut adalah Fariz RM, Rieka Roslan, dan Nicky Manuputty. Kenapa kita mengangkat tema Carnival Fantasia?, karena kita ingin acaranya berbeda dengan dua tahun sebelumnya dimana kami ingin acaranya itu heboh, ramai, dan ada banyak sekali atraksi pertunjukkan dan juga games supaya seru. Jadi saya merasa ini akan tambah seru, heboh, ditambah nanti dengan dekorasi acara tahun ini gila banget karena ada tim sendiri yang mempersiapkan dekorasi, panggung dan lighting”, jelas Veny Artha.

Selain menggelar acara dalam rangka menyambut tahun baru tersebut, pihak Grand Sahid Jaya Jakarta juga akan sekaligus melaunching tipe kamar terbaru yang dibuka di dua lantai sekaligus yang dijamin akan membuat para tamu betah bermalam di situ,

“Jadi buat rekan-rekan atau masyarakat yang masih merencanakan atau mencari dimana akan merayakan pergantian tahun, segera saja membeli tiket untuk acara Carnival Fantasia A Grand New Year Celebration di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.  Sekaligus di tahun baru ini juga akan melaunching tipe kamar yang baru. Jadi ada tambahan 2 lantai yang tetap dilakukan renovasi sedikit dan berbeda 180 derajat dari style kamar kami yang ada. Sekarang dimana ini benar-benar baru modern lux namun tidak meninggalkan sentuhan Indonesia nya. Di dalam kamarnya itu modern style tapi tetap ada sentuhan wayang seperti itu. Kamar ini kami bedakan dan kami memberikan nama Pandawa Lima, Jadi dua lantai tersebut kami menyebutnya lantai Pandawa Lima.  Tipe kamarnya ada Yudhistira Suite, Bima Suite, Arjuna Suite, ada tipe deluxe nya yaitu Nakula untuk 1 tempat tidur besar dan Sadewa untuk 2 tempat tidur terpisah. Dan Pandawa Lima Floor itu akan kita launching tahun depan di tahun 2025”, terang veny Artha lagi.

Sementara itu, Karena area yang pihak penyelenggara sediakan sangat luas para tamu akan memiliki quality time bersama keluarga yang sangat bagus. Nanti dari anak sampai dewasa, ibu, bapak semua bisa mengikuti banyak games dan hadiah, salah satunya di lobby nanti ada Floating Castel, kemudian di SCL akan dirubah jadi Movie Theater, dan akan ada kereta-kereta anak yang akan berkeliling di Sahid City Complex. Jadi 100℅ Carnival ini seperti sirkus jadi semua gamesnya itu ada dan biasa dimainkan sesuai dengan umur dimana ada untuk anak-anak, dewasa. Diluar itu akan ada permainan yang bisa dimainkan oleh anak remaja dan orang tuanya yaitu permainan Ding Dong, Sega Rally, Dance Revolution dan sebagainya.Semua itu akan menyenangkan dan tidak lupa ada Foto Booth dan hasilnya akan dicetak dalam bentuk hologram.

Saat acara “Carnival Fantasia” berlangsung para tamu akan di jamu makan malam secara khusus oleh Executive Chef Grand Sahid Jaya Jakarta, Troy Donovan. Chef Executive akan memanjakan lidah para tamu dengan serangkaian hidangan Mewah asal Perancis yang terdiri dari 9 (Sembilan Menu), mulai dari Amuse – Bouche : Welcome dish Oysters Mignonette, Starter : Bisque De Homard, Pan Seared Crusted Barramundi, Palate Cleanser : Cucumber and Mint Granita,  Dessert: Fruit Mille-Feuille, Cheese Course : Artisan Cheese Selection, Petit Fours:  New Year’s Eve .

“Terkait menu Gala Dinner saat Carnival Fantasia A Grand New Year Celebration, Grand Sahid Jaya Jakarta, kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dari hotel-hotel yang lain, yakni bakal menghidangkan 9 set cuisine dengan konsep modern classic french cuisine. Dengan konsep ini saya ingin memperkenalkan makanan Prancis dimana ada klasik dan moderen yang kita kolaborasikan dalam 9 set menu ini”, tutur Troy Donovan, Executive Chef Grand Sahid Jaya Jakarta.

Jangan lewatkan malam pergantian tahun 2024 ke 2025 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta dalam suasana “Carnival Fantasia”. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silakan menghubungi Representative Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta melalui telepon +62819 815 758  atau media sosial Instagram @grandsahidjaya.

Continue Reading

iLive

Selesai di 5 kota, MALIQ & D’Essentials bakal sambangi Kuala Lumpur

Published

on

iMusic.id – Setelah menyambangi Makassar, Bali, dan Surabaya Oktober lalu, akhirnya MALIQ & D’Essentials menyelesaikan rangkaian tur album “Can Machines Fall in Love?” tanggal 29 November 2024 di Lapangan Brahma Candi Prambanan, Jogja dan 1 Desember 2024 di Lapangan Krida Wiradhika Secapa AD, Bandung.

Konser MALIQ & D’Essentials yang dipromotori oleh JagJag Studio dan Northstar Entertainment ini memiliki set panggung dengan dekorasi yang khas sebagai perwujudan dari judul album. Set memadukan warna merah dan biru layaknya sambungan kabel komputer untuk menyatakan bahwa perasaan manusia tak tergantikan oleh mesin sekalipun.  

Tak sekadar konsep panggung yang menjadi perhatian. Sarah Deshita selaku Co-Founder Jagjag Studio juga menceritakan soal bagaimana MALIQ & D’Essentials menentukan lagu-lagu yang dibawakan untuk setiap kota kunjungan mereka. 

“Setlist pasti dari Widi MALIQ & D’Essentials dulu. Terus mereka workshop berenam dan gue merespons dari sisi kreatifnya. Setiap kota lagu yang diinginkan beda, setiap kota behavior beli tiketnya beda, setiap kota secara media sosial beda,” kata Sarah.  

Dari 5 kota kunjungan yang masuk daftar tur album CMFIL?, Sarah merasa Surabaya dan Jogja memiliki kesan tersendiri, “Surabaya menurut gue menarik karena satu-satunya yang indoor. Kami bisa memainkan lighting terbaik di sana. Prambanan berkesan karena pengin banget bikin acara di samping candi”.

Penonton yang biasanya hanya menyaksikan videoklip single ketiga di layar panggung mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung pemerannya, Angga Yunanda membawakan lagu “Begini Begitu” bersama MALIQ di Jogja. 

Konser Tunggal MALIQ tak hanya menampilkan para personel Angga, Indah, Widi, Jawa, Ilman, Lale, namun musisi-musisi pendukung yang menjadikan pertunjukan ini makin sempurna bersama Kamga, Menuk, dan Meilita yang mengisi backing vocal, Rejoz pada perkusi, Jordy pada terompet, dan Ivan pada synthesizer.

Bandung sebagai kota terakhir tur album CMFIL? di Indonesia berakhir dengan sangat romantis. Hujan deras yang membasahi tak menjadi penghalang mereka untuk mengantre sejak sore hingga pertunjukan ditutup lagu “Drama Romantika”.

“Perasaan antara haru, happy, tegang, masih nyampur. Kami pertama kali bawa konsep sebesar ini ke daerah. Haru terhadap penonton setia MALIQ selama ini, maupun internal yang udah kasih effort-nya 200% supaya ini berjalan lancar,” kata Widi.

Widi merasa banyak pembelajaran dari pelaksanaan CMFIL? Album Tour. Ia sangat berharap perjalanan untuk kembali memperkenalkan bandnya bisa singgah ke kota-kota yang lain di Indonesia. 

“Kami coba dulu 5 kota, skala yang sebenarnya lumayan besar. Selanjutnya konsep apa yang bisa, tanpa mengurangi soul-nya. Sudah wajib MALIQ untuk bisa kasih perkenalan kembali MALIQ ke semua orang di Indonesia. Gen Z banyak anggap MALIQ band baru. Mereka gak tau ‘Untitled’ album pertama atau kedua. Kami harus berkenalan lagi. Kami gak mau ‘Kita Bikin Romantis’ lebih besar dari bandnya,” tutup Widi. 

Tersisa satu lagi jadwal MALIQ & D’Essentials Can Machines Fall In Love? Album Tour tanggal 29 Desember 2024 di Mega Star Arena, Kuala Lumpur. Saat ini tiket yang terdiri dari Begini, Begitu, Kita Bikin Romantis, dan Aduh bisa dibeli melalui website resmi www.madtour2024.com atau cek informasinya via akun media sosial @maliqmusic.

Continue Reading

iLive

Di gelar 4 Desember 2024, AMI Awards 2024 usung tema “Musik Generasi Baru”

Published

on

iMusic.idYayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) didukung penuh oleh Kementerian Kebudayaan Republik Indonesia kembali mempersembahkan apresiasi bagi para pelaku industri dan insan musik Tanah Air yaitu Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards).

Malam puncak ajang penghargaan yang tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-27 kalinya itu akan dimeriahkan sederet nama musisi ternama Indonesia, serta disiarkan melalui live streaming di Akun Youtube Official Anugerah Musik Indonesia/ AMI Awards pada hari Rabu (04/12/2024) mulai pukul 14.00 WIB, berlokasi di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

AMI Awards merupakan bentuk komitmen Yayasan Anugerah Musik Indonesia yang telah terjaga selama kurun waktu kurang lebih hampir tiga dekade, untuk menghadirkan apresiasi kepada insan musik Tanah Air terhadap karya yang telah mereka buat, dan juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia. Selain mencatat sejarah perkembangan musik Indonesia, AMI Awards juga dapat menjadi motivasi bagi musisi Tanah Air yang ada di seluruh Nusantara untuk membuat karya lebih baik lagi, sehingga dapat dinikmati serta menghibur masyarakat.

Perkembangan musik Indonesia selama adanya Penghargaan Anugerah Musik Indonesia bertumbuh dengan sangat pesat dan memberikan pengaruh yang sangat besar buat penikmat Musik Indonesia. Salah satunya disaat tranformasi dari rilisan fisik menjadi rilisan digital ( sejak AMI Awards ke-20 Tahun 2017 hingga saat ini ) , banyak menghadirkan nama-nama baru dari belahan bumi Nusantara yang sanggup bersaing dengan Musisi-musisi senior mereka.

Disaat yang bersamaan bermunculan juga banyak genre musik baru yang menguasai  industri, menyajikan warna  yang berbeda dengan referensi musik yang fresh sehingga membuat industri Musik Indonesia jadi semakin beragam.  Yang akhirnya menambah jumlah Kategori baru di AMI sejak 2017 hingga sekarang antara lain di bidang : Jazz Alternatif, Soul R&B Alternatif, Dangdut Elektro, Koplo, Orkestra, Teater Musikal, Film Scoring, Blues, Rearansemen dan Video Musik .

AMI Awards 2024 yang mengusung tema MUSIK GENERASI BARU akan menjadi pesta perayaan keberagaman musik dan genre dari para Musisi generasi baru di industri musik Indonesia saat ini .

“Musik Indonesia adalah Anugerah dari Yang Maha Esa. Penghargaan yang diberikan kepada insan musik yaitu AMI Awards, menurut saya memiliki brand tersendiri, dimana musisi yang menerima piala AMI selain senang juga bangga serta terhormat mendapatkannya; kita harus mempertahankan hal itu,  termasuk mempertahankan independensinya, pemilihan yang berdasarkan kualitas bukan semata-mata hanya popularitas saja tapi tetap kualitasnya juga harus dipertahankan supaya yang menerima piala AMI menjadi semakin bangga.

Tidak lupa AMI mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kebudayaan Republik Indonesia atas dukungan dan perhatiannya buat industri dan masyarkat musik Indonesia khususnya kepada AMI Awards, terimakasih juga untuk Prestige Promotions yang telah membuat tampilan AMI tahun ini jadi berbeda dan semakin fresh. Terimakasih kepada mitra kami yakni YouTube Music, LPS, Habitare, Parle dan Sosialoka untuk dukungan yang sangat luar biasa tahun ini.

Di Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia tahun ini yang bertema “Musik Generasi Baru”, mari kita bersama-sama mendukung dan berselebrasi atas usaha kita selama setahun kebelakang ini. Terimakasih buat semua musisi dan stake holder yang berkenan hadir untuk memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada siapapun yang terpilih mendapatkan piala demi merajut kebersamaan diantara musisi Indonesia. Prestasi kalian sangat membanggakan kita semua.” ujar Candra Darusman, Ketua Umum YAMI)

Di malam puncaknya nanti yang akan diumumkan 62 Kategori dan 5 Penghargaan Khusus yang akan dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama akan diumumkan 50 Kategori di siang hari , kemudian di sesi kedua akan diumumkan 12 Kategori plus 5 Penghargaan Khusus dengan piala langsung diberikan diatas panggung.

Sederet musisi ternama Tanah Air yang akan tampil serta memeriahkan malam puncak AMI Awards ke-27. Tidak hanya penampilan solo dari masing-masing musisi, namun nantinya juga akan ada kolaborasi yang apik diantara musisi yang hadir. Para musisi yang akan tampil di AMI awards tahun ini adalah Salma Salsabil, Bernadya, Sal Priadi, Sherina Munaf, Rony Parulian, Isyana Sarasvati, Rahmania Astrini, Adrian Khalif, Selfi Yamma.

Jangan lupa! saksikan secara langsung Malam Puncak AMI Awards ke-27 pada hari Rabu (04/12/2024) mulai pukul 14.00 WIB melalui live streaming di Akun Youtube Official Anugerah Musik Indonesia/ AMI Awards.

Semoga kehadiran AMI ini semoga bisa terus menjadi suntikan semangat kepada para musisi untuk tetap bisa terus berkarya, Dukung terus musisi dan musik Indonesia!

Continue Reading