“Riani Sovana” mewakili Indonesia dalam single “We will overcome” Bersama 40 penyanyi dari 40 negara.

“Riani Sovana” mewakili Indonesia dalam single “We will overcome” Bersama 40 penyanyi dari 40 negara.

iMusic – 50 penyanyi dari 40 negara bersatu menyanyikan sebuah karya original, WE WILL OVERCOME. Lagu ini mengirim pesan positif tentang HARAPAN di       tengah situasi dunia saat ini yang didominasi ketidakpastian dan rasa cemas. Penyanyi dan pencipta lagu RIANI SOVANA menjadi salah satu dari 50 penyanyi tersebut, mewakili Indonesia.

Tak hanya itu, project ini juga punya misi sosial. Seluruh hasil pendapatan dari download dan streaming lagu ini, beserta semua donasi yang terkumpul, akan dibagikan ke 50 penyanyi yang terlibat untuk kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di negara masing-masing penyanyi.

Proses produksi lagu yang diciptakan Giuseppe Mileto asal Italia ini memakan waktu 15 bulan—mulai dari memilih kandidat, mengumpulkan data vokal dan video ke-50 penyanyi, kemudian mengedit semuanya menjadi sebuah karya yang dapat dini-kmati.

“Tantangannya adalah bagaimana memadukan vokal yang sumbernya dari 50 microphone yang berbeda agar tidak terdengar belang, mengingat setiap mic memiliki karakter yang berbeda,” cerita Angelica Ganea, penyanyi asal Rumania sekaligus project director lagu ini.

Ini merupakan project kolaborasi internasional ke-2 Riani Sovana, setelah sebe-lumnya berduet dengan rapper Amerika Serikat Skam R’Tist untuk single Dance Now milik Rifky Setya.

“Alhamdulillah bisa membawa nama Indonesia di sebuah karya yang ditujukan untuk pendengar di seluruh dunia—for a good cause. Meski vokal saya tidak banyak dipakai untuk lead—mengingat harus berbagi lagu dengan 50 orang, tapi part tersebut memang sesuai dengan karakter vokal saya,” ungkap Riani.

Video musik WE WILL OVERCOME telah tayang perdana tanggal 1 Juli 2021 pukul 11 malam WIB di channel Youtube Angelica Ganea. Sedangkan audionya dapat diunduh secara berbayar dari situs www.wewillovercome.ca beserta link donasinya yang juga tersedia di situs tersebut.

“Semoga lagu ini dapat membantu para pendengarnya untuk tetap optimis, men-syukuri nikmat apapun yang ada saat ini, saling membantu sebisa dan semampunya, serta melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk survive selama itu halal,” pesan Riani Sovana.

Riani Sovana merupakan penyanyi, pencipta lagu, dan produser musik. Ia telah mer-ilis 2 album dan 4 single—termasuk 2 lagu duetnya dengan Sujiwo Tejo dan Atiek CB. Ia juga menciptakan lagu untuk soundtrack film layar lebar dan televisi, selain juga memroduksi musik untuk artis lain. (FE)


Related Articles

Power Slaves Segera Rilis Single Terbaru Mereka

iMusic – Setelah sukses dengan single sebelumnya “Sudah Jangan”, kini Power Slaves tengah disibukan dengan menggarap single keduanya yang bertajuk

MALIQ & D’Essentials Rilis Mini Album “RAYA”.

iMusic – MALIQ & D’Essentials (M.A.D) merilis mini album di tahun ini. Bertajuk RAYA, album kedelapan M.A.D ini sekaligus menjadi

Franz Ferdinand Siap Guncang Jakarta Dan Bali

iMusic – Lagi lagi Indonesia akan kedatangan tamu Setelah kemarin kedatangan band internasional seperti Megadeth, Europe, Celie Dion, Mariah Carey,