Rilis single ke delapan berjudul “Cinta tak harus memiliki”, Rio Adiwardhana libatkan Aldi taher di video klipnya.

Rilis single ke delapan berjudul “Cinta tak harus memiliki”, Rio Adiwardhana libatkan Aldi taher di video klipnya.

imusic.id – Musisi sekaligus solois Rio Adiwardhana akhirnya merilis single terbarunya yang berjudul “Cinta tak harus memiliki” (CTHM) pada akhir mei 2022 lalu. Rio Adiwardhana sekali lagi mampu membuktikan bahwa inspirasi dan kreativitasnya dalam bermusik tidak perlu diragukan lagi lewat perilisan single baru yang juga merupakan single ke delapan selama karir bermusiknya.

“Single berjudul “Cinta tak harus memiliki” (CTHM) ini saya tulis sendiri berasal dari kisah nyata dan mudah – mudahan bisa mengobati rasa kangen para penikmat musik Indonesia”, terang Rio Adiwardhana

Dalam single ke delapan yang dirilis oleh dibawah naungan label musik CatNClaw ini, Rio Adiwardhana terasa memberikan sentuhan musik yang agak berbeda dari single – single sebelumnya. Masih membawa konsep lagu bertemakan cinta, lagu “Cinta tak harus memiliki” (CTHM) ini bercerita tentang ketegaran hati seorang pria ketika melepas kepergian sang wanita yang tidak mungkin bisa bersatu karena sebuah alasan yang sangat mendasar meskipun mereka masih saling mencintai.

Single ke 8 dari Rio Adiwardhana ini adalah sebuah masterpiece yang dibuat dari tahun 2006.  Pembuatan lagu ini cukup lama dikarenakan proses kreatif pembuatan lagu ini harus melewati perjalanan yang panjang dikarenakan pemilihan nuansa dan tata lagu yang memang sangat dipertimbangkan dengan teliti, Belum lagi, proses aransemen dari lagu ini mengalami beberapa kali perubahan yang cukup signifikan.

“Cerita Lagu ini sebenarnya terinspirasi dari kisah percintaan sahabatnya saya sendiri yang dicurhatkan kepada saya dan lagu ini baru merupakan sekuel pertama dari 3 buah lagu yang saling berkaitan yang telah saya ciptakan”, sahut Rio menerangkan.

Tidak hanya merilis lagu saja, Rio Adiwardhana juga telah merilis video klip resmi single “Cinta tak harus memiliki” ini berbarengan. Dalam proses pembuatan video klip yang di produksi juga oleh CatNClaw dengan menggandeng ‘Raden Daniel Wisnu Wardana’ sebagai sutradaranya ini, Rio Adiwardhana menggaet aktor kontroversial ‘Aldi Taher’ sebagai bintang di video klipnya.

“Proses pembuatan klip lagu berjalan lancer, cerita yang dibangun  dalam video klip ini dibuat berdasarkan atau terinspirasi dari lirik lagu yang lalu kita tuangkan dalam cerita video klipnya”, jelas Daniel sang sutradara video klip ini.

“Untuk pemilihan lokasi dan spot yang tepat sebagai latar belakang pembuatan video klip ini juga di cari tempat yang cocok dengan cerita di lagu tersebut “. tambah Daniel lagi.

Sementara itu Aldi Taher sang model di video klip ini menyatakan bahwa dia sangat senang bisa bergabung di video klip Rio Adiwardana.

“Walaupun pengerjaannya butuh tenaga ekstra karena lokasi syutingnya outdoor dan bahkan perjalanan menuju lokasi syutingnya bisa memakan waktu selama 7 jam, saya merasa sangat senang bisa terlibat di video klip Rio Adiwardana ini. Lumayan honornya bisa buat beli popok anak”, canda Aldi taher.

“Pertama kali denger lagunya saya langsung suka, cocok banget kayak soal gue sama Dewi Persik”, seloroh Aldi lagi.

Lagu “Cinta tak harus memiliki (CTHM)” ini sudah rilis di berbagai platform dan video klipnya juga sudah bisa disaksikan melalui YouTube channel “CatNClaw” dan YouTube channel “Rio Adiwardhana official”.

Akhir kata Rio Adiwardana berharap semoga single ke 8 ini bisa diterima dan menjadi lagu yang diminati oleh semua pendengar musik di tanah air. @fransiscuseko19


Related Articles

Sukses Dengan Lagu Lathi, Sara Fajira kini keluarkan single terbaru berjudul “I Miss You”.

iMusic – Setelah sukses membawakan lagu Lathi bersama Weird Genius. Sara Fajira kini keluarkan single terbaru berjudul “I Miss You“.

Viscral Akhirnya Merilis Album Kedua, “Sophomore”.

iMusic – Penantian 6 tahun pasca rilisnya debut album Viscral bertajuk Egocentric Underneath Of Horror terbayar sudah. Album sophomore mereka

Ketagihan menulis lagu, “Andira Utami” kembali suguhkan single ketiga Yang berjudul “ARIES”.

iMusic – Andira Utami, yang baru saja merilis single comeback nya di bulan November 2021 lalu yang  berjudul “Jatuh Yang