Rilis Single “PUJAAN”, Reza Zakarya Populerkan Disko Arabik.

Rilis Single “PUJAAN”, Reza Zakarya Populerkan Disko Arabik.

iMusic – Reza Zakarya bukanlah pendatang baru di industri musik dangdut Indonesia.  Pria kelahiran Bandung, 12 Mei 1989 sudah merilis beberapa single sebelum dirinya menjadi juara ke-4 di Dangdut Academy musim ke-2 dan juara ke-2 Dangdut Academy Asia musim ke-3.  Pada September lalu, Reza kembali mengukir prestasi dengan meraih juara 3 D’Star 2019.  Ketiganya merupakan ajang kompetisi bernyanyi yang digelar Indosiar.

Memilki keturunan Arab, membuat Reza piawai membawakan lagu dengan musik gambus.  Bahkan, Reza pernah meluncurkan Album Cover lagu-lagu Timur Tengah.

Hal itu pula yang membawa tim A&R 3D entertainment merasa optimis dengan kesuksesan Reza membawakan lagu berjudul ‘Pujaan’.  “Lagu ini temponya cepat dan sarat dengan lantunan bernuansa Timur Tengah, cocok sekali untuk Reza karena dia kan sangat energik, karakter vokalnya juga kental dengan cengkok Arab,” jelas Dwi, selaku A&R 3D entertainment.

Nuansa Timur Tengah yang dibalut dengan genre dangdut dalam lagu Pujaan, diperkuat dengan beberapa instrumen.  “Instrumen yang digunakan, di lagu Pujaan kita menggunakan flute atau seruling untuk memasukan unsur dangdut dan permainan biola dari sang violinist senior, Hendri Lamiri yang membuat lagu ini terasa harmonis,” papar Tim Arranger Lagu Pujaan. 

Musik yang terdengar ceria dan membuat para pendengarnya bergoyang ini, sangat pas untuk mewakilkan perasaan seorang pria yang sangat memuja kekasihnya.  Lirik yang sederhana dengan musik dangdut-Arabik ini, dikemas apik oleh Adibal bersama Tim musiknya.

Genre musik lagu Pujaan, bukanlah hal yang biasa dinyanyikan penyanyi Indonesia, melalui lagu ini pun Reza sangat bersemangat mempopulerkan lagu bergenre arabic disco dengan sentuhan dangdut.  “Reza seneng banget, lagu ini fresh buat Reza… Reza biasa mendengar lagu bergenre arabic disco ini di channel penyanyi Maroko dan Libanon dan kali ini indonesia akan memiliki genre itu juga.  Liriknya gampang banget di hafal,” tutur Reza.

Meski disebut-sebut sebagai penyanyi dangdut Timur Tengah, Reza merasa sangat tertantang memberikan cengkok dalam beat yang cepat di lagu Pujaan.  Usaha maksimal Reza memberikan warna yang berbeda ini, akan mengobati kerinduan para pendengar musik genre ini dan penggemar Reza (Rezalliants.red).

Lagu Pujaan dapat didengarkan di seluruh aplikasi musik favorit kamu, Apple MusikItunesSpotifyJooxDeezer dan Langit Musik. (FE)


Related Articles

Rilis “Maybe Baby”, “Sade Susanto” Menemukan rasanya jatuh cinta.

iMusic – Usai mengungkapkan rasa patah hatinya di Solitude, sekarang Sade Susanto ingin menceritakan sisi romantisnya tentang bagaimana rasanya jatuh cinta lewat single terbarunya Maybe

Konser Back Story Music Concert 2018, Pemuas Penikmat Musik 1980’an

iMusic – Kabar gembira bagi penikmat lagu – lagu tahun 80’an, konser “Back Story Music Concert 2018” akan memanjakan telinga

3 Diva Akan Buat Baper Penonton Pada 26 September 2018 Mendatang

iMusic – Siapa yang rindu akan kenangan dengan lagu “Semua Jadi Satu”?. Nah sebentar lagu pelantun lagu tersebut yaitu Krisdayanti, Titi