“Rio Adiwardhana” rilis single  ke-7 yang berjudul “Pantaskah”.

“Rio Adiwardhana” rilis single ke-7 yang berjudul “Pantaskah”.

iMusic – Masih bernuansa Cool Romance, Rio Adiwardhana kembali dengan produktivitas kreatif musiknya, meluncurkan singel terbarunya yang berjudul “Pantaskah“. Single ke 7 ini bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Meskipun Lagu “Pantaskah” ini tidak ditujukan bernuansa lagu religi khas menjelang bulan suci Ramadhan, namun dengan rilisnya lagu “Pantaskah” pada momentum Ramadhan kali ini seakan menjadi pembuktian bahwa penyanyi sekaligus musisi ini juga mahir dalam mengolah sudut pandang mengenai kehidupan namun tetap mengusung tema percintaan yang lebih universal.

Lagu ini mempunyai rasa  religius secara universal yang dirangkai ke dalam notasi-notasi yang harmonis dengan menambahkan Choir, di beberapa bagiannya. Rio Adiwardhana mengajak pendengar musik Indonesia untuk berintrospeksi dalam mensyukuri segala nikmat yang saat ini dimiliki masing-masing insan manusia dalam kehidupannya.

Senada dengan pernyataan dari Rio Adiwardhana mengenai isi pesan dari lagu “Pantaskah” ini, selain mengingatkan semua penikmat musik Tanah Air untuk lebih bersyukur atas apa yang di miliki dalam kehidupan, juga memberi pesan bahwa tidak semua orang yang kita pandang kurang beruntung dalam kehidupannya itu tidak Bahagia.

Karena sejatinya kebahagiaan tiap-tiap insan manusia sudah ada dalam dirinya sesuai dengan porsi dan kapasitas nya masing-masing, karena kebahagiaan dalam diri akan hadir jika di pupuk dengan rasa bersyukur atas semua yang ada dan di miliki dalam kehidupan.

Sudah menjadi suatu keniscayaan bahwa setiap insan yang lahir ke dunia sudah mengemban rasa duka dan bahagianya menjadi satu kesatuan dalam mengarungi perjalanan kehidupan di dunia. Namun, terkadang rasa duka selalu dimunculkan secara berlebihan, seperti lirik di lagu ini yang mengatakan, Mengapa kita selalu bersedih. Padahal banyak sekali nikmat Tuhan yang kita dapat, salah satunya menghirup udara secara gratis yang terkadang luput dari kesadaran bersyukur. Hal ini dimasukkan pula ke dalam liriknya yaitu: Nikmat mana lagi yang kau tlah dustakan. Pada potongan lirik terakhir di lagu ini mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

Lagu ini ditulis pada tahun 2018, dimana seharusnya lagu “Pantaskah” ini menjadi single kedua dari Rio Adiwardhana, namun untuk mendapatkan komposisi musik yang sesuai dengan pesan yang akan di sampaikan dalam lagu ini, maka lagu ini baru selesai dan siap dirilis pada tanggal 28 Maret 2022, yang akhirnya menjadi singel ke tujuh Rio Adiwardhana di tahun ini.

Konsistensi Rio Adiwardhana dalam membuat lagu selaras dengan kekonsistenan label music CatNClaw untuk memproduksi singel-singel dari Rio Adiwardhana.

Singel ke 7 dari Rio Adiwardhana ini sudah dapat di dengar oleh penikmat musik Indonesia di berbagai platform musik digital dan Juga di channel YouTube “Rio Adiwardhana official”.

Semoga pesan dari lagu “Pantaskah” ini dapat dimengerti dan diterima dengan baik oleh para pendengar. (FE)


Related Articles

Raja Dangdut Rhoma Irama Luncurkan “Soneta Official”.

iMusic – Guna mengembangkan usahanya dan juga pengaturan mengenai penggunaan gambar Rhoma Irama dan logo Soneta untuk kepentingan komersial. Raja

Band “VOX” come back dengan merilis ulang album “Pada Awalnya” dalam format Digital.

iMusic – album debut salah satu grup musik terbaik asal kota Surabaya, VOX, kini hadir di berbagai platform streaming digital,

“Holly Caesar” Rilis Single Perdananya “Mati Rasa”.

iMusic – Holly Caesar  merilis debut single perdananya berjudul “Mati Rasa“ lagu yang diciptakan Holly ini, Tentang jatuh cinta dengan