iMusic

Ruel daur ulang lagu “Kiss Me” milik Six Pence None The Richer

Published

on

iMusic.id – Penyanyi-penulis lagu pop Australia yang sedang naik daun, Ruel, membawakan cover ballad yang penuh emosi dari lagu hit 90-an Six Pence None The Richer, “Kiss Me”, yang diambil dari cover EP ‘Adaptations’ yang akan dirilis pada 1 Agustus melalui Recess Records dan Giant Music.

Artis solo pemenang ARIA-Award, peraih penghargaan 5x platinum dengan lebih dari 3 miliar streaming ini membawakan kembali soundtrack yang menjadi favorit di seluruh dunia. Ruel menyuguhkan “Kiss Me” dengan menunjukkan sisi lainnya yang rentan, diiringi trio akord piano dengan reverb mengiringi lagu slow-dance yang siap dibawakan. Membuat lagu tersebut menjadi berbeda dan khas seorang Ruel.

Video yang menyertai lagu tersebut diambil di dalam gereja yang sama dengan yang muncul dalam mahakarya film Romeo + Juliet tahun 1996 karya Baz Luhrman, the Immaculate Heart of Mary Church di Mexico City. Lagu ini juga akan muncul dalam kumpulan lagu hits favorit Ruel di masa lalu di EP “Adaptations”, yang dijadwalkan dirilis pada bulan Agustus tahun ini.

Pada “Kiss Me”, Ruel berkata: “Saya selalu merasa bahwa melakukan cover version adalah tugas yang sulit untuk ditangani, ini adalah keseimbangan yang rumit untuk memastikan Anda melakukan keadilan terhadap versi asli tapi tetap ada khas sendiri pada lagu. Untuk lagu klasik tahun 90an ini, saya berpikir untuk menguliknya secara dalam dan menjaganya tetap sederhana adalah cara terbaik untuk melakukannya.”

Ruel juga menambahkan mengenai EP yang akan datang: “Ketika ide untuk membuat EP muncul, saya segera membuat playlist berisi ratusan lagu yang dianggap remeh atau hits favorit saya, lalu dipasangkan dengan M-Phazes untuk mewujudkannya. Saya sangat senang dengan apa yang kami hasilkan dan saya tidak sabar melihat bagaimana pendapat kalian tentang album ini.”

EP ini melanjutkan perjalanan music Ruel setelah debut albumnya di 2023, 4TH WALL. Album ini menampilkan suara Ruel yang matang dengan lirik yang tinggi, beralih dari ranah pop yang euforia ke kontemplatif, dengan latar visual sinematik yang terinspirasi oleh The Truman Show. Fenomena pop ini menampilkan gelombang pengalaman manusia – merefleksikan cinta, kerinduan, patah hati dan segala sesuatu di antaranya; untuk memperkuat status globalnya sebagai ikon pop. Saat dirilis, rekaman tersebut mendapat pujian dari The Guardian, hingga GQ dan Triple J.

Ruel merayakan album debutnya dengan tampil di seluruh Australia dan luar negeri. Seperti Lollapalooza Chicago, tampil di New York dan Los Angeles, serta pertunjukan utama di tempat-tempat ikonik, yaitu Teater Gramercy dan Teater Roxy.

Nikmati keajaiban gemerlap “Kiss Me” yang ditata ulang hari ini, saat Ruel kembali dengan cover yang akan menginspirasi kembali ketulusan menjelang EP dalam waktu dekat.

Exit mobile version