Sabyan X Tasya Rosmala, “TEMAN SEJATI”.

Sabyan X Tasya Rosmala, “TEMAN SEJATI”.

iMusic – Sabyan kembali menggandeng penyanyi wanita dalam single terbaru nya berjudul “Teman Sejati” . tidak tangggung tanggung dalam single terbaru nya ini mereka menggandeng penyanyi dangdut yang sudah besar di daerah jawa timur. Tasya Rosmala adalah yang beruntung berkesempatan ber kolaborasi dengan Sabyan , tasya sendiri merupakan seorang penyanyi dangdut yang sudah malang mellintang dari umur  belia (5 Tahun) di dunia dangdut jawa timur , memiliki single dangdut yang beberapa popular di youtube dan baru saja bulan lalu mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi wanita Ambyar Terbaik dalam Ambyar Awards yang di adakan oleh MNC TV.

Bukaan tanpa alasan sabyan menggandeng tasya  dalam single terbaru nya ini . mereka mencoba untuk keluar dari arransment yang biasa di buat dan di kreasikan untuk sabyan , jika kita dengar secara mendalam single yang berjudul Teman SEjati ini merupakan perpaduan 2 genre, dari dangdut dan pop , yang sebenar nya lagu ini merupakan lagu qosidah yang sudah tenar sebelum nya.

Lagu karangan imam ghozali ini merupakan lagu qosidah yang memang sudah tenar jauh sebelum sabyan atau tasya popular. Dikalangan pemainmusik atau artis qosidah sudah tidak dapat dipisahkan dengan lagu ini .lirik lirik yang terkamdung dalam lagu yang simple namun mengena ini tidak lekang oleh waktu . untain makn yang terkandung yang merupakan doa terbaik ketika memilih teman atau pasangan untuk masa depan yang didambakan oleh semua orang .

Lantuanan arransment yang dibuat oleh sabyan sangat berbeda sentuhan dari lagu lagu sabyan sebelumnya , keberanian sabyan dalam mengolah arransment yang tepat dan sesuai karakter dengan nissa serta tasya merupakan perwujutan lagu “Teman Sejati” ini . Tasya yang di dapuk menjadi kolaborator dalam lagu teman sejati ini pun tidak mengalami kesulitan yang berarti ketika rekaman lagu ini , hanya dalam tempo 1 jam untuk take vocal , selain itu perpaduan tasya yang memiliki vocal berkarakter dangdut dipadu dengan alunan vocal nissa yang memang sudah tidak kita ragukan lagi membuat lagi “teman Sejati” ini special dan berbeda dengan yang sudah ada .

“kesulitan pasti nya ada yah , kita perlu meriset karakter vocal tasya serta membuat arransement yang berbeda dari lagu asli nya ,ya yang pasti sabyan mencoba membuat sesuatu yang baru . mungkin genre qosidah dangdut yah ,,, ahahhahahahahhah “ ujar ayus . Ayus sendiri sebagai jendral dari sabyan memang sudah beberapa lama ingin membuat proyek lagu “teman Sejati “ ini . namun tidak semudah yang ayus pikirkan , dari sudut arransment sampai kolaborasi dengan siapa itu juga sangangat dipikirkan ayus . karena pada dasarnya lagu ini harus sesuai dengan karakter sabyan dan tasya . (FE)


Related Articles

“Circle Path” resmi rilis mini album pertamanya yang berjudul “Unstable Heart”.

iMusic – Setelah merilis single perdana berjudul “Tetaplah Disini” tahun lalu, ternyata membuat Circle Path untuk membuat mini album pertama

Sindiran Para Pelakor Di Single”Rusak” Aleena

iMusic – Band pendatang baru asal lbukota Jakarta, Aleena siap turut serta meramaikan industri musik Indonesia dengan single perdananya yang

Pesan Persatuan Dari DEATH DISTORTION Di Single “TERBANG BERSAMA GARUDA

Jakarta – Kolaborasi Trison Manurung [vocal], Rian Dani [drum], Didik Orange [bass], Wawan Cher [gitar] dan Ega Liong [gitar] dalam