Salam Rindu untuk Ibu, lewat alunan Steel Guitar… “Amrus Ramadhan”.

Salam Rindu untuk Ibu, lewat alunan Steel Guitar… “Amrus Ramadhan”.

iMusic – Nama Amrus Ramadhan bukan nama yang asing lagi di belantika musik tanah air, perjalanan bermusiknya bisa dibilang sudah merambah ke kancah Internasional, tentunya diiringi dengan petikan Steel Guitar miliknya. “Tantangan besar untuk memperkenalkan dan mengembangkan steel guitar di Indonesia, bahkan jadi motivasi juga untuk bisa eksis dan berkembang di taraf internasional.” Kata Amrus.

Kedekatannya dengan instrumen Steel Guitar sejak kecil dan mulai mempelajarinya dari alm. kakek, Amrus merasa steel guitar adalah instrumen yang sangat unik dan ‘kece banget’. Steel guitar bisa dibilang mewakili karakter dari seorang Amrus Ramadhan.

Siapa sangka, setelah cukup lama bermain steel guitar dengan gaya musik Hawaiian, akhirnya Amrus terjun dan mendalami berbagai musik lainnya, terutama pop, folk, country dan blues, yang membuka peluang untuk mendapatkan banyak kesempatan tampil di beberapa program televisi, festival, dan berkolaborasi dengan musisi papan atas, juga tampil di berbagai event nasional dan internasional.

Dengan konsistensi yang kuat akan Steel Guitar, bertepatan di Hari Ibu, tanggal 22 Desember 2021, Amrus merilis single perdananya yang berjudul YOU DON’T NEED, di dedikasikan untuk ibunda tercinta. “Saya menulis lagu ini karena kerinduan yang saya rasakan kepada ibu saya.

Menceritakan tentang ungkapan cinta anak kepada ibu, dalam kondisi harus terpisah jarak dan waktu.”

Dalam pengerjaan single YOU DON’T NEED, selain memproduseri sendiri lagu ini, Amrus juga mengisi steel guitar, acoustic guitar, bass dan shaker. Amrus dibantu oleh Rosemaryjane yang terlibat penulisan lirik, Ady Julian sebagai co. producer dan mengisi piano / string section, dan Diat dari Yovie Nuno band yang mengisi elektrik guitar serta membantu proses mixing mastering.

Amrus berharap pendengar bisa tergugah rasa untuk selalu memberi yang terbaik bagi Ibunda kita. “Semua momen bersama ibunda pastinya sangat berkesan, apalagi ketika bisa bertemu dan mengobati rindu setelah sekian lama tidak berjumpa.”

Single YOU DON’T NEED sudah bisa dinikmati di channel YouTube Best Beat Music Channel dan digital streaming platform favorit. Jangan lupa follow juga instagram @amrusramadhan untuk update dari karya-karya seorang Amrus Ramadhan. (FE)


Related Articles

Seno M Hardjo Kembali Mempersembahkan Album Lagu Legendaris Berjudul “BIG 80s-90s FOREVER YOUNG”

Setelah sukses dengan album Born To Be Singer, Fariz RM & Dian PP In Collaboration With, The Great Composers, dan

“Happiest Lokal“ Rilis Single Terbaru Berjudul “Rotasi Seragam”.

iMusic – Sebelumnya Happiest Lokal sudah merilis single berjudul Orang Gila, Kereta Cepat, dan Toni, Margi!. Pada tanggal 17 Mei

“Matter Halo” Menghadirkan Video Musik Single Ke Empat “No Exit” Dari Album “NIGHTVISION”.

iMusic – Duo Indie-rock asal Jakarta, Matter Halo, yang terdiri dari Ibnu Dian (Gitar, Vokal) dan Ganindra Rai (Bass) melepas