Sebuah “Persahabatan” OmBags Ajak Danilla Riyadi.

Sebuah “Persahabatan” OmBags Ajak Danilla Riyadi.

iMusic – Setelah membentuk band dengan musisi-musisi asal Bali, OmBags kembali meramaikan panggung musik nasional, dengan merilis single solo terbaru-nya ‘Persahabatan’, rentang 12 tahun setelah melepas debut solo album “Edan”. Lagu ini merupakan lagu pembuka dari solo album ke-dua yang rencananya akan di rilis dalam waktu dekat.

Tidak tanggung-tanggung, di lagu ‘Persahabatan’ ini, OmBags menggaet musisi / penyanyi yang sedang naik daun Danilla Riyadi untuk berkolaborasi. Yang menarik, lagu ini keluar dari image yang melekat pada musisi ini. Dimana OmBags sebelumnya identik dengan nuansa rock alternative, tapi di lagu ini justru berkarakter ballad yang bernuansa akustik (folk).

Sebuah lagu yang hadir dengan diiringi petikan gitar yang indah dari Wayanjos. Untuk memproduseri albumnya OmBags, menggaet Deny Surya dan Wayanjos yang ikut serta dalam proses aransemen, hingga pemilihan lagu-lagu yang nantinya akan dimasukkan kedalam solo album ke-dua, termasuk menangani proses mixing dan mastering. 

Di pilihnya Danilla Riyadi menurut OmBags, di lagu ini membutuhkan karakter vokal wanita yang di ibaratkan terlibat dalam sebuah monolog. “Ide awalnya adalah, saya ingin ada seperti monolog antara dua orang yg saling bersahutan di lagu ini. Untuk monolog ini saya ingin suara vokal wanita yg berkarakter dan unik. Dan yang bisa mewujudkan karakter vokal itu pada lagu ini ada pada Danilla Riyadi.

Tapi saya membebaskan Danilla untuk bernyanyi mengekspresikan sesuai cerita lagunya. Dan ternyata pilihan pada Danilla adalah tepat, karena mampu memberi nyawa pada lagu ini.” Ungkap OmBags lebih lanjut.

Lagu ‘Persahabatan’ sendiri sudah ditulis OmBags pada tahun 2011 lalu. Lagu ini bercerita tentang putusnya sebuah persahabatan karena perbedaan pendapat dan cara pandang, yang akhirnya hanya merugikan kedua belah pihak yang lebih memenangkan ego diatas nilai persahabatan itu sendiri. 

Dengan di rilisnya ‘Persahabatan’ ada pesan yang ingin di sampaikan, untuk menyadari bahwa berbeda pendapat itu wajar dan tak perlu berselisih paham apa lagi sampai bermusuhan dan memutus hubungan tali silaturahmi. Karena kita tidak akan tahu kalau suatu saat nanti justru sahabat kita yg akan membantu kita dalam berbagai hal.

Proses produksi single ini sudah dimulai sekitar 2 tahun lalu. Take vocal OmBags dan recording gitar di lakukan di Joshlab Studio. Untuk vocal Danilla di lakukan di Dimas Studio. Sedangkan proses mixing dan mastering di kerjakan di PosKo Studio dengan menggunakan V2 Cable. Lebih lanjut OmBags menjelaskan, “Proses produksi yang cukup lama, karena beberapa kendala.

Mulai dari proses mengontak Danilla, apakah musisi ini bersedia berkolaborasi, hingga menentukan jadwal take vokal Danilla. Menggingat pada saat bersamaan Danilla juga sedang menggarap albumnya yang terbaru. Hal lain adalah bagaimana bisa membuat lagu ini menjadi simple, enak didengar dan mewakili perasaan sesal dua orang sahabat yg berselisih, dengan musik yang hanya diiringi sebuah gitar nylon akustik saja. Justru cerita tentang lagu dan proses penggarapannya itulah yg menurut saya sangat menarik dan memberi energi tersendiri saat menyelasaikan lagu ini.”  

Setelah merilis ‘Persahabatan’, OmBags baru saja melepas 2 single baru ‘Senandung Rindu’ dan ‘Jungle John’ yang juga akan menjadi track di album kedua, dimana di album ini rencananya akan berisi 11 track. OmBags juga sudah mulai menggarap beberapa materi lagu lainnya. Ke-tiga lagu ini sudah bisa dinikmati di di semua media music streaming. So…selamat menikmati karya terbaru dari OmBags. (FE)


Related Articles

Presents New Album TIM RICIS, Fun Group Bergenre Pop Fun Yang Digawangi Oleh 5 Youtubers.

iMusic – TIM RICIS adalah Fun Group bergenre Pop Fun yang digawangi oleh 5 Youtubers: Ria Ricis, Vazo Achmad, Wildan

Pesan Persatuan Dari DEATH DISTORTION Di Single “TERBANG BERSAMA GARUDA

Jakarta – Kolaborasi Trison Manurung [vocal], Rian Dani [drum], Didik Orange [bass], Wawan Cher [gitar] dan Ega Liong [gitar] dalam

“Cinta Sejati” Lagu Posan Tobing Yang Terinspirasi Dari Cerita Sahabatnya

iMusic – Orang dibalik layar sekaligus mantan drummer band Kotak yang namanya melejit lewat single  Cinta Jangan Pergi, Pelan-pelan saja,