Segera digelar “M Bloc Fest 2022” untuk pertama kalinya di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Segera digelar “M Bloc Fest 2022” untuk pertama kalinya di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

iMusic – Bakalan seru abiz, nih.  Festival industri kreatif, M Bloc Fest 2022 akan digelar untuk pertama kalinya pada 24 September hingga 16 Oktober di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Festival yang diadakan oleh M Bloc Entertainment tersebut menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain, dan literatur.

“Ini mungkin akan menjadi salah satu festival pertama yang digelar selama tiga pekan,” kata Wendi Putranto selaku Co-founder dan Program Director M Bloc Space, Rabu (21/9).

Perlu dicermati, M Bloc Fest 2022 terdiri dari beberapa festival dengan bermacam jenis kegiatan dan turut diramaikan oleh talenta dari berbagai bidang industri kreatif. Lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest meliputi area M Bloc Live House, Creative Hall, Foya, Twalen, dan Bloc Bar.

Kegiatan dalam M Bloc Fest 2022 terdiri dari, festival literatur The Writers Book Festival (24 – 25 September), festival musik M Bloc Music Week (25 September – 2 Oktober), festival berkain Pasar Wastra (26 – 28 September), festival literatur Jakarta Art Book Fair (30 September – 2 Oktober) hingga festival desain M Bloc Design Week (4 – 16 Oktober).

“Jadi, ada festival di dalam festival,” ucap Wendi Putranto.

The Writers Book Festival merupakan sebuah festival literatur yang diadakan oleh komunitas pegiat literasi di Jakarta.

Acara meliputi berbagai kegiatan literasi seperti peluncuran buku, bedah buku, penjualan buku, lokakarya penulisan hingga musikalisasi puisi.

Selanjutnya, Jakarta Art Book Fair (JKTABF) adalah pergelaran art book yang bertujuan untuk memamerkan, menjual dan berjejaring antara sesama seniman, kreator art book, illustrator, penulis, penerbit independen dengan audiens.

Adapun Pasar Wastra adalah platform berjualan aneka jenis kain nusantara yang ditujukan terutama ke kalangan generasi muda.

Selain itu, ada juga M Bloc Design Week (MBDW) merupakan gelaran pameran desain mulai dari arsitektur, fashion, desain grafis, desain produk,

dan fotografi. Lebih dari 80 kolaborator atau studio berperan serta memamerkan hasil karya atau produk desain.

Salah satu kegiatan yang paling ditunggu dari M Bloc Fest 2022 yakni M Bloc Music Week (MBMW).

Festival musik multi-genre tahunan itu berlangsung selama delapan hari penuh dan menampilkan para band atau musisi pendatang baru terkurasi yang potensial menjadi besar di masa depan.

Lebih dari 100 musisi dan band telah dijadwalkan tampil di beberapa venue musik yang ada dalam M Bloc Space.

Beberapa artis ternama yang sudah dikonfirmasi bakal tampil adalah Fariz RM Anthology, Pure Saturday, Rumahsakit, Bangkutaman, Mocca, Efek Rumah Kaca, SORE, Reality Club, The Adams, The Brandals, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya hingga Oslo Ibrahim.

Selanjutnya ada pendatang baru seperti Egi Virgiawan, Sunwich, Bagus Bhaskara, Irama Pantai Selatan, Crayola Eyes, Mad Madmen, Penikmat Soto, Magnolia Celebration, Brian Rahmattio, The Jansen, Erratic Moody, Bleu House, hingga Sokhi.

“Pada M Bloc Music Week spotlight justru harus tertuju kepada para musisi pendatang baru. Mungkin di sini kesempatan pertama menemukan band-band atau musisi keren yang baru,” tambah Wendi Putranto.

Tiket M Bloc Fest 2022 sudah bisa didapatkan secara online melalui loket resmi penyelenggara. (HT)


Related Articles

Indra Lesmana Project Persiapkan Album “Scared Geometry”

iMusic – Indra Lesmana, tak puas dengan mengadakan audisi yang cukup panjang bertajuk ILP (Indra Lesmana Project), dan akhirnya mendapatkan

Di Era New Normal, “Dyandra” Siap Gelar Infinite: Live!

iMusic – Jakarta, 10 Agustus 2020 – Dalam optimisme yang tetap menyala di masa transisi menuju era kebiasaaan baru, Dyandra

Siap-Siap Dengan Kedatangan Megadeth

iMusic – Setelah sukses mendatangkan sejumlah musisi kelas dunia ternama seperti Dream Theater, David Foster, Europe, kini Rajawali Indonesia Communication