“Sheryl Sheinafia” menutup trilogi kisah cinta dengan “Dedicate”.

“Sheryl Sheinafia” menutup trilogi kisah cinta dengan “Dedicate”.

iMusic – Kalau kamu sedang jatuh cinta, Sheryl Sheinafia punya lagu yang sempurna untuk itu. Dirilis ke platform-platform musik digital pada 18 Maret 2022 oleh Musica Studio’s yang bekerja sama dengan EMPIRE, pada “Dedicate” sang penyanyi dan pencipta lagu tersebut menggambarkan perasaan ingin mengabdikan diri kepada pasangan dan sebaliknya.

Diproduseri oleh Tha Aristocrats dengan Dre Pickney sebagai co-producer, dan ditulis oleh Sheryl bersama Dashawn “Happy” White, Chaz Jackson, Dre Pickney dan Sofia Quinn, “Dedicate” adalah penutupan dari trilogi kisah cinta yang terbentuk bersama dua single sebelumnya, “Want Ur Love” dan “Earn It”.

Trilogi ini terdiri dari tiga babak: hasrat, kehilangan dan rekonsiliasi. “Want Ur Love” menggambarkan pacuan adrenalin yang dirasakan saat mengejar cinta; “Earn It” adalah hambatan yang menantang ikatan dan rasa saling percaya yang terbentuk dalam perjalanan; dan “Dedicate” adalah hasil akhirnya ketika sepasang kekasih memutuskan untuk menjaling hubungan secara jangka panjang setelah serangkaian cobaan.

Seperti halnya “Want Ur Love” dan “Earn It”, “Dedicate” tercipta dalam proses workshop selama seminggu di San Francisco persis menjelang pandemi. “Lagu ini dimulai dengan gitarku yang di-sample diiringi track empat bar, lalu menulis lagu di atasnya,” kata Sheryl tentang proses penulisannya, yang juga membawa musiknya ke arah R&B yang kebetulan sejalan dengan selera musiknya pada saat itu.

Selain menutup triloginya, “Dedicate” juga menandakan berakhirnya masa Sheryl di bawah naungan Musica Studio’s, perusahaan rekaman yang merilis tiga album studionya. Mengenai langkah selanjutnya, Sheryl mensinyalir “akan ada banyak proyek dalam waktu mendatang, tapi masih terlalu dini untuk membahasnya. Sekarang waktunya untuk tutup buku dan terus maju.”

Untuk saat ini, Sheryl Sheinafia ingin mempersembahkan “Dedicate” kepada kalian yang sedang jatuh cinta sedalam-dalamnya dengan pasangan. “Menurutku lagu ini sangat cocok bagi mereka yang rela melakukan apa pun demi orang yang dicintai,” katanya. “Jadi aku berharap lagu ini dapat dipahami orang-orang yang memandang hubungannya seperti itu. Aku sangat yakin banyak orang bisa memahaminya.” (FE)


Related Articles

Di single “Volatile Love” ini “Adrian Adioetomo” menggabungkan permainan gitar slide khas musik blues.

iMusic – “Volatile Love” adalah single ke dua Adrian Adioetomo yang berasal dari album yang tidak berjudul, yang dirilis di

“Duran Duran” telah merilis single “Anniversary” dari album “Future Past”.

iMusic – Duran Duran baru saja merilis lagu ‘ANNIVERSARY‘ yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser ternama asal Inggris, Erol Alkan.

Drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins telah meninggal dunia pada usia ke 50.

iMusic – Foo Fighters, salah satu band rock paling sukses dalam tiga dekade terakhir – mengatakan mereka berduka dan “hancur”.