Singer Dan Songwriter Yang Multi Talenta, “FRAN” Rilis Debut Single “Antariksa”.

Singer Dan Songwriter Yang Multi Talenta, “FRAN” Rilis Debut Single “Antariksa”.

iMusic – Debut single FRAN yang berjudul Antariksa telah di rilis digital di tanggal 28 Oktober 2020 lalu. Antariksa bercerita tentang kisah dua orang yang jatuh cinta hingga romansa tersebut membuat dunia menjadi milik mereka berdua.

Antariksa ditulis di awal tahun 2019 dan sempat dibawakan dalam gelaran Java Jazz Festival tahun 2019. FRAN sudah menulis beberapa lagu yang akan dimasukkan di album dan Antariksa adalah salah satu lagu yang menjadi punggawa untuk menjadi single debut FRAN.

Single ini juga merupakan ‘kado’ untuk dirinya sendiri yang berulang tahun di tanggal tersebut. FRAN membuat lagu Antariksa ini seorang diri, lirik dan aransemen nya sudah dibuat lalu akhirnya bekerjasama dengan Studio Masak Suara sebagai eksekutif produser untuk memproduksi nya.

Antariksa berbalut bossanova karena kecintaan FRAN terhadap Brazilian music. Musisi-musisi yang mendukung single ini adalah Agape Christian (drum), Odi Purba (bass), Donny Prasetyo (keyboard), dan Junior Soemantri (gitar).

FRAN adalah seorang singer songwriter yang multi talenta, FRAN bisa bermain gitar, bass, cello, piano dan flute.

Kemampuan ini berkembang sejak dini dia dimasukkan les piano oleh Ayahnya. Dan karna kemampuannya ini akhirnya FRAN masuk Sekolah Menengah Musik (SMM) Perguruan Cikini dan akhirnya menempa berbagai keahlian bermusiknya dan yang paling utama adalah sebagai songwriter. Dia sudah mulai menulis lagu untuk sebuah acara ataupun dokumentasi pribadi nya.

Selepas dari SMM, FRAN secara profesional mulai bekerja sebagai keyboardist di berbagai band dan berdiri sendiri juga sebagai singing pianist. Sempat tergabung dalam sebuah record label yang lumayan besar dan setelah cukup lama bermain dari panggung ke panggung, FRAN akhirnya memutuskan untuk merilis sebuah single dan terpilihlah Antariksa yang menjadi punggawa debutnya. Proses penulisan bisa dibilang cepat, FRAN lebih dulu menemukan nadanya lalu membuat lirik, dan merampungkan aransemen nya dalam waktu yang terbilang cepat.

Proses produksi FRAN disambut baik oleh Studio Masak Suara dengan penanggung jawab Yosaviano Santoso. Dan akhirnya di mixed oleh Junior Soemantri dan mastering dilakukan oleh Andre Harihandoyo. (FE)


Related Articles

“Justin Bieber” umumkan rangkaian tur dunia “Justice World Tour”.

iMusic – Justin Bieber hari ini secara resmi mengumumkan jadwal tur dunia terbarunya yang bertajuk “Justice World Tour”. Tur dunia

Nuansa Ska Pop Melayu Di Lagu “Dompet Kemerdekaan” nya ‘Pos Kayu’

iMusic – Suatu harapan dan doa yang dipanjatkan dan disitulah mereka sematkan pada sebuah  judul lagu dengan maksud agar isi

YouTube Bersama Nagaswara Rilis Video Musik Bojoku #PawangKuota

iMusic – YouTube bekerjasama dengan label musik NAGASWARA meluncurkan video musik bertajuk Bojoku #PawangKuota melalui YouTube Go sebagai bentuk inovasi