Single perdana Dari Solois “TIA” bertajuk “Outsider”.

Single perdana Dari Solois “TIA” bertajuk “Outsider”.

iMusic – Single perdana TIA yang bernama lengkap Mutiarachmi sebagai solois bertajuk “Outsider” ia tulis bersama teman bermusiknya, Indrabayu Muhammad. Dalam proses rekaman TIA dibantu oleh Rian Rahman gitaris dari band Sisitipsi sebagai produser musiknya.

Bercerita tentang seseorang yang merasa kesepian ditengah keramaian. Seseorang yang masuk ke tempat baru dimana ia berusaha keras untuk beradaptasi. Kesepian terasa sejak awal lagu, “I’m sitting alone at your birthday party. And I’m feeling lonely in this crowd that’s going crazy. I don’t know why I am here. I feel like an alien.” Namun, berujung dengan sisi introvert yang muncul dari dalam diri dan membuat ia benar-benar ingin pergi.

Tergambar lewat lirik “My introvert side’s just missing her place. I miss my bed and my Ted”. Kisah yang mungkin tanpa disadari sering terjadi dalam keseharian kita. TIA berharap lagu ini bisa menjadi teman bagi orang yang sedang mengalami hal serupa.

Vokal TIA yang merdu dengan harmonisasinya, petikan instrument gitar akustik, dan dipadu denga electric guitar yang menjadi fill in membuat “Outsider” semakin bernyawa. Membuat penikmat musiknya bisa merasakan apa yang TIA ingin sampaikan dalam lagunya.

Sejak kecil TIA sudah sangat suka bernyanyi dan tampil di atas panggung. Ia mulai mengikuti kompetisi bernyanyi sejak umur 6 tahun. Beranjak ke tahun akhir sekolah dasarnya, TIA mulai bernyanyi bersama band. Dimulai dengan hanya bernyanyi, TIA pun belajar untuk menulis lagu.

Tidak berhenti disitu, masuk ke masa kuliah TIA bertemu banyak teman-teman bermusik di kampusnya. Universitas Indonesia menjadi saksi perkembangan TIA dalam bermusik. Di tahun 2014 TIA mengharumkan nama fakultasnya dan memenangkan penghargaan Best Vocalist untuk lomba seni terbesar di Universitas Indonesia.

Di tahun 2018 ia merilis lagu yang ia tulis bersama bandnya. Namun setelah hampir 3 tahun bersama, TIA mengakhiri perjalanannya bersama teman-teman bandnya. Ia mulai fokus pada karirnya sebagai penyiar radio swasta dan MC. Namun pandemi membuat mimpinya sebagai musisi kembali bangkit. Dalam bermusik banyak sekali musisi-musisi yang menginspirasi TIA, seperti She & Him, Bon Iver, Hyukoh, IU, Birdy dan masih banyak musisi lainnya dari berbagai Negara. Semoga kehadiran TIA dapat menambah warna dari musik Indonesia. (FE)


Related Articles

Killing Me Inside Rayakan Anniversary ke-13 Dengan Konser Dan Gathering

iMusic – Genap memasuki usia yang ke-13 tahun, band yang berisikan Josaphat, Rudye, Gama, dan Aiu Ratna  Killing Me Inside akan merayakan

Band “VOX” come back dengan merilis ulang album “Pada Awalnya” dalam format Digital.

iMusic – album debut salah satu grup musik terbaik asal kota Surabaya, VOX, kini hadir di berbagai platform streaming digital,

Menemani Kegelisahan Di Tengah Pandemi Tak Menentu COASTER Rilis Lagu Remake Version Dari Lagu “Terlelap”.

iMusic – Walau dalam keadaan di tengah pandemi ini tak menyurutkan COASTER untuk terus berkarya pada bulan Agustus ini COASTER