Single Terbaru Dari “Shankar” Yang Siap Dipublikasi Berjudul “Holy Funeral”.

Single Terbaru Dari “Shankar” Yang Siap Dipublikasi Berjudul “Holy Funeral”.

iMusic – Terlahir tepat di kota Denpasar pada akhir tahun 2016, SHANKAR mengusung jenis musik stoner/doom metal dengan formasi didalamnya Didit (vokal, gitar rhythm), Gus Adi (gitar lead), Aditya Baskara (bass) dan Kinon (drum).

Awalnya kami terbentuk perkumpulan saat masih menempuh SMA dan mendapatkan panggung pertama di tahun 2017. Terinspirasi dari pemain sitar di era 70’an, nama SHANKAR memiliki arti membawa kebahagian dalam bahasa sanskerta.

Kami telah mengeluarkan Extended Play bertajuk “Under The Human State” yang dirilis oleh Skullism Records pada tanggal 13 Maret 2019 berupa cakram padat. Pada tahun 2020, kami telah membuat single terbaru yang siap dipublikasi yang berjudul “Holy Funeral”.

“Holy Funeral” menggambarkan tentang bagaimana proses pembakaran mayat atau bisa disebut “ngaben” yang ada di Bali menjadi kulturasi budaya yang begitu magis didalam maknanya sendiri. Dengan pembakaran mayat tersebut, abu dari mayat itu sendiri dan tulang belulang tersebut kemudian dihanyutkan ke arus air yang mengalir menuju laut dengan maksud memberi jalan untuk menuju ke alam yang dimana selayaknya kita ditempatkan.

Layaknya band stoner doom pada biasanya, tetapi kami memiliki karakter tata suara yang cukup beda diantara band lainnya. Sentuhan distorsi gitar yang cukup berat dengan kombinasi karakter bass yang begitu berat menjadi karakter yang utuh. Memainkan doom scale untuk beat yang dituangkan didalam music ini dengan karakter vokal scream dan diberikan sedikit efek reverb. Lagu ini akan menjadi salah satu penghuni di album penuh yang kami sedang garap dalam waktu dekat.

Proses produksi lagu ini dikerjakan oleh kami sendiri. Lagu ini direkam di Crayon Records Studio. Mixing dan mastering dikerjakan oleh Gung Shincan. Secara lirik dibuat oleh kami. Semoga proses yang kami lalui tidak ada kendala dan berjalan lancar. Cheers! (FE)


Related Articles

“Pabeka Tawai” Karya Gitaris Hellcrust Bersama Uyau Moris

iMusic – Gitaris metal Indonesia yang sudah banyak menghasilkan karya di beberapa band dan scene metal, Baken Nainggolan kembali merilis karya

“Algorhythm”, Membawa Kembali Kesan ‘Classic Rock’ Dan ‘Progressive Rock’ Ke Era Sekarang Dengan Single “Distimia”.

iMusic – Ditengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda, 3 musisi ini, NONI DJU (synthesizer, vocal, sequencer), RAFI DAENG (keytar, vocal),

Memaknai Proses Kehidupan Dalam Mini Album “East Groove Experience I”.

iMusic – Ada pesan yang tersirat dalam mini album perdana duo Psychedelic rock, East Groove Experience yang telah di rilis