Sundari Soekotjo Ingin Musik Keroncong Disejajarkan Dengan Musik Kekinian

Sundari Soekotjo Ingin Musik Keroncong Disejajarkan Dengan Musik Kekinian

iMusic – Penyanyi Keroncong, Sundari Soekotjo akhirnya menyuarakan keinginannya agar musik keroncong kembali dikenal masyarakat luas. Hal tersebut disuarakan Sundari usai acara Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang digelar di kota Ambon, Maluku, pada tanggal 7-9 Maret 2018 kemarin.

Sundari ingin musik keroncong agar disejajarkan dengan musik pada umumnya, seperti pop, dangdut dan tidak ingin musik keroncong hanya dipandang sebelah mata karena dianggap musik daerah.

“Saya ingin musik keroncong itu disamakan dengan musik lainnya seperti musik pop, dangdut, serta diberikan ruang dan pengarahan agar masyarakat umum mengetahui dan bisa belajar musik genre ini” ujar Sundari sesaat setelah acara KAMI selesai.

Sundari sendiri juga sudah berupaya mengenalkan musik genre keroncong ke generasi anak masa kini agar mereka mengetahui, mengerti, dan tertarik kedalam musik keroncong.

“saya merasa sangat senang karena banyak anak-anak masa kini yang tertarik dengan musik keroncong, buktinya seperti kemarin Festival Keroncong yang diadakan di Kota Solo, anak-anak sangat antusias dengan acara tersebut, tetapi mereka tidak tahu harus berbuat apa setelah menonton musik tersebut, makanya musik keroncong itu perlu sosialisasi dan pengarahan yang tepat agar tidak semakin tergeser oleh semakin banyaknya budaya-budaya asing yang datang” Tambah Sundari Soekotjo.

 

(El/iMusic)

 


Related Articles

I SEE FEST 2019 Akan Gelar Panggung Khusus Tribute Buat Musisi Besar Tanah Air

iMusic – Pameran multi produk, Culture dan eksebisi seni Indonesia Senayan Festival 2019 yang disebut juga dengan I SEE Fest

“Koko Gondewa” Suguhkan Sebuah Karya Terbaru Bertitel “Fall For You”. (Feat. Bayu).

imusic – Tiga tahun berselang, akhirnya sebuah karya dari “Koko Gondewa”  bisa disuguhkan kembali kepada penikmat musik tanah air. Setelah

Info Terkini AMI Awards ke 24, Total 4645 lagu masuk di pendaftaran online AMI AWARDS tahun ini.

iMusic – Ajang penghargaan industri musik tertinggi dan paling prestisius di Indonesia, Anugerah Musik Indonesia / AMI Awards siap digelar