SURKENSONIK New Single titled SANCAMARA.

SURKENSONIK New Single titled SANCAMARA.

iMusic – SURKENSONIK, band beraliran Sonik Rock/Psychedelic Rock/Experimental Rock yang berasal dari Tangerang ini baru saja merilis single kedua yang berjudul SANCAMARA, setelah sebelumnya pada November 2019 mengeluarkan single pertama berjudul KALA.

Secara harfiah, SANCAMARA merujuk pada kiasan yang berarti Memburu, Menyerang, Menyergap, hingga menyebabkan Kematian. Proses pembuatan musik dan lirik dikerjakan selama kurang lebih 3 tahun oleh RENDI JAMS (Ex Founder SURKENSONIK), ALEX GURION (Vocal and Guitar), dan ARIEL SHOMRON (Drum and Vocal), serta bekerjasama dengan Gandhi Rasefour yang mengerjakan Artwork untuk single ini.

Kami berharap single SANCAMARA ini bisa memberikan dampak yang unik bagi siapapun yang mendengarkannya.

Kata “Sanca” di ambil dari jenis ular python yang merupakan predator penyergap, yang sabar menanti mangsanya sambil menyamar di antara dedaunan atau serasah, dan secara tiba-tiba menyerang mangsa yang lalu di hadapannya. “Mara” di dalam bahasa Sanskrit berarti “Mati”.

Riff lagu ini datang dari Alex Gurion (Vocal & Guitar), yang dipadu dengan sedikit riff dari Rendi Jams (salah satu mantan founder Surkensonik). Ketika Ariel Shomron (Vocal & Drum) mendengarkan lagu ini, entah kenapa langsung terlintas salah satu sebuah film yang disukai yaitu Stranger Things.

Riff dari Sancamara, memiliki kesan seperti berada di dalam gelap dan ketakutan, tapi harus melawan dan mengalahkan rasa takut itu. Riff yang dibalut Fuzzy, Synth, dan ketukan berdansa kecil ini memang bertujuan untuk “mengajak para penikmat musik untuk berdansa di dalam kegelepan yang menakutkan, seperti akan diserang oleh sebuah pemangsa, tapi kita kita harus melawan.”

Di kerjakan sepenuh nya oleh Alex & Ariel, kami berdua memainkan semua alat music dengan rasa bahagia. Tidak lupa ada nya melodi dari Beby Fisher (Aestees, Durant Club). Yang menambahkan warna di lagu ini menjadi semakin matang.

Saat ini SURKENSONIK sedang mengerjakan video live session untuk menjadi tabungan konten serta materi promosi band. SANCAMARA sudah bisa didengarkan dan dinikmati di seluruh digital music platform. (FE)


Related Articles

Sebuah single baru dari “Bilal Indrajaya”berjudul “Niscaya”.

iMusic – “Niscaya” menjadi single terbaru Bilal Indrajaya disaat dua tahun terakhir, sektor hiburan termasuk industri musik di dalamnya, mengalami

Tour Ke Inggris, Kimokal Dapat 3 Produser Di Single Terbarunya Nanti

iMusic – Kimokal telah berangkat ke Inggris untuk mempromosikan single lama dan baru mereka. Bekerjasama dengan Sprechen Music dan British Council,

“Post Human” Menghadirkan Single “Going Nowhere”.

iMusic – Post Human menghadirkan single ‘Going Nowhere’ yang tayang pada 28 Februari 2021 pukul 15.00 WIB melalui kanal Youtube