Tom Petty Meninggal Dunia Setelah Alat Medis Dilepas

Tom Petty Meninggal Dunia Setelah Alat Medis Dilepas

iMusic – Kabar duka datang dari musisi rock, Tom Petty meninggal dunia akibat gagal jantung pada hari senin (02/10/17) lalu. Penyayi asal Amerika Serikat ini sempat dilarikan ke UCLA Medical Center di Los Angeles ketika pingsan di rumahnya, yang berlokasi di Malibu. Wafatnya Tom Petty terjadi beberapa jam setelah dikabarkan tak menggunakan peralatan pendukung kehidupan di rumah sakit.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh sang manager, Tony Dimitriades, seperti yang dilansir oleh Ace Showbiz pada hari selasa (03/10/17). Tony menyampaikan kabar duka itu mewakili keluarga.

“Atas nama keluarga Tom Petty, kami merasa sedih untuk mengumumkan meninggalnya ayah, suami, saudara laki – laki, pemimpin, dan teman kami Tom Petty yang sudah waktunya” Ungkap Tony.

Tom yang juga merupakan salah satu legenda musik rock ini tengah disibukan oleh tur panjangnya di Amerika utara sebelum meninggal.

Putra dari Earl dan Kitty Petty tertarik dengan musik rock and roll sejak usia 10 tahun. Untuk mengejar mimpinya Tom meninggalkan Gainesville, Florida, tempat kelahirannya, pada usia 17 tahun. Tom bergabung dengan band Mudcrutch, yang akhirnya bubar.

Tak lama setelah band lamanya bubar Tom membentuk Tom Petty and The Heardbreakers dan mengambil posisi vokal juga pemain gitar.

Setelah mengeluarkan debut album di tahun 1976 dengan single “Breakdown” band ini langsung terkenal. Album Tom Petty and the heartbreakers juga berisi lagu “American Girl” yang menduduki peringkat 76 pada daftar majalah Rolling Stone, “The 100 Greatest Guitar Songs Of All Time”.

Kabar meninggalnya Tom Petty membuat sahabat – sahabatnya terkejut. Bob Dylan sahabat baik Tom yang juga personil dari The Traveling Wilburys menyampikan rasa sedihnya. “Ini berita yang mengejutkan, menghancurkan. Saya memikirkan dunia Tom, ia penampil yang hebat, penuh cahaya, seorang teman, dan saya tak akan pernah melupakannya,” kata Bob Dylan kepada Rolling Stone dalam sebuah peryataan.

@memet_gokil


Related Articles

“Shine and Vine” Merilis Single Yang Berjudul “Semu”.

iMusic – SHINE AND VINE (Bersinar dan merambat/menjalar) adalah sebuah hasil kolaborasi kolektif  kelima cipta, rasa, dan karsa personel yang

Gerakan Hijrah Rame Rame Para Musisi

iMusic – Selama ini kebanyakan orang menilai bahwa kehidupan musisi itu terlalu cuek, bebas, dekat dengan narkoba, sangar, dan lain-lain.

Yanni Dipastikan Tampil Di Candi Prambanan

iMusic – Setelah sukses mendatangkan berbagai musisi dan band papan atas dunia seperti Dream Theater, La la Land, Mariah Carey,