Trio Dari Kota Bengkulu “WHY 70” Rilis Single Perdananya Yang Berjudul “Candle”.

Trio Dari Kota Bengkulu “WHY 70” Rilis Single Perdananya Yang Berjudul “Candle”.

iMusic – Band berformasi trio yang berasal dari Bengkulu, Indonesia, WHY 70 merelease single perdananya yang berjudul Candle. Dengan kandungan genre indie-electronic, synth-pop, electro-pop, WHY 70 menyajikan sesuatu yang modern dan fresh di telinga masyarakat dan skena musik, khususnya di Indonesia.

WHY 70 telah dibentuk sejak Januari 2021 oleh iyam (vocal, gitar,synth) yang pernah merelease solo EP album bergenre dream pop dan Andhika Trinanda (drum) yang sebelumnya adalah drummer dari salah satu band Metal.

Bergabungnya Yolanda Meidiantara (bass) dengan karakter permainan bassnya yang khas dan unik membuat WHY 70 memiliki komposisi band yang menarik.

Lagu ini menceritakan tentang hilangnya sadar dan kewarasan seseorang diiringi perumpamaan cinta. Namun dibalik nuansa musik yang nge-beat itu, iyam sebagai penulis pun menyatakan tidak tau arti dan makna lagu itu sendiri.

“Kata-kata di lagu candle ini keluar begitu saja tanpa ada perasaan dan kejadian nyata, saya sendiri pun ga tau kenapa sampai nulis lirik seperti itu”. Iyam pun membocorkan bahwa ada kejadian mistis yang nyata terjadi dalam pembuatan lagu ini yang tidak bisa diceritakan olehnya. Jika di telaah lebih dalam, lirik candle ini memang terkesan horror.

Dari sisi audio, lagu ini di produksi oleh WHY 70 dan Marina Arbi sebagai female voice. Di record di WHY 70 home recording dan Lister Studio, di mixing & mastering oleh iyam dan Dedi Santoso sebagai Engineer. Dari sisi music video dengan konsep modern dan nuansa lighting RGB, di produksi oleh rekan – rekan Why 70 diantaranya adalah Alva Creative & Visual Pink. (FE)


Related Articles

Baby Shark Siap Ajak Goyang Pengunjung FamGoFest

iMusic – Menjelang akhir tahun 2018 pasti orang-orang sudah mempunyai rencana menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat. Untuk berlibur bersama

“Celebrate This Feeling”, Perayaan Atlesta akan Riuh Rendah Menjadi Manusia.

iMusic – Setelah merilis single “Ruby” sebagai menu pembuka Gustav Saga di bulan Oktober kemarin, Atlesta melepas chapter kedua saga

Konser Apresiasi Karya Erros, Chrisye, Yockie, Di Konser Tembang Persada Sang Tritunggal

iMusic – Sebuah konser penghormatan untuk sang maestro musik Indonesia bertajuk “Erros Chrisye Yockie : Tembang Persada Sang Tritunggal” akan