“Yngwie Malmsteen” sekali lagi melepaskan emosi di album terbaru, “Parabellum”.

“Yngwie Malmsteen” sekali lagi melepaskan emosi di album terbaru, “Parabellum”.

iMusic – Pada wawancara Bersama Eddie Trunk di Trunk Nation belum lama ini, gitaris legenda asal SwediaYngwie Malmsteen” membocorkan album barunya yang berjudul “Parabellum”, Album yang hadir dengan single pertama berjudul, “Wolves at the Door” sengaja dirilis oleh Yngwie Malmsteen di masa Pandemi yang sedang melanda seluruh dunia.

“Saya selalu mencoba untuk bersemangat di setiap album yang saya lakukan, dan meng-eksplor hal-hal yang lebih ekstrim dari sebelumnya. Saya memiliki waktu yang banyak di studio, baik untuk menulis maupun merekam materi album Parabellum ini, karena selama lebih dari 20 tahun ini waktu saya untuk mengerjakan musik baru selalu tersita oleh kesibukan tur”. Jelas Yngwie.

“Saya adalah tipe orang yang suka spontan dalam melakukan sesi rekaman musik. Jika ada sesuatu yang tidak memuaskan saya, saya akan pergi. Tapi di album ini saya melakukan hal yang berbeda, datang Kembali beberapa hari dan mengecek segala materi lagu yang telah saya rekam, Itulah keindahan memiliki semua yang tersedia yang telah Anda lakukan melalui Pro Tools. Tidak ada yang hilang.

“Hal-hal berubah sepanjang waktu. Judul lagu, tempo. Semuanya cair. Saya akan mendengarkan bagian yang telah saya lakukan untuk satu lagu tertentu, dan menyadari itu bekerja lebih baik jika saya memindahkannya ke track lain”, Jelas Yngwie lagi.

Yngwie Malmsteen menjelaskan bahwa dari 10 lagu pada album Parabellum ini hanya empat lagu yang dinyanyikan oleh vokalis, sementara 6 dari sisa lagu lainnya menampilkan komposisi instrumental.

Mengenai maksud keseluruhan di balik album Parabellum, Yngwie Malmsteen menyatakan, “Intinya bagi saya adalah bahwa hasrat yang saya rasakan untuk musik yang saya buat harus jelas. Saya adalah tipe orang yang hidup di saat ini. Saya ingin album ini memiliki suasana yang menyenangkan dan spontan. Musik di album ini tidak boleh terdengar seolah-olah sudah terlalu sering dilatih sehingga menjadi rutinitas.”

Parabellum dirilis 23 Juli melalui label Music Theories Recordings. Album ini sudah bisa disimak di berbagai digital platform internasional. (*Sumber: Guitarworld)


Related Articles

“Buaya Kota”, Project Duo SC dan LNDG Rilis Single “Harta, Tahta dan Kuota”.

iMusic – “Buaya Kota”, Melepas satu single yang berjudul Harta, Tahta dan Kuota. Menggabungkan dua medium, yaitu  musik dan new media art, kerja kolaboratif antara SC

“Jauhi Diriku” Single Terbaru “THE ROW” Dengan Musik Elektro Dance Rock.

iMusic – Akhirnya setelah sekian lama, THE ROW memberikan warna baru di musik single terbarunya yang berjudul JAUHI DIRIKU dengan

“Vidi Aldiano”, Dan “Prilly Latuconsina” Rilis Single Kolaborasi “Ketulusan Cintaku (Pelangi di Malam Hari)”.

iMusic – ‘Ambisi’ persahabatan Vidi Aldiano dan Prilly Latuconsina kembali muncul di tahun 2021 tepatnya 5 maret 2021. Mereka berdua