Setelah Dangdut, Rock Dan Pop, Dewi Persik Kini Bernyanyi Lagu India

Setelah Dangdut, Rock Dan Pop, Dewi Persik Kini Bernyanyi Lagu India

iSeleb – Apa yang dicari oleh Dewi Persik ? setelah meniti karir dengan menjadi biduan dangdut, lalu kemudian masuk ke dunia akting dengan membintangi sinetron dan film – film layar lebar, di lanjutkan dengan berduet dengan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani dan juga nge-rock bersama eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah  plus sempat menunjukan kematangannya dalam bermusik dan bernyanyi lagu pop dalam single “Semua Karena Cinta”, kini Dewi bernyanyi dengan notasi lagu India.

Julukan sebagai artis serba bisa agaknya pantas disematkan kepada Dewi Perssik. Tak hanya pandai bernyanyi, wanita ini juga piawai dalam berakting. Dalam dunia musik, Dewi juga termasuk penyanyi serba bisa. Berbagai genre musik bukan masalah baginya. Dewi Persik bagaikan petualang yang pulang kandang ketika kembali membuktikan kualitasnya bernyanyi dengan notasi lagu India dalam single terbarunya yang berjudul Suara Hati.

Berbeda dengan single sebelumnya dimana Dewi bernyanyi dengan gaya pop, kali ini Dewi justru ingin menonjolkan kemampuannya dalam menyanyikan musik berbau musik India. Jika didengar secara seksama, semua unsur dangdut memang cukup ditonjolkan dalam single terbaru Dewi kali ini. Namun unsur India dari lagu ini juga cukup kuat mengalir di nada – nada lagu tersebut.

Wajar memang, single terbaru Dewi kali ini aslinya adalah lagu yang berasal dari India. Di negara asalnya, lagu ini berjudul Muskurane dan diciptakan oleh Jeet Gannguli / Rashmi Singh. Ketika ingin dinyanyikan Dewi, lirik lagunya pun dirubah oleh Don Kinol. Lagunya pun cenderung mellow.

Lagu ini memang menceritakan mengenai ketakutan seseorang ditinggal pergi pujaan hatinya. Walau aslinya adalah lagu India, bukan berarti Dewi hanya tinggal meniru saja. Justru sebaliknya, karakter Dewi dalam lagu ini begitu kental terasa. Dengan cengkok dangdutnya yang khas, Dewi berhasil menyanyikan lagu tak kalah denga versi aslinya. Penghayatan Dewi dalam lagu ini pun patut diacungi jempol. Membuat makna dari lagu ini sampai kepada para pendengarnya. Dibawah naungan Pelangi Record, sekali lagi, Dewi kembali menunjukan kematangannya dalam bermusik. @fransiscus_eko



Related Articles

Ratusan Band Indie Akan Tampil Dalam Pekan Raya Indonesia

iMusic – Pekan Raya Indonesia (PRI) tahun ini kembali digelar, dengan konsep tema “Pameran Multi Produk Indoor Terbesar Bernuansa Festival”

Instrumen Kenny G Akan Bergema Di Jakarta Pada 6 November 2018

iMusic – Kabar gembira datang penikmat musik di Indonesia, khususnya pecinta musik instrumental. Karena pemain saksofon kenamaan dunia, Kenneth Bruce Gorelick

Sisitipsi Rilis Album Baru berjudul ML (Minta Lagi)

iMusic – Setelah merilis album perdananya pada 2016 silam, kini band jebolan Institute Kesenian jakarta, Sisitipsi kembali unjuk taring dengan