Biangindas Kemas Ulang Karya Musisi Legendaris Pance F Pondaag

Biangindas Kemas Ulang Karya Musisi Legendaris Pance F Pondaag

iMusic – Siapa yang tak kenal dengan penyanyi era 1980an, Dian Pieshesa yang merupakan salah satu penyanyi legendaris khususnya untuk musik pop.

Eks vokalis group band D’Bagindas merilis lagu karya musisi legendaris Pance F Pondaag yang dirilis di tahun 1984 dan terdapat dalam album keenam Dian.

Baca juga: Joji Perkenalkan Album Berjudul Nectar Yang Dirilis Di 88Rising

Album tersebut juga telah terjual jutaan kopi dan menjadi salah satu album Indonesia terlaris sepanjang masa. Namun bagaimana bila lagu tersebut dirilis ulang dan dinyanyikan dengan vokal laki-laki? Biangindas mencoba menjawab tantangan tersebut.

“Di salah satu panggung, saat BianGindas membawakan lagu ini, ribuan penonton ikut menyanyikannya Jadi terbukti kalau lagu ini bisa diterima oleh seluruh kalangan baik tua maupun muda” Ujar Bian dalam siaran pers yang diterima imusic.id

Tak banyak perubahan yang dilakukan oleh BianGindas. Notasi lagu tetap dipertahankan, hanya meramu sound yang kekinian sesuai dengan era milenia saat ini. Dan tentu saja, karakter vokal Bian lah Yang menjadikan lagu berbeda dengan versi aslinya.

“Sebenarnya yang berbeda hanya pemilihan sound, harmoni gitar dan ciri khas vokal Bian saja di lagu ini. Karena pada dasarnya lagu ini sudah sangat enak, jadi cukup disesuaikan saja dengan karakter Biangindas, tidak merubah banyak dari lagu aslinya,” beber Bian.

Baca juga: Joji Perkenalkan Album Berjudul Nectar Yang Dirilis Di 88Rising

Merecycle lagu yang sempat populer tentu tak semudah yang dibayangkan, sebagian musisi merasa sedikit terbebani jika harus melakukan hal tersebut. Namun hal tersebut tidak buat BianGindas untuk menyerah Justru sebaliknya, Bian merasa bangga dapat merilis ulang lagu yang sempat populer ini.

“Tidak ada beban berarti sebenarnya, karena bagi BianGindas ini ada sebuah kebanggaan bisa mendapat kesempatan untuk merilis ulang sebuah lagu yang sangat legendaris tersebut di indonesia ” ungkap Bian dengan bangga.

“BianGindas selalu berusaha memberikan karya yang terbaik buat semua pendengarnya. Bila ada pro dan kontra adalah hal yang wajar. Mengingat setiap orang pasti menerima sebuah karya dengan kondisi dan persepsi yang berbeda. Jadi hal yang wajar bila ada perbedaan opini tentang karya ini. Justru akan menjadi satu dinamika positif buat kemajuan BianGindas ke depannya,” Tutup Bian dengan bijak.



Tags assigned to this article:
biangindasiMusicPelangi Record

Related Articles

“Danes Rabani” Rilis Single “Seperti Dirimu”, Sebelum Meluncurkan Album.

iMusic – Lagu “Seperti Dirimu” diciptakan Danes sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada papa mamanya yang telah merestui dan mendukung

Program 2000-an Di JOOX Enzy Storia Bawakan “Bila Aku Jatuh Cinta” Milik Nidji.

iMusic – Bila Enzy Storia jatuh cinta… Seperti apa, ya? Kamu bisa mendengarkannya lewat “Bila Aku Jatuh Cinta” versi Enzy.

Armada RIlis Lagu Awas Jatuh Cinta

iMusic – Group band Armada merilis singel video musik terbarunya yang berjudul “Awas Jatuh Cinta“. lagu yang terinsipirasi dari kisah