Ras Muhammad Gandeng Musisi Internasional Di Albumnya Bertajuk Satryo

Ras Muhammad Gandeng Musisi Internasional Di Albumnya Bertajuk Satryo

iMusic – Penyanyi dan seniman Reggae, yang biasa disapa Ras Muhamad merilis album internasional berjudul “Satryo” yang dirilis 7 agustus 2020 lalu.

Album yang seharusnya akan dirilis di negara eropa kini batal diselenggarakan secara langsung karna wabah pandemi covid 19 yang tak kunjung mereda, tak menutup kemungkinan Ras Muhammad memutuskan merilis album secara virtual.

Proyek album yang memakan waktu 3 1/2 tahun untuk digarap ,di mana album-album Ras Muhamad sebelumnya hanya butuh 6 sampai 8 bulan untuk diselesaikan proses penggarapannya. 

Baca juga: Rendy Pandugo Kembali Hadir Mewarnai Belantika Industri Musik Dengan Lagu Terbarunya Berjudul Home

Kali ini ia berkolaborasi dengan label asal jerman, Oneness Records dan berperan sebagai co-producer, co-song writer & co-music director. 

Tak hanya itu di Album ini Ras Muhamad bereksplorisasi dan bereksperimen. Tema-tema lagunya lebih intim, personal dan pribadi berdasarkan perjalanan hidup dan karirnya dewasa kini. 

“album ini semacam otobiografi dalam bentuk audio dan musik, Musik dalam album Satryo memiliki alur seperti film. Banyak genre dan warna yang dipadukan seperti Rock , HipHop, Funk, R & B bahkan simfoni orkestra”. ujar ras dalam siaran pers yang diterima imusic

Ras Muhamad juga menggandeng beberapa musisi internasional untuk berkolaborasi seperti JahCoustix (Jerman) , Kelissa (Jamaica) , Promoe (Swedia) , Cali P (Swiss) , Tippa Irie (Jamaica / UK) dan sahabat dekatnya Toke (Berlin / Bali), Toke berperan sebagai penasehat dan juga co-producer di dalam album Satryo. 

Baca juga:Rendy Pandugo Kembali Hadir Mewarnai Belantika Industri Musik Dengan Lagu Terbarunya Berjudul Home

Salah satu wartawan dari Reggaeville, Steve Topple yang dikenal sebagai salah satu wartawan dari Reggaeville menyebut Satryo Salah satu karya yang paling berprestasi untuk tahun 2020.

“Ras Muhamad telah menciptakan karya yang sungguh mempesona dalam proyek kolosal, layak disebut sebagai lahirnya kembali seorang Ras Muhamad. Karya terbarunya akan mempengaruhi perkembangan dan sejarah Roots Reggae”. tutup Steve.


Tags assigned to this article:
albumiMusicras muhammadsatryo

Related Articles

Radiohead Tuntut Lana Del Rey Di Lagu “Get Free”

iMusic – Band alternatif rock asal Inggris, Radiohead menuduh Lana Del Rey memplagiat lagu miliknya berjudul “Creep”. Tuntutan dari Radiohead

God Bless Tampil Sangar Sebagai Pembuka Penampilan Europe

iMusic – Tua tua keladi, itulah peribahasa yang patut disematkan kepada band rock legendaris, God Bless. Band yang beranggotakan Ahmad

“Speaker First” Satu – Satunya Band Asia Asal Indonesia Yang Akan Tampil di Woodstock 2017

iMusic – Group musik Indonesia tidak hentinya membuktikan kapasitas di kancah musik internasional, kali ini giliran band rock n roll