iMusic – Jelang Festival outdoor Indonesia Senayan Festival (I SEE Fest) 2019 yaitu ajang rekreasi keluarga perkotaan yang akan Hadir Untuk Pertama Kalinya di Indonesia berbagai macam hiburan musik telah dikonfirmasi akan memeriahkan acara yang digelar di area Gelora Bung Kamo, Jakarta pada tanggal 27 September 6 Oktober 2019 tersebut.
Setelah
minggu lalu penyelenggara menginformasikan adanya konsep tribute buat musisi –
musisi legendaris tanah air seperti Benny Likumahua, Odjink Nasution dan lain –
lain, maka pada jumpa pers yang diadakan jumat /06/09/19 lalu di Deeteksi
Production Headquarters, pihak penyelenggara memperkenalkan lagi 3 pengisi
acara yang akan hadir menyemarakan acara yaitu Gugun Blues Shelter, Pinkan
mambo dan John Paul Ivan bersama Take Over Band nya.
“Kita
senang bisa hadir menghibur sekaligus mendapatkan atmosfir baru dari penampilan
kita di acara ini, apalagi acara ini sangat berkonsep untuk keluarga, mudah –
mudahan kita bisa mendapat penggemar yang baru setelah tampil disini”, ujar
Gugun yang hadir mewakili Gugun Blues shelter.
“Kita
juga akan memanfaatkan ajang ini sebagai fasilitas Gugun Blues Shelter
memperkenalkan album kita yang baru “, lanjut gugun lagi.
Sementara
itu buat Pinkan Mambo yang sudah sekitar 7 tahun tidak eksis di industri musik
Indonesia menyambut penampilan mereka di ajang ini dengan penuh semangat dan
berkah,
“Saya
nggak ada persiapan yang istimewa, tapi saya akan berusaha memberikan
penampilan terbaik karena saya sudah terbiasa tampil dengan baik dan percaya
diri dimanapun saya tampil. Saya akan tampil 180 derajat berbeda dari
penampilan saya sebelumnya”, ujar Pinkan yang dalam waktu dekat ini akan merilis
single baru.
Tidak
berbeda dengan Pinkan, gitaris eks Boomerang yaitu John Paul Ivan juga telah
siap memeriahkan I SEE Fest dengan menggandeng group band ‘Take Over’ yang
sudah beberapa waktu lalu dia take over setelah album yang digarap oleh Take
Over Band tidak kunjung selesai.
“Aku
suka dengan group ini dan aku pernah menjadi juri saat group ini ikut festival
band, makanya ketika tahu group ini sedang mengalami kendala dalam rekaman
album, aku segera membantu dengan men-take over group ini”, canda John Paul
Ivan yang kerap disapa dengan JPI.
I
SEE Fest merupakan festival outdoor pertama di Indonesia dengan konsep
“Hybrid Festival” yang menghadirkan beragam fitur, antara lain produk
kreatif, kuliner, kegiatan luar ruang, travel dan pameran budaya dari dalam dan
luar negeri yang dapat menjadikannya sebagai salah satu pilihan destinasi
keluarga sepanjang pekan.
Selama
ini, pameran telah menjadi salah satu destinasi hiburan atau rekreasi bagi
masyarakat perkotaan, terutama bagi keluarga. Begitu pulla dengan Indonesia
Senayan Festival (I SEE Fest) 2019, yang diproyeksikan sebagai salah satu
destinasi hiburan untuk keluarga karena menghadirkan beragam budaya lokal
maupun budaya dari berbagai negara di Asia.
Indonesia
Senayan Festival (I SEE Fest) 2019, tidak sekedar menawarkan pameran multi
produk dan pengaIaman berbelanja namun juga beragam aktivitas menarik mengisi
waktu bersantai di tengah kota, “Kami melihat GBK saat ini sudah sangat
nyaman dan bersih untuk masyarakat. GBK sebagai pusat olah raga dan aktivitas
luar ruang sangat tepat untuk dijadikan tempat hiburan dan kegiatan positif
berbagai komunitas,” tutur Brian sebagai Perwakilan Pihak Penyelenggara
GBK, ISEE Fest.
Di
perhelatan pertamanya, I SEE Fest 2019 bakal menempati lahan luar ruang GBK,
yakni Plasa Sudirman, Plasa Timur, Parkir Timur, Plasa Tenggara, Parkir
Selatan, dan Ring Road Stadion Utama seluas total 1 40,000 m2. I SEE Fest 2019
akan digelar selama 10 hari dari tanggal 27 September6 Oktober 2019. Jam buka
festival pada Senin -Jumat mulai pukul 15.00 22.00 WIB, Sabtu mulai pukul 09.00
–00.00 WIB dan Minggu mulai pukul 07.00 WIB.
Gelaran
perdana I SEE Fest 2019 akan mengangkat tema “Experience the
Ambience” dengan menghadirkan bermacamamacam promo dari produk-produk
favorit dan aktivitas untuk keluarga. I SEE Fest jika dilafalkan juga bisa
diartikan sebagai ”saya datang untuk melihat festival” artinya menjadi ajakan
bagi publik untuk datang dan berkunjung di SEE Fest 2019.
Pameran
I SEE Fest 2019 terbagi atas 6 (enam) area yang masing-masing memiliki
karakteristik yang kreatif dan menarik. Keenam area tersebut diantaranya Avenue
of the World, Hobbyist Heaven, Sport Till You Drop, Street Food Arcade,
Playground at The Park, dan Mini Racing Area.
Yang
menarik juga di Hobbyist Heaven yang terletak di Plasa timur, akan menghadirkan
brand retail ternama yaitu MAP Big Branded Bazaar selama 10 hari dengan program
promo. Menggandeng Bank Mandiri sebagai official banking partner, I SEE Fest
2019 siap memberikan pengalaman berbeda dalam berbelanja.
Di
sisi lain, I SEE Fest 2019 juga rencananya akan menyediakan arena hiburan nan
menyenangkan seperti festival durian, skate park, playground, fun climbing, dan
kuliner street food. Untuk penyelenggaraan perdana, I SEE Fest 2019 menargetkan
lebih dari 100.000 pengunjung akan hadir di kegiatan ini. ‘
Lebih lanjut, Brian menyatakan ”Gelora Bung Karno merupakan venue yang tepat untuk menggelar acara I SEE Fest 2019 karena lokasinya yang terletak di jantung ibukota Jakarta sehingga memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya. Selain lokasinya yang sangat strategis, tempat ini menjadi salah satu lokasi berkumpulnya para komunitas seusai jam kerja serta menjadi tempat olah raga pada saat hari kerja dan akhir pekan, baik bersama teman-teman maupun bersama keluarga.” (FE)
iMusic.id – Safari Bazaar yang di inisiasi oleh Rahasia Investasi Sukses (RINS) dan Komunitas Bisnis (Kombis) telah memasuki putaran ke 16. Digelar serentak mulai tanggal Rabu – Kamis, 26-27 November 2025 di hunian Sahid Sudirman Residence, Jumat – Sabtu, 28 – 29 November 2025 di hunian Maple Park Sunter dan di hunian Signature Park Grande, Cawang, Jaktim, Sabtu – Minggu, 29 – 30 November 2025 di Victoria Square, Tangerang dan Jumat – Sabtu, 5 – 6 Desember 2025 di Permata Hijau Suites, Jaksel.
Kegiatan Safari Bazaar ini masih terus dilaksanakan untuk mendukung pergerakan perekonomian nasional dan memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis dari berbagai sektor usaha untuk memasarkan produk mereka plus tetap selalu konsisten mendukung perputaran perekonomian nasional melalui kegiatan yang mempertemukan pelaku usaha dagang dan konsumen di areal proyek hunian atau apartemen tersebut,
Ruby Herman selaku Presdir RINS Kombis melihat kegiatan yang berdampak baik bagi para pelaku UMKM tersebut terus mengalami peningkatan dari mulai antusiasme pengunjung, konsep acara bazaar dan peserta nya,
“Perkembangan Safari Bazaar ini sangatlah seru, kegiatan ini bisa meningkatkan omzet serta networking pesertanya. Antusiasme pengunjung sampai di putaran 16 ini juga sangat luar biasa, Selain bisa menjadi wadah penggerak ekonomi lokal, seluruh rangkaian Safari Bazaar dari awal sampai sekarang jadi sarana memperluas ekosistem bisnis yang berkelanjutan apalagi bazaar ini juga dikemas sedemikian rupa menyajikan banyak acara – acara menghibur Lainnya”, tegas Ruby Herman.
Ruby Herman juga menjelaskan bahwa Safari Bazaar putaran 16 ini masih di meriahkan dengan berbagai konsep hiburan termasuk tetap hadirnya para beauty pageant sebagai partner yang ikut terlibat di berbagai kegiatan seperti putaran – putaran sebelumnya.
“Banyak kejutan seru serta promo – promo menarik saat Safari Bazaar putaran 16 berlangsung. Banyak performance dari Anak – anak muda yang menunjukan bakat mereka saat acara ini digelar. Pada Safari Bazaar kali ini kita tetap berkolaborasi dengan para beauty pageant yang mana para beauty pageant tersebut kita beri ruang untuk Beauty bisa menunjukan bakat mereka seperti nyanyi menari dan juga main angklung bersama plus bisa bertemu dengan fans – fans mereka. Kita open network dan kolaborasi mendukung potensi bakat dan minat serta menjadi platform buat networking di market place. Jadi bisa berkolaborasi mewujudkan advokasi masing masing Beauty Pageant. Beauty pageant tetap jadi salah satu highlight untuk untuk nambah daya tarik acara, kita libatkan aura elegan plus hospitality dari teman-teman pageant. Support dari RINS Kombis buat para beauty pageant juga masih kuat, baik dari fasilitas, kesempatan tampil, sampai ruang untuk publikasi personal branding. Kita saling support sih, intinya mereka bantu meramaikan dan mempercantik event, dan event bantu mereka bangun exposure. Win-win vibes banget khan”, tambah Ruby Herman.
Sementara itu Nagia Halisa, Miss Tourism International Indonesia 2024 sebagai Juru Bicara RINS Kombis yang terlibat di Safari Bazaar putaran 16 ini mengaku sangat excited terlibat dan berkolaborasi di ajang bazaar yang berlangsung dua bulan sekali ini.
“Safari Bazaar putaran 16 ini vibes-nya makin matang, makin rapi, dan makin “kebaca” aura event yang udah punya karakter sendiri. Mayoritas peserta yang udah ikut dari putaran sebelumnya sih happy, mereka bilang Safari Bazaar itu crowd-nya “aman,” penjualan Bagus, dan ambience-nya bikin mereka betah. Banyak juga yang bilang kalau Safari Bazaar itu jadi tempat yang pas buat naikin exposure bisnis mereka, apalagi buat UMKM yang baru mulai, yang paling sering mereka apresiasi tuh : keramahan panitia plus adanya hiburan dan aktivitas yang bikin venue nggak flat”, jelas Nagia Halisa.
Selain Nagia Halisa, beberapa beauty pageant yang menyemarakkan Safari Bazaar putaran 16 adalah : Lulu Zaharani (Putri Indonesia Pariwisata 2023), Karen Nijsen (Model Dan Influencer) Priskila Jelita (Miss Favorite Universe Indonesia Jabar 2023), Ratih Widiartha (Miss Universe Jabar Indonesia 2023)
Noland Liberty (Puteri Pariwisata Indonesia 2021), , Monica (Finalis Miss Grand Tourism Indonesia 2024), Hilda Karolina (Miss Teen Tourism 2024), Yudha Ariyanto (Duta Kopi Indonesia lingkungan 2025), Iqbal Syammarry (Putra Pariwisata Nusantara Kesehatan Indonesia 2024), Mahadewi Mega (Putri Wastra Nusantara 2024), Najwa (Miss Cultural Indonesia 2025).
Di Safari Bazaar putaran 16 ini ada berbagai trik baru yang mulai diterapkan penyelenggara demi membuat ajang bisnis ini makin menarik.
“Di Safari Bazaar putaran 16 ini ada konsep atau strategi baru biar penghuni dan masyarakat umum tertarik untuk datang, kita lagi push konsep experience-based bazaar, jadi bukan cuma datang-belanja–pulang, contohnya : ada small performance atau mini talent show, jadi crowd dengan tenant berkolaborasi buat bikin promo bareng, intinya, Safari Bazaar putaran 16 ini pengen lebih “ramai tapi terarah dan lebih fun”, ujar Ruby Herman.
Menghadapi Safari Bazaar putaran 17 yang akan berlangsung di bulan Ramadhan tahun depan, pihak RINS Kombis dan lima proyek hunian tentu saja telah menyiapkan beberapa terobosan.
“Safari Bazaar putaran 17 akan berlangsung di akhir february dan awal maret 2026, banyak ide – ide yang pasti akan lebih seru, lebih heboh karena akan kolaborasi dengan Pihak Perbankan dan juga para Gen Z yang Kreatif. Karena bazar ke 17 diadakan pada Bulan Ramadhan kemungkinan kita akan berikan Idea baru agar bazaar ke 17 ini akan semakin Maksimal dan menarik, dan untuk Safari Bazaar ke depan nanti kita bakal bikin tema khusus per-putaran biar lebih fresh (misalkan “Tropical Market”, “Glow Up Fest”, yang dimana kita lakukan antara 2 atau 3 bulan sekali, atau ada nya konsep baru biar menarik gen Z buat datang ditambah dengan kita akan coba terus berkolaborasi dengan komunitas, entah komunitas seni, UMKM muda, sampai mengajak juga gen alpha bisa diajak. Oya, kita dari tim internal juga melakukan evaluasi kecil tiap putaran—lebih ke apa yang bikin crowd antusias, apa yang kurang “nendang,” dan apa yang bisa dibuat lebih fun.Sejauh ini yang paling kelihatan tuh pengunjung makin stabil, tenant makin percaya sama event-nya, dan manajemen booth serta alur pengunjung juga jauh lebih tertata dibanding putaran – putaran awal”, tutur Nagia Halisa.
Sampai Jumpa di Safari Bazaar RINS Kombis di putaran ke 17.
Kota Bogor kembali menjadi pusat kegiatan kreatif dengan hadirnya gelaran musik “Buitenstage”, sebuah program konser musik reguler terbaru yang digagas oleh komunitas kreatif ‘Buitenfest’ bekerja sama dengan Cadaazz Pustaka Musik, label dan management artis asal Jakarta.
Mengusung tagline “Amplify Your Music”, konser musik “Buitenstage” dirancang sebagai ruang ekspresi bagi para musisi untuk memperluas jangkauan karya mereka sekaligus menghadirkan pengalaman menikmati musik yang lebih intim bagi para penonton.
“Acara ini adalah konser musik dengan konsep Gigs, digelar se-intim mungkin tanpa jarak antara musisi yang tampil dan penonton yang hadir. ‘Buitenstage’ di dukung oleh teman – teman jurnalis musik nasional yang selama ini selalu support terhadap musisi tanah air lewat tulisan, jadi kalau teman – teman musisi punya karya baru bisa menjadikan “Buitenstage” sebagai etalase dan ruang memperkenalkan karya barunya”, jelas Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik.
Gelaran perdana “Buitenstage” yang diberi nama “Buitenstage Volume 1” ini berlangsung di Kopi Wangsa, Bogor, 11 Desember 2025, PK 19.30 – 22.00 WIB, sebuah ruang komunal yang dikenal kerap mendukung kegiatan seni dan budaya. Dengan suasana yang hangat dan terbuka, Kopi Wangsa menjadi lokasi ideal untuk mempertemukan musisi lintas genre dengan para penikmat musik dari berbagai kalangan.
Pada gelaran perdananya, “Buitenstage Vol. 1” menghadirkan empat penampil dengan karakter musik yang berbeda-beda yaitu “Rocker Kasarunk, Sigit Wardana, Jeans Roek” dan “Billkiss” ini sekaligus menegaskan bahwa panggung ini terbuka bagi keberagaman.
Rocker Kasarunk yang di motori oleh frontman Element, Ferdy Tahier, menyajikan karakter musik rock yang kuat, penuh adrenalin dan menyala. Penampilan mereka memberikan dimensi berbeda bagi penonton yang menggemari musik bernapaskan rock modern. Dengan signature sound yang khas, Rocker Kasarunk sukses memeriahkan atmosfer panggung “Buitenstage” lewat karya – karya unik mereka seperti “Aku Sedang Tak Percaya Diri, I Want To, Kau Kemana” dan lain – lain.
Sigit Wardana, vokalis Basejam yang dikenal lewat karya – karya melodius dan penuh cerita menjadi salah satu magnet utama juga di acara ini. Kehadirannya yang menawarkan karya – karya solo nya seperti “Kisah Hidup Bapak – Bapak, November” sampai dengan single barunya “Luka Tak Berdarah” menawarkan sisi yang berbeda dari dirinya. Penampilan Sigit menjadi sajian sempurna bersama penampil lain memanaskan “Buitenstage Vol. 1” tersebut.
Dari ranah musik alternatif, band asal Bogor Jeans Roek tampil dengan energi muda dan komposisi musik rock n roll punk yang unik. Band yang anggotanya meruoakan guru atau pengajar ini menghadirkan warna indie yang segar dengan karya – karya yang semangat dan penuh tenaga menjadikan panggung “Buitenstage Vol.1” semakin seru dan dinamis.
Selain tiga penampil diatas, “Buitenstage Vol.1” juga dimeriahkan oleh Billkiss, duo pop dengan identitas visual yang menarik dan gaya musik yang ringan namun penuh pesan. Membuka acara dengan keren, Billkiss menghadirkan sentuhan yang lembut dan cerah, menjadi penyeimbang dari ragam genre lain yang tampil pada malam itu, dan Billkiss melakukannya dengan baik, Good job Billkiss.
“Buitenstage Vol. 1” digelar dengan membawa misi yang lebih besar yaitu membuka ruang alternatif bagi musisi lokal untuk tampil di panggung yang dikemas secara serius oleh penyelenggara. Program musikal ini menjadi wadah yang memfasilitasi musisi dalam mempromosikan karya, berinteraksi dengan audiens, serta memperluas jejaring antar-musisi dan komunitas kreatif.
Penyelenggara percaya bahwa musik Indonesia membutuhkan lebih banyak panggung independen agar ekosistemnya tumbuh sehat. Dengan menghadirkan kurasi musisi lintas genre serta mengedepankan konsep panggung intim, “Buitenstage” diharapkan menjadi salah satu penggerak perkembangan tersebut.
Dengan antusiasme penonton yang hadir pada malam pembukaan, Buitenstage Vol. 1 menjadi sinyal positif bahwa ruang kreatif seperti ini sangat dibutuhkan. Perpaduan lokasi yang nyaman, kurasi musisi yang kuat, serta suasana pertunjukan yang hangat menjadikan acara ini sebagai salah satu agenda musik yang patut dinantikan kehadirannya kembali. Salam musik dan musisi Indonesia.
iMusic.id – Pasangan duet kesayangan, Farel Prayoga dan Etenia Croft, menutup tahun 2025 dengan sebuah single yang membawa pesan penuh kekuatan: “Kita Tak Sendiri.”
Lagu yang diproduseri dan ditulis oleh Marvel Marlon ini adalah pengingat hangat bahwa kamu tidak sendirian dalam menghadapi hari yang berat.
Dengan aransemen musik yang ringan dan bersahabat, “Kita Tak Sendiri” siap menjadi penyemangat terbaikmu.
“Selama kamu di sini, tak perlu takut lagi” , sebuah janji persahabatan yang takkan berubah arah!
Music Video (MV) yang cinematic ini digarap layaknya film pendek di Singapura, menyajikan alur cerita yang manis dan sangat sesuai dengan liriknya.
Tonton sekarang juga! Single dan Music Video “Kita Tak Sendiri” sudah tayang eksklusif di kanal YouTube FP Musik.