Blackteeth Rilis Mini Album

Blackteeth Rilis Mini Album

iMusic – Setelah merilis single dan video “Jari Tengah Di Udara” pada bulan Maret lalu, akhirnya tiba saat yang ditunggu oleh penggemar musik nusantara. Mini album BLACKTEETH telah dirilis dan dapat dinikmati di berbagai layanan musik digital dan kaset mulai 21 April 2018 mendatang.

“Album ini kami rilis dalam format kaset. Bagi kami ada proses yang menarik ketika kita ingin mendengarkan lagu dalam kaset. Butuh dukungan dan moment khusus untuk mendengarkannya. Sekaligus kami ingin membudayakan kembali pendengar musik untuk membeli rilisan yang asli. Oleh karena itu kami merilis album ini berbarengan dengan perayakan hari Record Store Day pada 21 April mendatang, dimana album ini bisa didapat secara langsung di Record Store Day Indonesia”, jelas Satriyo vokalis dan gitaris Blackteeth.

Mengusung tajuk “Halilintar” sebagai judul EP-nya, Blackteeth berharap mini album yang didalamnya terdapat 5 lagu ini (3 lagu baru, 2 lagu daur ulang lagu lama) dapat menyambar telinga pendengar musik Indonesia. “Nama Halilintar diambil dari salah satu lagu di EP ini. Jadi kami sepakat nama ini terdengar galak, menyengat dan sangat berbahaya.” Jelas Jerry bassis Blackteeth.

Hal menarik lainnya adalah terlibatnya Rahmad Sumantri vokalis dari band taRRkam sebagai artwork designer mini album Blackteeth ini. Pria yang kerap disapa Ape ini mengundang ketertarikan Satriyo untuk mengajaknya berkolaborasi. “Gue suka sama Ape sebagai musisi dan visual artist. Setelah berdiskusi dan mendengarkan lagu-lagu yang ada, gue melihat Ape mempunyai visi terhadap artwork akan EP ini” ujar Satrio.

Dalam penggarapan EP yang bertajuk Halilintar ini, Blackteeth juga dibantu oleh beberapa nama seperti I Gusti Vikranta dan Indra Qadarsih dalam mixing dan mastering. “Kami ingin mencoba untuk bereksplorasi mengawinkan visi dari Viki dan Mas Indra. Hasilnya pasti akan sangat keren.” Tutup Arya Novanda gitaris Blackteeth.

 

 

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

“The Bakuucakar” merilis single Perdana Berjudul “Bakuucakar”.

iMusic – Sebagai sebuah band yang sudah 12 tahun berkarya bersama Glenn Fredly di atas dan dibalik panggung, The Bakuucakar

2 Tahun Non-Aktif, L’Alphalpha Membuat Pengumuman.

iMusic – JAKARTA, 4 Desember 2019 – Grup band asal Jakarta, L’Alphalpha (baca: alfa-alfa) yang terbentuk pada tahun 2006 ini kembali

UNGU Rilis Single Baru Tentang Harapan dan Jatuh Cinta,

“Mengharapkanmu”. iMusic – Setelah merilis “Bismillah Cinta” (lebih dari 52,2 juta viewers di YouTube) dan “Setelah Kau Pergi” (lebih dari