Cerita LDR dari “Coach Ican” di single terbarunya berjudul “Jarak dan Waktu”.

Cerita LDR dari “Coach Ican” di single terbarunya berjudul “Jarak dan Waktu”.

iMusic – Di pertengahan tahun 2022 ini, penyanyi Coach Ican kembali merilis single terbarunya berjudul “Jarak dan Waktu”. Lagu ini menceritakan pengalaman pribadi dari Coach Ican sendiri saat menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship), di mana ketika beliau baru saja kembali menjalin hubungan, tantangan untuk harus berpisah kembali datang. Pada lirik lagu dan music video, pendengar dapat menyaksikan tantangan LDR ini dikarenakan tuntutan pekerjaan yang memisahkan mereka, tetapi mereka sama-sama yakin dapat menjalin hubungan dengan bahagia dan saling percaya kalau suatu saat dapat bersua kembali.

Karya musik ini merupakan lagu yang ditulis dan diciptakan oleh Kinar Sekar. Kinar Sekar merupakan penulis lagu Sampai Nanti, yang juga dinyanyikan oleh Coach Ican. Kinar merupakan seniman muda yang sangat berbakat. Coach Ican memberi keyakinan pada beliau karena Kinar dapat menerjemahkan setiap message lagu lewat lirik dan nadanya. Kinar juga sangat mengerti karakter vokal dari Coach Ican sendiri, sehingga hal inilah yang membuat Coach Ican memilih Kinar Sekar menjadi pencipta dan penulis lirik lagu.

Lagu ini kembali diproduseri oleh musisi dan produser kondang Endah N Rhesa yang juga keduanya merupakan orang dibalik single Coach Ican sebelumnya, yaitu Sampai Nanti. Endah N Rhesa merupakan musisi profesional dan sangat experienced, sehingga Coach Ican yakin dan terbuka untuk menjalin kerja sama dengan mereka karena values yang mereka miliki juga sama, yaitu seeking for qualities.         

Lagu dengan lirik dan melodi yang asik, sangat easy listening di telinga, pop retro yang chill akan sangat disukai oleh seluruh generasi sepanjang masa, khususnya generasi muda yang tiada habisnya. Ditambah lagi, menurut Coach Ican, selain Endah N Rhesa dan Kinar Sekar, terdapat orang-orang hebat lainnya seperti Kamga, Eko Sulistyo, Oendari. Proses rekaman lagu dengan genre pop ini dilakukan di studio musik Earspace dan di-mastering di Abbey Roads.

Mulai 27 Juli 2022, single “Jarak dan Waktu” dapat didengar di platform musik seperti Youtube dan Spotify. Di waktu yang bersamaan, pendengar dapat menyaksikan music video yang di-take di dua negara yang berbeda, yaitu Turki dan Indonesia. Coach Ican menyebutkan bahwa untuk pengambilan music video-nya sendiri memerlukan waktu 12 hari dan melibatkan Bel Riccardo sebagai sutradara, Arief Satria sebagai videographer, Rr Sasmitha Amanda sebagai production team, selebgram Iqy Avril sebagai fashion stylist, dan model-model Turki lainnya.

Tidak hanya itu, Coach Ican juga menyebutkan dalam jangka waktu ke depan, akan ada EP (mini album) yang dirilis dalam waktu dekat. Adapun yang menarik selama pembuatan lagu dan music video dari EP ini yaitu jarak untuk masuk ke proses rekamannya tergolong cepat dan masa rekaman hanya perlu satu minggu saja untuk merekam seluruh EP yang berjumlah 5 lagu. Di samping itu, terdapat tantangan lain yaitu keterbatasan komunikasi dengan model-model di Turki karena mayoritas dari mereka tidak fasih berbahasa Inggris. Coach Ican menyebutkan, but thank God, we are so lucky that everything went well, and we also made it to ride the balloon in Cappadocia!

Melalui karya ini, Coach Ican berekspektasi lagu Jarak dan Waktu akan terus exist di dunia musik di Indonesia dan senantiasa digemari oleh masyarakat Indonesia sepanjang masa di seluruh generasi. (FE)


Related Articles

“Lightcraft” terbawa nostalgia di single teranyar mereka “Dream Dancer”.

iMusic – Inilah pesan yang ingin disampaikan oleh lightcraft di single teranyar mereka “Dream Dancer”, seiring dengan perjuangan mereka dalam

“Mocca” Dan “Rekti Yuwono” Kembali Lagi Di Video Musik “There’s A Light At The End Of The Tunnel”.

iMusic – Single “There’s A Light At The End Of The Tunnel” yang dirilis tanggal 9 Oktober 2020 lalu. Di

“Arlo Parks” Bagikan Single Terbaru “Hope”, Single Pre-Release Untuk album Debut “Collapsed In Sunbeams”.

iMusic – Arlo Parks baru saja membagikan single terbaru dari album debutnya Collapsed In Sunbeams pada Jumat 29 Januari lalu.