“Daffa” Penyanyi cilik yang merilis single lagu anak yang berjudul “Ayo Sekolah”.

“Daffa” Penyanyi cilik yang merilis single lagu anak yang berjudul “Ayo Sekolah”.

iMusic – Dimasa pandemi memang kegiatan dimasa sekolah juga sangat terbatas. Anak-anak juga dipaksa  untuk mengikuti aturan School From Home dengan sistem daring dari rumah. Tentu itu hal yang sangat membosankan untuk anak-anak seusia Daffa. Dimana kita tahu bahwa seusia Daffa sangat diperlukan sosialisasi berkumpul, bermain, belajar dengan teman2nnya.

Dan Kali ini Dumeca ingin melestarikan kembali lagu anak, salah satunya Daffa syawlan .

Penyanyi anak yang sedang merintis kariernya dengan merilis single lagu anak yang berjudul “Ayo Sekolah” di bulan July 2022 ini.

Nah Dalam penggarapan lagu bergenre pop anak “Ayo Sekolah” ini Dafa dibantu oleh pencipta lagu Dinno Taruprajoko & Jeffrey Stefanus serta musiknya di produseri oleh DUMECA RECORDS sendiri .

Proses rekaman sekitar 1 bulan, mula i dari pembuatan lagu, aransemen dan rekaman. Tidak ada kendala yang berarti dalam proses pembuatan single ini, hanya saja ada beberapa part lagu yang memerlukan effort lebih yaitu mengundang beberapa penyanyi cilik untuk mengisi part choir lagu “Ayo Sekolah” ini sehingga lagunya tetap terasa nuansa harmoni.

lagunya memang lebih menceritakan bagaimana rindunya anak2 akan suasana sekolah dan kegiatan didalamnya yang itu juga dirasakan oleh Daffa. Ia merindukan teman, guru dan suasana sekolahnya yang 2 tahun ini efektif tidak ada kegiatan disana.

Single “ayo sekolah” ini juga bercerita tentang ajakan untuk semangat kembali bersekolah. setelah lama hanya belajar dirumah dengan pola daring akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda di seluruh penjuru negeri termasuk di negara kita tecinta. Di awal 2022ini akhirnya bisa bersekolah lagi dan bertemu dengan guru, bercanda serta bermain bersama teman-teman sekolah.

Single ini juga memberikan banyak pesan dan lirik yang kuat untuk selalu sayang dan hormat kepada orang tua, guru dan juga temen-teman serta menyuguhkan musik yang fun dan ringan dengan tampilan era sekarang

“Karena memang lagu ini relate dengan kondisi sekarang dan memang tidak ada lagu lagi untuk membuka untuk berkegiatan sekolah lagi setelah masa pandemi ini. Dan yang paling penting, lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa, dimana saat itu sejak pandemi ada, 2tahun lebih anak2 menyesuaikan kegiatan New Normal dan itu menjadi cerita tersendiri bagi mereka kelak di masa datang” ujar Dinno (yang ditunjuk sebagai salah satu Music Composed) menceritakan .

Dukungan dari keluarga terhadap potensi daffa dalam bernyanyi sangatlah serius dalam pengembangan karir daffa sebagai penyanyi cilik seperti di latih langsung oleh voc director : rizal caolo ,, kini semakin percaya diri karena daffa menyadari bahwa dia berjuang  terus untuk menjadi penyanyi yang lebih prifesional

“Lagu ini memang murni menceritakan bagaimana rindunya anak2 untuk bersekolah. Dengan pesan bahwa, bagaimanapun tatap muka, bercanda gembira bersama secara bertemu adalah hal yang patut kita hargai. Yang ternyata dimasa pandemi kemarin hal itu sangatlah mahal harganya” ucap Dinno dengan semangat.

Selaku Executive Producer Ferry Ardiansyah menjelaskan, “Ayo Sekolah” mengajak para orang tua anak supaya dapat memberikan kesempatan serta edukasi bagi anak-amak indoensia bahwasanya dengan sekolah tatap muka mengembangkan pembangunan karakterisktik anak dan meberikan ruang untuk anak-anak terus dapat bersosialisai dengan teman-temannya,  Semoga karya ini bisa menjadi motivasi bagi teman teman untuk selalu semangat bersekolah dan karya lagu ini , semoga bisa  dikenal serta diterima di kalangan masyarakat luas. (FE)


Related Articles

Kenalkan Ke anak Milenial, BETIGA Gelar Konser “Erros Chrisye Yockie : Tembang Persada Sang Tritunggal”

iMusic – Industri musik Indonesia tampaknya telah mencatat beberapa nama musisi yang telah menjadi ikon serta legenda musik lokal, sebut

“Ramengvrl” Melepas lagu baru “The Emo Song” Feat. SIHK, Jelang Rilis Album Perdana “Can’t Speak English”.

iMusic – Mendekati rilisnya album perdana “Can’t Speak English” Ramengvrl mengeluarkan satu lagu dengan judul “The Emo Song” yang menampilkan

Inilah Bocoran Line Up Stellar Fest 2018 Hari Ketiga

iMusic – Sebuah festival anak muda yang memadukan fesyen, kuliner dan konser musik didalam 1 acara yaitu Stellar Fest sudah