Diambil dari album “Future Past” “Duran Duran” rilis  “Tonight United”.

Diambil dari album “Future Past” “Duran Duran” rilis “Tonight United”.

iMusic – Duran Duran baru saja merilis lagu ‘TONIGHT UNITED‘ yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser dan pioneer Dance Music ternama asal Italia, Giorgio Moroder.

Lagu ‘TONIGHT UNITED’ sendiri merupakan single terakhir yang akan dirilis dari album ‘FUTURE PAST‘, sebelum nantinya album tersebut akan dirilis secara global pada tanggal 22 Oktober melalui Perusahaan rekaman TAPE MODERN untuk BMG.

Simon Le Bon, vokalis dan penulis lagu Duran Duran, berkomentar tentang lagu ‘TONIGHT UNITED’’ “Lagu ini adalah kolaborasi Duran Duran dengan komposer legendaris, penulis lagu serta pionir dari genre Dance Music, Giorgio Moroder, dimana dia menggunakan sentuhan magisnya untuk menghasilkan sebuah karya yang secara langsung sudah dan akan dinilai sebagai sebuah karya ‘klasik’ dan tidak akan lekang oleh waktu. Bagi kami, arti dari lagu ini adalah untuk merayakan dunia yang sekarang sudah kembali menyatu.”

Menampilkan kerjasama dengan beberapa nama kolaborator paling menarik di Industri Musik dalam 50 tahun terakhir, Duran Duran melalui ‘FUTURE PAST’ telah memberikan satu lagi karya musik luar biasa yang mencakup berbagai genre, sehingga, sekali lagi, berhasil membedakan mereka dari grup musik manapun.

Bekerja sama dengan DJ / produser asal Inggris Erol Alkan dan produser  / komposer / salah satu pionir musik dance asal Italia Giorgio Moroder, band ini juga menggaet dengan beberapa nama lain yang paling tak diduga cocok untuk bekerjasama dengan mereka, namun juga paling menginspirasi dalam Industri Musik Pop – salah satunya termasuk pembuat lagu hit dan pemenang penghargaan multi-platinum asal Swedia, Tove Lo, lalu ada Ivorian Doll atau ‘Queen of Drill’ serta grup musik asal Jepang, CHAI di lagu ‘MORE JOY!‘.

Selain itu, gitaris Graham Coxon juga ikut menulis dan bermain gitar di beberapa lagu dalam sesi rekaman, dan Mike Garson, mantan pianis David Bowie, yang bertanggung jawab dalam menambahkan nuansa lapisan sonik yang indah ke dalam lagu penutup di album  yang berjudul ‘FALLING’.

Album ‘FUTURE PAST’ ini direkam di beberapa studio di London dan LA selama masa lockdown, juga menampilkan kolaborator terdahulu seperti Mark Ronson yang ikut menulis dan berkontribusi di lagu ‘WING’, keseluruhan album ini di mixing oleh Mark ‘Spike’ Stent.

Pada awal tahun ini, Duran Duran juga sempat membuat para penonton Billboard Music Award terkesima dengan penampilan live mereka yang menakjubkan, dimana pada saat itu mereka mempertunjukkan pertama kali lagu ‘INVISIBLE’ dan juga memainkan single klasik terdahulu seperti  ‘Notorious’ dan ‘Hungry Like The Wolf,’.

Album FUTURE PAST akan dirilis di berbagai platform musik digital dan juga dengan beberapa format album fisik seperti CD, kaset dan versi limited edition deluxe hardback book CD yang menampilkan tiga lagu tambahan yang hanya tersedia di format ini dan juga nantinya akan tersedia dalam format piringan hitam dengan tampilan colored vinyl. (SPR)


Related Articles

Dibalik Authenticity Fest 2018, Clas Mild Rilis Produk “The Authentic Story of Pure Taste”

iMusic – Salah satu perhelatan acara festival besar pasti ada proses dibalik itu, begitu juga dengan acara festival yang akan memadukan

“Simple I Love You“, Single Terbaru Sebagai Hadiah Awal Tahun Dari Mocca.

iMusic – 2020 menjadi tahun ketiga Mocca merilis single anyar. Mocca mencoba konsisten untuk merilis satu single baru, sebagai hadiah

“The Smile”, merilis single debut “You Will Never Work In Television Again”.

iMusic – The Smile, grup baru yang beranggotakan Thom Yorke dan Jonny Greenwood dari Radiohead serta Tom Skinner dari Sons