Duo “Charita Utami” & “Yudhistira Mirza” Rilis Single ke 2 “Saling Menghidupkan”.

Duo “Charita Utami” & “Yudhistira Mirza” Rilis Single ke 2 “Saling Menghidupkan”.

iMusic – Setelah memulai kembali proyek musik mereka sebagai duo, dengan melepas singal “Usai Usia” pada bulan Oktober lalu, Charita Utami & Yudhistira Mirza kini siap merilis sebuah lagu yang merupakan bagian lanjutan dari “Usai Usia” dan merupakan singel kedua dari album penuh mereka nanti. Tami dan Mirza mantap mengusung musik pop-folk yang kaya akan nuansa etnik dalam setiap karya-karyanya.

Untuk singel kedua ini, Charita Utami & Yudhistira Mirza akan melepas lagu berjudul “Saling Menghidupkan”, seperti singel sebelumnya, lagu ini masih menggambarkan hubungan antar sesama manusia, manusia dengan alam semesta, maupun hubungan manusia dengan Sang Pencipta. Charita Utami & Yudhistira Mirza kali ini mencoba melemparkan sebuah pertanyaan, sebagai manusia bagaimanakah cari kita mensyukuri segala nikmat dan pelajaran yang kita terima dari sang pencipta, dengan perilaku kita terhadap sesama semesta. 

“Banyak hal-hal dari alam semesta yang tanpa kita sadari bisa kita jadikan pelajaran dan refleksi bagi diri, kemudian bagaimana kita menyikapinya dan mengaplikasikannya ke kehidupan kita.” – Charita Utami & Yudhistira Mirza.

“Saling Menghidupkan” ditulis oleh Yudhistira Mirza, dan aransemen bersama Charita Utami. Lagu ini lebih bernuansa ‘band’ dari pada single sebelumnya, Mirza dan Tami mengajak beberapa kerabat untuk terlibat dalam lagu ini, ada Pandji Putranda yang mengisi Grand Piano, Geralodo Oryza pada Bass, dan Housman Pranoto pada Drum, yang direkam di Syaelendra Studio. Sementara untuk mixing dan mastering mereka mempercayakan FA Poetra Tiardha dari  D27 Studio.

Charita Utami & Yudhistira Mirza sendiri mengawali proyek mereka dengan pertemuan pada tahun 2015, kemudian mereka mulai merekam beberapa lagu yang akhirnya menjadi mini album

berjudul “Detak”, dan sudah dirilis pada tahun 2018 silam. Hingga saat ini, mereka kembali fokus untuk meluncurkan debut album penuh mereka.

Semoga setiap pesan yang mereka suarakan melalui nada dan lirik-liriknya, bisa menjadi nafas segar di industri musik Indonesia secara musikalitas, serta menjadi pengingat bagi diri kita, untuk menjalani hidup lebih baik lagi. “Saling Menghidupkan” bisa mulai dinikmati serentak di seluruh platform musik digital mulai tanggal 1 April 2021.

Charita Utami lahir di Palembang 9 November 1988, mulai bermusik di tahun 2008 dengan The Trees and The Wild, dan melahirkan 2 album dengan judul ‘Rasuk’ di tahun 2009 dan ‘ZamanZaman’’ di tahun 2016. Kemudian pada tahun 2012 membentuk grup EDM bersama MidnightQuickie dan melahirkan sebuah album berjudul ‘Being Bad Feels Good’ di tahun 2014.

Yudhistira Mirza lahir di Jakarta 29 November 1985, membentuk grup musik bernama Parisude pada tahun 2009-2016 melahirkan 2 Mini Album “Sudut Pandang.” dan “Musikalisasi” dan 1 LP bertajuk “Trikaya Parisude.” bersama Amanda Chitarra. November 2016-2017 bergabung dengan grup bernama Talun Awan dengan 1 Mini Album bertajuk “Anakto.”  2019 membentuk grup bernama Damaia. (FE)


Related Articles

Fade2Black Merilis Album Pertamanya Tanpa Bondan “Tabik!”

Setelah resmi melepas kerjasama dengan Bondan akhirnya Fade2Black merilis album pertamanya di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia, album “Tabik!”

“Reruntuh” merilis album “Water Will Find Me” dalam format cakram padat (CD).

iMusic – Merayakan perilisan album barunya, Water Will Find Me, Reruntuh akan mengadakan pertunjukan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022.

Rendy Pandugo – Honey Bee “Sebuah hadiah untuk lebah madu ku”.

iMusic – Sejak merilis album debutnya pada tahun 2017 ia telah mencapai ratusan juta streaming global. Rendy Pandugo sebelumnya telah