Gerakan Produser Crowdsourcing Di sosialisasikan

Gerakan Produser Crowdsourcing Di sosialisasikan

iMusic – Selebritas Ruben Onsu mengajak masyarakat untuk mendukung film Nasional dengan cara mengikuti Produser 10,000, gerakan crowdsourcing yang mengajak publik ikut memproduseri film hanya dengan membayar 10,000 rupiah. Gerakan Produser 10,000 rupiah menggunakan sistem referraI-marketing, untuk menggerakkan masyarakat menonton film nasional.

Film nasional pertama yang akan berkolaborasi dengan gerakan Produser 10,000 adalah film Bus Om Bebek yang diproduseri sekaligus diperankan oleh Ruben Onsu.

”Yang dimaksud dengan rgterral-marketing di Gerakan produser 10,000 ini adalah kita mengajak masyarakat untuk mengajak temannya, tetangga, saudara, pacar, orang tua, siapapun itu untuk nonton film nasional. Kalau mereka berhasil, akan dapat komisi 10,000 rupiah per orang yang berhasil mereka ajak nonton ke bioskop, ujar Ruben Onsu pada acara konferensi pers Produser 10,000 di Jakarta (28/10).

Gerakan Produser 10,000 ini di inisiasi oleh sutradara film Aditya Gumay, berkolaborasi dengan startup Ketix, dan penulis buku Dewa Eka Prayoga. Kedepannya, akan ada tujuh film nasional yang akan berkolaborasi dengan gerakan Produser 10,000.

Selain dapat keuntungan finansial, masyarakat yang ikut sebagai anggota gerakan produser 10,000 bisa ikut memproduseri film dengan cara mengajukan naskah film atau memilih jalan cerita film yang sudah disiapkan oleh sutradara dan penulis naskah. ”Sekarang sudah saatnya masyarakat bisa punya kontribusi Iebih ke perfilman nasional, setelah sekian lama cuma diposisikan sebagai konsumen. Lewat gerakan Produser 10,000 masyarakat bisa menentukan alur cerita film yang sudah kami siapkan”, kata Aditya Gumay, sutradara fi|m kreator Lenong Bocah, yang menjadi inisiator gerakan ini.

Untuk ikut dalam gerakan Produser 10,000, masyarakat cukup mendaftar Iewat aplikasi Ketix dan membayar biaya keanggotaan sebesar 10,000 rupiah saja. Selain keuntungan finansial anggota Produser 10,000 juga akan mendapat pelatihan online seni peran dan entertainment bersama Aditya Gumay.

Masyarakat yang sudah terdaftar jadi anggota Produser 10,000 akan bisa me-redeem tiket orang lain yang mereka berhasil ajak menonton, mengajukan naskah cerita dan memberikan masukan jalan cerita dari dalam aplikasi Ketix.

Aditya Gumay, Ruben Onsu dan kawan-kawan menargetkan gerakan Produser 10,000 ini bisa meraih 250,000 anggota dalam waktu satu tahun kedepan.

Tentang Gerakan Produser 10,000

Gerakan crowd-sourcing dan referral marketing ini di inisiasi oleh sutradara film Aditya Gumay,  yang juga pendiri sanggar seni peran Ananda Kawula Muda.  Aditya Gumay dikenal sukses membuat program TV anak seperti Lenong Bocah. Sanggar Ananda Kawula Muda

juga telah sukses mengorbitkan sejumlah selebritas seperti Okky Lukman, Ruben Onsu, Olga Syahputra, Dude Herlino, Jessica Milla dan Zeezee Shahab. (FE)




Related Articles

Kisah Para Pegawai Start Up, Webseries Bertabur Bintang Bertajuk “Curhat Online”; Gading Marten, Acha Septriasa.

iMusic – Kuy! Entertainment, media digital yang diprakarsai oleh Raffi Ahmad dan Gading Marten, mempersembahkan original webseries yang bertajuk “Curhat

Film Drama “OSLO” Akan Tayang Eksklusif DI HBO GO Dan HBO.

iMusic – Diadaptasi dari drama yang memenangkan Tony Award® berjudul sama, Oslo diambil dari kisah nyata tentang negosiasi antara para

Executive Produser Film Wage Ternyata Musisi Dan Pencipta Lagu

Wage adalah film yang menceritakan perjalanan kehidupan pencipta lagu Indonesia Raya, WR Supratman. Film ini adalah film biopic musikal pertama