Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia Lawan Covid 19 Libatkan Artis, Musisi dan Tokoh – Tokoh Lintas Profesi.

Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia Lawan Covid 19 Libatkan Artis, Musisi dan Tokoh – Tokoh Lintas Profesi.

iMusic – Tagar #Lawan Covid-19 (Corona) makin merebak dimana – mana, berbagai gerakan kepedulian dan penggalangan dana untuk mendukung percepatan penanganan virus Corona terus digulirkan berbagai pihak dengan gencar, demikian pula dengan “Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia” yang baru saja terinisiasi dan akan di launching dalam waktu dekat ini.

Gerakan kepedulian yang di rancang mulai dari group whatsapp oleh berbagai kalangan praktisi lintas profesi, akademisi, public figure, selebriti, tokoh – tokoh sosial, politisi, promotor konser musik sampai dengan musisi ini sepakat menyatukan kepedulian mereka dengan mengumpulkan rekan – rekan lintas profesi dari Sabang sampai Merauke untuk menjalankan gerakan yang tidak hanya bermaksud mengadakan penggalangan dana, namun juga akan menciptakan beberapa tindakan nyata dalam menyemangati seluruh masyarakat dalam menghadapi musibah global Covid-19 ini.

Keikutsertaan Para pendukung gerakan ini didasari atas rasa kemanusiaan dan kebersamaan untuk keluar dari musibah Covid-19 yang makin merebak di Indonesia. Beberapa musisi dan artis seperti Ayu Azhari, Sylvia Saartje, Intan RJ, Paramitha Rusadi, Rebbeca Reijman, Vicky Prasetyo, Raffi Ahmad, John Paul Ivan, Andi Soraya dan banyak musisi nasional lainnya ikut bergabung bersama tokoh – tokoh multi profesi dari asia dan eropa yang punya kepedulian sama.

Tindakan nyata gerakan ini adalah menggalang dana sejumlah Rp. 1000 Rupiah dari tiap pendonasinya yang akan dikumpulkan melalui rekening khusus yang akan di hubungkan langsung ke BNPB selaku gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang hasilnya nanti diharapkan dapat dialokasikan untuk membantu pemerintah dalam melakukan penanganan wabah Corona ini.

Tidak hanya itu, di ilhami oleh banyaknya musisi yang peduli dan terlibat di dalam gerakan ini, maka team pembentukan gerakan ini juga akan mencoba merekam karya lagu yang akan di nyanyikan oleh para musisi nasional agar menjadi anthem atau lagu penyemangat bagi seluruh lapisan masyarakat yang terimbas bencana wabah Covid-19 ini. Tindakan ini akan dimulai setelah gerakan ini di launching pada Jumat 3 April 2020 ini sambil di umumkan nomer rekening resmi “Gerakan Rp. 1000,- Untuk Indonesia” nantinya.

Mudah – mudahan upaya dan misi kemanusiaan bersama yang dilakukan semua orang dari lintas generasi dan lintas profesi dari Sabang sampai Merauke untuk melawan Covid-19 bisa berjalan lancar dan bisa membantu kemenangan para team medis yang berjuang di garda terdepan penanganan wabah Covid-19 ini. (@fransiscuseko19)


Related Articles

“Teater Koma” Rayakan Hari Jadi Dengan “FESTIVAL 44”.

iMusic – Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-44, tepatnya pada 1 Maret 2021 kemarin, Teater Koma didukung oleh Bakti

Synchronize Festival 2019 Tinggal Sepekan Lagi

iMusic – Dalam waktu kurang dari dua pekan, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, akan kembali dihadiri oleh puluh ribuan festival-goers Indonesia.

ASEAN Music Showcase Festival 2022 mengadakan Showcase Offline pertamanya di Singapura pada September 2022.

iMusic – Pertunjukan musik kolaboratif pertama di Asia Tenggara yang akan menampilkan lebih dari 30 Musisi dari kawasan Singapura dan