God Bless Rilis Video Klip Single “Mulai Hari Ini”.

God Bless Rilis Video Klip Single “Mulai Hari Ini”.

iMusic – Tepat satu hari sebelum perayaan hari raya Idul Fitri, God Bless secara resmi akan merilis video singleMulai Hari Ini” melalui kanal YouTube God Bless Official.

Ada kesegaran dalam karya terbarunya kali ini. Penggarapan video klipnya dikerjakan oleh Dewi Mariam dari Munra Films, seorang sutradara generasi milenial yang bahkan belum dilahirkan ketika God Bless sudah aktif di dunia panggung dan rekaman. Walaupun begitu, ternyata ia juga sudah familiar dengan karya God Bless sehingga ketika mendapat kesempatan berkontribusi untuk proses visualisasi single tersebut pikiran kreatifnya langsung beraksi.

“Kami mungkin tidak berada di jamannya God Bless, tapi siapa yang tidak tahu God Bless?” kata Dewi disela-sela proses shooting yang dilangsungkan di Studio 38 yang terletak di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Dewi Mariam pernah bekerja sama dengan beberapa band dari skena musik indie Tanah Air dalam penggarapan video musiknya.

Gagasan pertamanya adalah menampilkan para musisi senior dari God Bless dengan kostum casual dan tekhnik pengambilan gambar single camera. Ide yang cukup berani mengingat slama ini God Bess dikenal sebagai grup band yang sangat cermat memperhatikan pernak-pernik properti panggung. Bahkan pada awal kemunculannya band ini dikenal sebagai salah satu pelopor kostum glam rock di Indonesia. Toh, gayung pun langsung bersambut.

 Keterbukaan  dalam  menerima  ide  baru  ini  menunjukkan  kelenturan  sikap  Achmad  Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) dalam berinteraksi dengan perkembangan zaman. Hasilnya tidak sia-sia, dalam balutan t-shirt hitam putih plus celana jeans, God Bless nampak lebih muda, fresh namun tetap memperlihatkan kematangan.

Tema lirik “Mulai Hari Ini” berisi ajakan kepada segenap insan untuk meninggalkan masa lalu, yang termasuk di dalamnya jika itu, penuh kekelaman, dan memasuki lembaran dan nilai baru yang lebih postif. Semacam metamorfosa dari dari hitam ke putih, Dalam bahasa lain merupakan proses hijrah yang sebenarnya. Ini sangat tepat jika dihubungkan dengan spirit kembali ke fitri (suci) pada hari besar yang akan segera dirayakan oleh kaum muslimin di seluruh dunia.

God Bless berharap kolaborasi berbeda generasi yang terdapat dalam pengerjaan video musik “Mulai Hari Ini” ini dapat menjadi suguhan yang segar dan dapat diterima para penikmat musik Tanah Air dari berbagai lapaisan usia, serta dapat mengiringi kebahagaiaan saudara-saudara yang akan segera merayakan hari kemenangan. Selamat menyaksikan dan salam musik Indonesia! (FE)


Related Articles

Single Terbaru Leonardo Ringo “Karena Waktu Saja Takkan Cukup”.

iMusic – Ya, senandung sepoi-sendu karya terbaru Leonardo Ringo bertajuk “Karena Waktu Saja Takkan Cukup” ini berkisah tentang sosok terdekat,

“BIAS” Band 90an Yang Kembali Eksis, Me-Remake Single Mereka Terdahulu “Cinta Kamu”.

iMusic – Boleh jadi tak banyak generasi sekarang yang kenal dengan band bernama Bias. Padahal di akhir tahun 1990-an, band

Mini Album (EP) ‘Crash N Burn’ – Dari “Mikhaila”.

iMusic – Setelah merilis single “You’ll Be Mine” beberapa waktu lalu, kini Mikhaila kembali mengumumkan mini album (EP) baru mereka