“godbless” berhasil menghentak secara virtual di konser “48 tahun god bless – Mulai Hari Ini”.

“godbless” berhasil menghentak secara virtual di konser “48 tahun god bless – Mulai Hari Ini”.

iMusic – Rabu, 01 Agustus 2021 – Pertunjukan musik konser dari sang legenda musik rock tanah air godbless yang berlangsung tadi malam dalam Konser Online Berbayar “48 tahun god blessMulai Hari Ini” telah berhasil diselenggarakan.

Dengan penampilan yang memukau serta performa dari para personel godbless yang prima di usia 48 tahun perjalanan karir musiknya menjadikan godbless sebagai salah satu grup band rock Indonesia yang layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan di Blantika Musik Indonesia. Hal ini dibuktikan langsung dengan pemberian penghargaan oleh Presiden Joko Widodo semalam kepada godbless di ICE BSD City – Selasa 31 Agustus 2021.

Penampilan spektakuler godbless menghentak di atas panggung berdimensi 25 x 35 meter itu menjadikan pertunjukkan yang dipromotori oleh ROCKINLILO ini lebih istimewa dimana pertunjukan konser terasa lebih  ‘intimate dengan segmentasi semi opera’ serta didukung oleh penampilan dari musisi-musisi ternama seperti Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla, FourTwnty, Kamila dan Krisyanto Jamrud ft DeadSquad dalam segmentasi ‘tribute to godbless’ dan penampilan ‘Rock Collaboration’ bersama Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill.  

Kemeriahan konser online berbayar “48 tahun god bless – Mulai Hari Ini” semakin semarak dengan penampilan dari para presenter keren yang membawa suasana kemeriahan konser menjadi lebih ‘hidup dan interaktif’ dari Coki Pardede, Kikan, Tantri Syalindri, Eddi Brokoli, Azizah Hanum, Tretan Muslim dan Host LiLo.

Sekilas mengenai pertunjukan malam tadi beberapa segmentasi cerita perjalanan godbless yang menarik dan sesuatu yang berbeda sangat terasa ketika pada segment ‘semi opera’ dituangkan secara apik dalam “Rock Collaboration” dan “tribute to godbless’,  diawali dengan Lagu Rock Collaboration ‘Menjilat Matahari’ yang dibawakan oleh Sandy Andarusman, Ivanka Slank, Krisna Prameswara, Eet Sjahranie, Roy Jeconiah dan lagu ‘Bis Kota’ dibawakan oleh Sandy Andarusman, Ivanka Slank, Krisna Prameswara, Stevi Item, Karis, Cella, Andy/rif.

Penampilan musik yang dibuat sangat kekinian seperti pada lagu godbless di era 70-an ‘Gadis Binal’ yang dibawakan oleh Teza Sumendra dibuat dengan aransemen yang lebih berwarna dengan adanya sentuhan musik Jazz dan paduan musik elektronik (EDM).

Isyana Sarasvati tampil mempesona membawakan lagu ‘Badut-badut Jakarta’ dengan aransemen musik dengan gayanya yang nyentrik & menarik. Berpindah ke segmen godbless di era 80-an lantunan suara Fadly Padi yang prima hadir membawakan lagu ‘Panggung Sandiwara’ berduet dengan keybordist Adi Adrian dengan sentuhan aransemen musik yang ‘deep dark’ menyatu dengan tata cahaya panggung yang penuh misteri, mencoba menguraikan cerita lagu tersebut, sementara Danilla tampil membawakan lagu ‘Anak Kehidupan’ dengan aransemen dan warna yang berbeda.

Pesona hening diatas panggung begitu dingin saat Dul Jaelani & Tissa Biani menyanyikan lagu ‘Sudahlah Aku Pergi’ dengan sentuhan ballad yang terasa begitu sendu malam tadi.

Moment istimewa yang membangkitkan musik godbless lainnya saat godbless membawakan lagu ‘Musisi’, sang vokalis Achmad Albar yang muncul dari arah audience dan diiringi oleh enam gitaris handal ternama Indonesia seperti Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item, Ezra serta Ebenz dan Agung Burgerkill, mendalami cerita godbless sebagai “Musisi handal living legend’ yang masih berjaya hampir 5 dekade lamanya.

Perjalanan godbless di Blantika Musik Indonesia dilanjutkan oleh presenter Kikan dan Tantri Syalindri tampil membawakan cuplikan-cuplikan lagu godbless mulai dari tahun 70-an hingga tahun 2000-an sehingga konser malam tadi menjadi konser perjalanan yang penuh dengan cerita godbless selama berkiprah 48 tahun di tanah air tercinta Indonesia.  Klimaks dari pertunjukan ‘48 Tahun godbless-Mulai Hari Ini’ menjadi ‘semakin bergelora’ saat godbless menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas pencapaian di dunia tarik suara yang telah mencapai usia 48 tahun dan ditutup dengan menyanyikan lagu ‘Mulai Hari Ini’ dan ‘Rumah Kita’.

Setlist atau urutan lagu yang dibawakan secara apik dan memukau sehingga durasi konser yang lebih dari 2 jam terasa begitu singkat, dengan ‘16 hit songs’ diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Menjilat Matahari – oleh Rock Collaboration (Sandy Andarusman, Ivanka Slank, Krisna Prameswara, Eet Sjahranie, Roy Jeconiah)
  2. Bis Kota – oleh Rock Collaboration (Sandy Andarusman, Ivanka Slank, Krisna Prameswara, Stevi Item, Karis, Cella, Andy/rif)
  3. Panggung Sandiwara – oleh Rock Collaboration (Adi Adrian dan Fadly Padi)
  4. Gadis Binal – oleh Teza Sumendra
  5. Badut – badut Jakarta – oleh Isyana Sarasvati
  6. Sudahlah Aku Pergi – oleh Dul Jaelani & Tissa Biani
  7. Anak Kehidupan – oleh Danilla
  8. Saksi Gitar Tua – oleh Fourtwnty
  9. Serigala Jalanan – oleh Dead Squad ft. Krisyanto ‘Jamrud’
  10. Syair Kehidupan – oleh Kamila,LiLo, Ebenz & Agung Burgerkill
  11. Musisi – oleh godbless
  12. Kehidupan – oleh godbless ft. Roy Jeconiah
  13. Cermin – oleh godbless ft. Isyana Sarasvati
  14. Semut Hitam – oleh godbless
  15. Mulai Hari Ini – oleh godbless
  16. Rumah Kita – oleh godbless

Pihak promotor ROCKINLILO bersama godbless mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut terlibat dalam menyukseskan acara ini. Mari bersama-sama kita dukung visi dan misi dari ROCKINLILO untuk Kebangkitan Dunia Pertunjukkan di era Pandemi ini, diharapkan bahwa roda ekonomi dan ekosistem dunia bisnis pertunjukkan bisa berjalan dan bangkit kembali di tanah air tercinta Indonesia, terima kasih atas dukungannya untuk dapat menyaksikan Konser Online Berbayar, sejalan dengan itu semoga Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 56 mengenai Royalti dan Hak Cipta dalam sebuah kegiatan pertunjukan musik dapat terus kita terapkan dalam dunia show biz di Indonesia.

Selaku penyelenggara LiLo – dari ROCKINLILO mengungkapkan “Sekali lagi ROCKINLILO mengharapkan dukungan dari semua, Mulai Hari Ini Berbuat Sesuatu untuk Rumah Kita, Merah Putih adalah Kita, Kita adalah Indonesia, Jagalah NKRI Karena inilah Rumah Kita.. Terima Kasih” (FE)


Related Articles

D’Ark Legal Society Wakil Indonesia ke Kanada

D’ark Legal Society band asala Jakarta ini berhak mewakili Indonesia pada festival musik terbesar di Kanada “Planerox”. Setelah berjibaku dengan

Menikmati Pantai Di Senggigi Sunset Jazz 2017

iLive – Pemerintah kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara barat kembali memanjakan pecinta jazz. Selama dua hari, 22 – 23 September

Puguh Kribo Kembali Beraksi Di Konser Charity Anak SLB

iMusic – Masih ingatkah kalian dengan gitaris yang mentorehkan namanya di musem Rekor Muri dengan unjuk kebolehan yaitu memainkan gitar