Jatuh Cinta Bersama “Mocca” Di Hari Selasa.

Jatuh Cinta Bersama “Mocca” Di Hari Selasa.

iMusic – Love You on Tuesday merupakan single ke-7 Mocca dari album Day By Day. Lagu ini dipersembahkan Mocca untuk yang sedang, pernah, dan yang akan jatuh cinta. Hari Selasa tanggal 2 Maret 2021 lagu Love You on Tuesday sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital.

“Lagu ini dibuat karena kayaknya jarang lagu tentang hari Selasa” kisah Riko Prayitno. Lagu yang bercerita tentang jatuh cinta dengan berbagai rasa perasaaan yang muncul dari hari ke hari, rindu, berbunga-bunga, ragu, cemburu, hingga kegilaan yang kerap terjadi. Semua perasaan itu lengkap dirangkum di lagu ini. Love You on Tuesday juga merupakan acara bincang-bincang mingguan yang dapat disaksikan di kanal Youtube Mocca, dipandu oleh Riko Prayitno.

Acara ini merupakan jembatan untuk merilis lagu Love You on Tuesday. Tayang pertama kali di bulan Juli 2020, Riko Prayitno sudah banyak mengundang teman-temannya berbincang dari musik, gitar, fotografi, dan lain-lain.

Penggarapan Love You on Tuesday dirasa sulit dibandingkan lagu-lagu lainnya di album Day By Day, Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Indra Massad (drum), dan Toma Pratama (bass) selalu merasa ada yang kurang selama proses rekaman. Dengan segala usaha mendapatkan hasil yang terbaik, lagu Love You on Tuesday akhirnya menjadi salah satu lagu favorit semua personil Mocca. Hasil mixing lagu ini pun menjadi patokan untuk keseluruhan lagu di album Day By Day.

Mocca dibantu oleh Vega Antares pada keyboards di lagu LoveYou on Tuesday. Mocca berkesempatan bekerja sama dengan Asmara Wreksono untuk pembuatan artwork lagu Love You on Tuesday. Berawal dari rekomendasi Rio Novtriansyah dari Artemedia yang juga berkolaborasi dengan Mocca di lagu ini, Asmara Wreksono yang biasa disapa Miunds tertantang untuk membuat artwork lagu ini.

Tiga sosok di artwork ini masing-masing menggambarkan perasaan yang hadir saat jatuh cinta. Sosok pertama digambarkan sedang termenung memikirkan orang yang disayang, sosok kedua mewakili rasa berbunga-bunga saat jatuh cinta, dan sosok ketiga bahagia namun ragu apakah ini perasaan ini benar-benar terjadi. Ketiga sosok ini mewakili lirik dari lagu Love You on Tuesday, terjerat dalam perasaan jatuh cinta.

Mocca berkolaborasi dengan Artemedia, sebuah produsen alat gambar dengan membuat aktivasi menggambar #YouXArtemedia, semua orang bisa menggambarkan hari Selasa versi masing-masing, gambar terpilih akan ditampilkan di video lirik Love You on Tuesday yang akan dirilis segera pada bulan Maret 2021.

Mocca berharap dengan mendengarkan lagu Love You on Tuesday akan menghadirkan rasa berbunga-bunga, tenang, dan bahagia. Meskipun memiliki seribu rasa, namun siapapun yang sedang atau pernah jatuh cinta pasti akan merasakan bahagia. “We do silly things whenever we’re in love, keep smiling with no reason” (FE)


Related Articles

Captain Jack Rilis Single Untuk Mini Album

­iMusic – Setelah sekian lama vakum dalam dunia permusikan Indonesia, band asal Kota gudeg, Yogyakarta, Captain Jack akhirnya merilis single

“Buaya Kota”, Project Duo SC dan LNDG Rilis Single “Harta, Tahta dan Kuota”.

iMusic – “Buaya Kota”, Melepas satu single yang berjudul Harta, Tahta dan Kuota. Menggabungkan dua medium, yaitu  musik dan new media art, kerja kolaboratif antara SC

Ketika Perasaan Mengalahkan Ego Mawar De Jongh Dalam Single “Lebih Dari Ego ku”

iMusic – Anda pasti pernah merasakan jatuh cinta yang melebihi dari egonya sendiri. Ketika pasangan yang berbuat salah, kita yang