“Jflow” membuatkan lagu sendiri agar bisa digunakan “Denada” berzumba dalam bahasa Batak.

“Jflow” membuatkan lagu sendiri agar bisa digunakan “Denada” berzumba dalam bahasa Batak.

iMusic – September ini menjadi moment JFlow dan Denada untuk merilis sebuah karya single lagu yang berjudul “Lagu Batak”. Lagu ini tercipta karena sudah 1,5 tahun kedua sahabat ini tidak bisa bertemu karena pandemi.

Kesal karena Denada terlalu sibuk mengajar Zumba sejak resmi ditunjuk sebagai Zumba Ambassador, JFlow memutuskan untuk membuatkan lagu sendiri agar bisa digunakan Denada berzumba tapi dalam bahasa Batak.

 JFlow yang tidak bisa berbahasa Batak dan bukan orang Batak ini menghabiskan beberapa bulan untuk menulis lagu “Lagu Batak” dengan dibantu beberapa orang Batak yang dikenalnya.

Hasilnya sebuah lagu yang  bercerita tentang curhatan dua orang sahabat yang sama-sama punya pergumulan tentang situasinya dan sama-sama rindu untuk berjumpa secepatnya setelah pandemi berakhir.

Rekaman jarak jauh dan syuting terpisah dijalani JFlow yang di Jakarta dan Denada yang ada di Singapura demi bisa mewujudkan karya seru yang sama-sama membuat mereka mendapatkan suntikan baru penambah imun.

Pada saat proses rekaman, JFlow sendiri yang men-direct vocal lagu ini via panggilan video, “gue sendiri yang mendirect vocalnya secara langsung via video call, supaya juga chemistrinya dapet” terang JFlow.

Lagu bergenre dancehiphop yang auto mengajak goyang ini didedikasikan untuk Denada dan seluruh orang Batak diseluruh dunia, dirilis oleh label Right Now Music dan distribusi digital oleh Musicblast.id mulai 10 September 2021 tersedia di semua layanan streaming digital.

Semoga lagu ini bisa memberikan energi positif untuk semuanya dan menjadi doa untuk kita semua bisa melewati pandemi ini. (FE)


Related Articles

Personilnya Terpisah Dibelahan Dunia Yang Berbeda, REBELSUNS Tetap Berkarya Rilis Single Terbaru, L.O.V.E.R

iMusic – Rebelsuns berawal ketika Gilang masih di Australia dan Dai berada di UK terpisah dibelahan dunia yang berbeda. Dai

Koes 2nd Gen, Regerenerasi Grup Legendaris Koes Plus

iMusic – Koes Plus adalah grup legendaris yang kiprah bermusiknya tidak perlu dipertanyakan kembali di industri musik Indonesia, tak terhitung

“Stars and Rabbit” Umumkan Single Baru “Merry Alone” dan Sebuah Album Baru.

iMusic – Berselang satu bulan sejak rilis video live ‘Attic No.7 (Live in Jakarta)’ dan mendapatkan penghargaan dalam California Music