KAULANA Rilis Single “Berhenti Berarti” Dengan Sentuhan Orchestra

KAULANA Rilis Single “Berhenti Berarti” Dengan Sentuhan Orchestra

iMusic – Single “Berhenti Berarti” ini adalah single pertama dari Kaulana yang rilis pada bulan September 2018 ini. Lagu ini menceritakan tentang ketidakinginan seseorang untuk memiliki hubungan yang lebih dari teman/sahabat dan kesalahpahaman mengenai arti “kebaikan”.

Setelah beberapa hari rilis, banyak pendengar yang merespon positif. Beberapa mengatakan lagu ini sesuai dengan pengalaman dan kejadian yang pendengar alami. Berbagai pendapat muncul tentang lagu ini dan hal itulah yang Kaulana inginkan, yaitu mengetahui respon pendengar tentang lagu ini. Sehingga nantinya bisa selalu menciptakan karya yang “dekat” dengan pendengar.

KAULANA selalu menghadirkan nuasa musik yang menawan di setiap lagunya. Di single “Berhenti Berarti” ini Kaulana bereksplorasi dengan suara drum yang digital dengan sentuhan suara orchestra menjadikan lagu ini manis, lembut, dan mewah sebagai lagu yang bertemakan tentang “Harapan Semu”.

Lagu ini diciptakan oleh Fahmi (vocalis) dan diremake bersama semua personil band Kaulana. Latar belakang lagu ini adalah pengalaman pribadi Fahmi semasa SMA, dan ia mulai mencoba-coba untuk menciptakan sebuah lagu mengenai kisah hidupnya kala itu. Lagu ini bercerita tentang harapan semu seorang perempuan terhadap laki-laki di”dekat”nya, tetapi laki-laki itu tidak bisa melanjutkan hubungan lebih dari yang perempuan harapkan. Lagu ini sesuai sekali dengan perkembangan dunia romansa di usia remaja bahkan dewasa. Maka dari itu lagu ini sangatlah melekat dengan perasaan pendengar remaja dan dewasa saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari respon pendengar terhadap lagu ini.

Kaulana sendiri saat ini tergabung dengan salah satu label independent, yaitu “Sswila Music”, tempat bernaung musisi-musisi indie seperti : Good Morning Everyone, Eva Lathief, Nadia & Yoseph, Baruch J, Jessica KD, dan masih banyak lagi.

(Oddie/iMusic)


Related Articles

“JAVATTA” rilis album digital “10.20.21”, refleksi kenangan 20 tahun lalu.

iMusic – AFE RECORDS merilis sebuah band rock bernama JAVATTA, sebuah band yang mengusung genre Glam Rock, tidak tanggung –

Curahan Hati ‘Maudy Ayunda’ Dalam single “Goodbye”

iMusic – Sejak dilemanya memilih antara’ Stanford atau Harvard, hingga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Stanford, Maudy Ayunda sadar

Kostum Popcorn ala Zaskia Gotik

iMusic – Zaskia Gotik menggelar Konser Luar Biasa Di Goyang Zaskia Gotik  pada hari Senin, 8 Januari 2018 bertempat di